Anak dari aktris senior Marini Zumarnis ini kerap mendapatkan karakter sebagai pemuda kekinian dan kerap tampil dengan ceria dalam beberapa film yang pernah dimainkan (Sumber gambar: Bioskop Online)

Intip Permainan Karakter Bara ala Daffa Wardhana dalam Film Panduan Mempersiapkan Perpisahan

25 January 2023   |   19:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Aktor Daffa Wardhana adalah salah satu pemeran utama dalam film Panduan Mempersiapkan Perpisahan karya sutradara Adriyanto Dewo. Berbeda dengan sejumlah karakter yang pernah dimainkannya, sang aktor dituntut menjadi laki-laki Jawa yang cenderung pendiam dengan pembawaan serius dan dewasa.

Karakter Bara yang diperankan oleh Daffa dalam film ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan karakter-karakter yang pernah diterima di beberapa film yang diperankannya. Anak dari aktris senior Marini Zumarnis ini kerap mendapatkan karakter sebagai pemuda kekinian dan tampil ceria dalam beberapa film sebelumnya.

Baca juga: 5 Fakta yang Mungkin Kalian Belum Tahu soal Film Autobiography Karya Sutradara Makbul Mubarak

Daffa menuturkan bahwa karakter Bara di dalam film Panduan Mempersiapkan Perpisahan adalah sosok laki-laki yang bucin (budak cinta) kepada pasangannya. Karakter itu diceritakan menjalin hubungan dengan status yang tidak jelas dengan seorang wanita bernama Demi.

Hubungan yang tidak jelas itu membuat Bara mengungkapkan isi hatinya kepada sang wanita. “Pada intinya, film ini adalah ungkapan hati Bara, saat dia bertemu, bersama hingga berpisah dari Demi. Tiga fragmen yang relate banget, karena semua orang yang pernah berhubungan dan kandas juga melewati fase ini,” katanya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id.

Langkah Bara yang mengungkapkan isi hatinya kepada Demi sebagai bentuk mencari kepastian hubungan yang telah terjalin. Namun, perbedaan dalam melihat cinta dan komitmen membuat keduanya mengalami kesulitan dalam memaknai hubungan, mengalami patah hati, dan susah bagi Bara untuk menerima keadaan, dan move on.

Film Panduan Mempersiapkan Perpisahan bukan merupakan film pertama Daffa. Pria kelahiran 28 November 1998 silam itu telah memerankan sejumlah karakter di film Married With Senior, Can You Hear Me, 5 Detik dan Rasa Rindu, dan Denyut.

Untuk diketahui, film Panduan Mempersiapkan Perpisahan adalah karya hasil adaptasi dari buku terbitan Mojok, yang juga merupakan karya dari Arman Dhani dengan berjudul Eminus Dolere.

Dijadwalkan tayang pada 16 Februari 2023, film ini bercerita tentang dua orang bernama Bara dan Demi yang berpisah selama beberapa waktu setelah menjalani hubungan tanpa status yang jelas.

Kisah hubungan itu pun memberikan inspirasi kepada Bara pada kemudian hari untuk menuliskannya dalam sebuah buku berjudul Eminus Dolere. Di dalam buku itu, dia menceritakan segala sesuatu tentang kisah cinta yang dialaminya dengan Demi, dari pertemuan sampai perpisahan.

Baca juga: Fakta Menarik Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang yang Bakal Tayang di Bioskop

Penonton akan menikmati kisah-kisah tersebut dalam sebuah fragmen memori tentang cara keduanya menghabiskan waktu bersama dan jatuh cinta pada saat menonton film ini. Sementara itu, karakter Demi diperankan oleh aktris Lutesha Sadhewa. Aktris berdarah Indonesia Belanda ini mengaku bahwa film Panduan Mempersiapkan Perpisahan menjadi film pertama bergenre romantis.

Wanita yang kerap disapa Uthe mengungkapkan bahwa karakter Demi dalam film Panduan Mempersiapkan Perpisahan adalah abu-abu lantaran karakter ini ada dan selalu ingin bersama dengan seseorang. Namun, karakter ini tidak ingin terikat atau berkomitmen dalam suatu hubungan.

“Film ini perjalanan Demi mencari tahu apa yang sebetulnya dia inginkan dan butuhkan dari seorang Bara,” katanya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Kemenparekraf Gelar Karpet Merah untuk Wisatawan Asal China Sepanjang Tahun Ini

BERIKUTNYA

Sejarah & Tokoh Pencetus Hari Gizi Nasional, yang Diperingati Setiap 25 Januari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: