Rihanna (Dok. Rihanna Official Instagram)

Rihanna Bakal Menyanyikan OST Black Panther 2, Lift Me Up di Oscar 2023

25 February 2023   |   12:25 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Penyanyi sekaligus pengusaha Rihanna dikabarkan bakal tampil di gelaran Oscar 2023. Musisi berusia 35 tahun itu disebut akan menyanyikan original soundtrack Black Panther: Wakanda Forever, Lift Me Up di ajang penghargaan tersebut.

Rihanna sebelumnya sempat tampil di Super Bowl Halftime, tapi dia sengaja tidak menyanyikan Lift Me Up dalam konser pada 12 Februari 2023 itu. Dikutip dari Billboard, Rihanna sengaja menyimpan lagu tersebut untuk dibawakan di Academy Awards pada Maret mendatang.

Baca juga: Balutan Busana Merah Rihanna di Super Bowl, Penampilannya Bikin Salfok!

Penampilan Rihanna di Oscar 2023 diumumkan oleh Glenn Weiss dan Ricky Kirshner, produser eksekutif dan showrunner Oscar ke-95. Adapun, momen Academy Awards ini bakal jadi kesempatan pertama Rihanna untuk menyanyikan langsung soundtrack Black Panther 2 di depan publik.
 

Sebelumnya, Lift Me Up berhasil masuk nominasi Best Original Song Oscar 2023 dan akan bersaing dengan Hold My Hand karya Lady Gaga  soundtrack film Top Gun: Maverick. Lagu tersebut juga akan bersaing dengan Naatu Naatu soundtrack RRR yang sudah memboyong piala Best Original Song Golden Globe Awards 2023, dan Critics' Choice Awards 2023.

Rihanna dalam beberapa tahun terakhir sudah mulai jarang tampil secara langsung di depan publik. Sejak enam tahun terakhir dia lebih fokus pada bisnis fesyen dan produk kecantikan. Tak hanya itu, sang musisi juga mulai menghabiskan waktu dengan keluarga, terlebih saat anak laki-lakinya lahir pada Mei 2022.

Adapun, penampilan di Super Bowl Halftime menjadi momen Rihanna mengumumkan kehamilan kedua dalam hubungannya bersama A$AP Rocky. Kehamilannya itu diketahui setelah penyanyi berusia 33 tahun itu memamerkan perutnya yang sudah membuncit saat berjalan-jalan di New York City bersama A$AP.

Sementara itu, Lift Me Up merupakan lagu yang dibuat sebagai penghormatan untuk mendiang Chadwick Boseman dan berbagai warisan yang ditinggalkan. Diketahui pemeran raja T'Challa itu meninggal akibat kanker usus yang mengejutkan semua pihak pada 2020. Lift Me Up ditulis Rihanna bersama komposer Ludwig Goransson, Tems, dan Ryan Coogler.

Lagu Lift Me Up beberapa waktu lalu juga sempat berada di urutan ke-2 tangga lagu Billboard Hot 100. Lagu yang  ditulis Rihanna setelah hiatus selama enam tahun itu juga menjadi single radio terbaiknya dan berada di urutan ke-6 di tangga lagu radio Billboard.

Adapun, acara malam puncak ajang Piala Oscar 2023 atau Academy Awards ke-95 akan digelar pada 12 Maret 2023, atau Senin (13/3/23) waktu Indonesia. Gelaran tersebut akan berlangsung di Dolby Theatre Los Angeles, Amerika Serikat.

Dalam pengumuman Academy Awards ke-95, film Everything Everywhere All at Once berhasil meraih nominasi terbanyak. Film besutan duo sutradara Daniel Kwan dan Daniel Scheinert itu berhasil memboyong 11 nominasi, termasuk Best Pictures, Best Director, dan Best Actress.

Nominasi terbanyak berikutnya diduduki oleh All Quiet on the Western Front dan The Banshees of Inisherin dengan meraih 9 nominasi, termasuk kategori Best Pictures, Best Original Screenplay, dan Best Original Score. Ketiga film tersebut  akan bersaing untuk menjadi film terbaik dalam perebutan trofi emas itu.

Baca juga: Daftar Soundtrack Black Panther: Wakanda Forever, Ada Karya Rihanna & Bob Marley

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Lakon Identikit, Antara Metafora & Memori Kehilangan dari Sekat Studio

BERIKUTNYA

Ini Alasan Kalian Harus Menonton Panduan Mempersiapkan Perpisahan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: