Mikha Tambayong adalah salah satu pemeran dalam film Bismillah Kunikahi Suamimu. (Sumber gambar: YouTube/MD Entertainment)

4 Fakta Film Bismillah Kunikahi Suamimu

24 February 2023   |   15:27 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Film garapan sutradara Benni Setiawan berjudul Bismillah Kunikahi Suamimu tengah tayang di bioskop - bioskop di dalam negeri. Film bergenre drama tersebut menyajikan sejumlah fakta menarik yang tidak boleh dilewatkan oleh para pencintanya.

Berdasarkan laman tix.id, film ini bercerita tentang rumah tangga Malik yang diperankan oleh Rizky Nazar dan Hanna yang diperankan oleh Mikha Tambayong saat berada di puncak kebahagiaan lantaran tengah menanti kelahiran buah hati yang pertama.

Kebahagiaan itu seketika berubah menjadi kesedihan karena Hanna memiliki kanker yang mengancam diri dan anak yang tengah dikandung, sehingga memerlukan operasi dalam waktu yang berdekatan dengan hari perkiraan lahiran.

Baca juga: Sinopsis & Fakta Menarik Film Pesugihan Bersekutu dengan Iblis, Sinema Horor yang Dibintangi Nirina Zubir

Dokter memberitahukan bahwa peluang Hanna untuk hidup dalam operasi tidaklah besar. Menghadapi situasi ini, dia pun meminta sang suami untuk menikahi seorang perempuan bernama Cathy yang diperankan oleh Syifa Hadju.

Cathy adalah dokter muda pengganti yang ditemui Malik dan Hanna ketika memeriksa kandungan lantaran dokter yang biasa menangani sedang berhalangan. Tidak hanya itu, dia juga sahabat Hanna pada masa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan mantan kekasih Malik.

Permintaan Hanna agar Cathy dan Malik menikah pun mendapatkan penolakan dari keduanya. Namun, Hanna tetap bersikeras. Keduanya pun pada akhirnya menikah setelah meminta persetujuan berbagai pihak. Proses ijab kabul berlangsung di rumah sakit dan di hadapan Hanna. Pernikahan itu membuat ketiganya terlibat cinta segitiga dan poligami yang rumit.

Nah, bagi kalian yang ingin mengetahui akhir cerita film ini, jangan lupa untuk menontonnya di bioskop. tidak hanya itu, sebelumnya, kalian juga perlu mengetahui sejumlah faktar menarik tentang film tersebut yang dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber:


1. Diadaptasi dari Novel dengan Judul yang Sama

Film Bismillah Kunikahi Suamimu adalah film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya penulis Vyntiana Itari. Dalam akun media sosial instagram @vyn.itari, Vyntari menulis novel tersebut di aplikasi KBM dan Wattpadd. Dalam laman KBM, novel ini juga telah dilihat lebih dari 9.000 kali.

Sang penulis juga tercatat telah menulis sebanyak 10 buku lainnya dalam aplikasi tersebut selain Bismillah Kunikahi Suamimu. Buku-buku tersebut di antaranya berjudul Ririwa, Kamar Bau Mayat, Kamar Bau Mantan, Diam atau Mati, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, penulis juga seorang self publishing. Dalam menjawab komentar di kolom unggahan tentang buku Bismillah Kunikahi Suamimu, dia menuliskan pengguna akun media sosial Instagram dapat membeli buku itu langsung melalui dirinya.


2. Disutradarai Benni Setiawan

Film Bismillah Kunikahi Suamimu adalah film bergenre drama tentang cerita tiga cinta yang dijalankan oleh Hanna, Cathy, dan Malik. Film ini mendapatkan arahan dari Sutradara Benny Setiawan yang tidak asing lagi dengan cerita-cerita seperti ini.

Sang sutradara tercatat pernah mengarahkan sejumlah karya yang bercerita tentang tiga cinta seperti film 3 Hati, Dua Dunia, Satu Cinta; Cinta 2 Hati; dan serial Layangan Putus.

Benni juga tercatat telah memperoleh penghargaan Piala Citra untuk tiga kategori, yakni Best Director untuk film 3 Hati, Dua Dunia, Satu Cinta pada 2010; Best Screenplay untuk film 3 Hati, Dua Dunia, Satu Cinta pada 2010; dan Best Screenplay melalui film Masih Bukan Cinta Biasa pada 2011.


3. Lebih dari 50 Daerah

Karya Bismillah Kunikahi Suamimu ditayangkan di lebih dari 50 daerah di Indonesia sejak perilisan pertamanya pada 23 Februari 2023, dan ditayang di bioskop seperti Cinema XXI, CGV, Cinepolis, dan sebagainya.

Daerah yang menayangkan film ini seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cilegon, Cikarang, Karawang, Cirebon, Tasikmalaya, Garut, Sumedang, Semarang, Yogyakarta, Solo, Pekalongan, Surabaya, Sidoarjo, Jember, Bali, dan sebagainya.


4. Soundtrack dari Asila Maisa

Film Bismillah Kunikahi Suamimu memiliki soundtrack berjudul Sanggup dari penyanyi Asila Maisa. Lagu ini adalah ciptaan musisi Melly Goeslaw dan Anto Hoed.

Lagu yang dinyanyikan oleh wanita penyanyi berusia 16 tahun itu bercerita tentang pengorbanan yang dilakukan oleh seseorang dengan sangat dalam, sehingga dinilai sangat mewakili film Bismillah Kunikahi Suamimu.

Asila adalah penyanyi muda kelahiran Jakarta pada 2006 silam. Dia merupakan anak dari Ramzi Geys Thebe yang merupakan seorang pemeran, presenter dan juga pelawak. Sang ibu adalah Avivah Thariq Basalamah atau lebih dikenal dengan Avi Basalamah yang merupakan aktris sekaligus model.

Baca juga: Film Horor Losmen Melati Tawarkan Genre Horor yang Berbeda

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Gaet 10.000 Lebih Pengunjung, Art Jakarta Gardens 2023 Jadi Ajang untuk Kolektor Baru

BERIKUTNYA

Siap-Siap, Belanja Masyarakat pada Ramadan Bakal Meningkat Lagi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: