Poster film Ivanna, hantu Belanda tanpa kepala. (Sumber gambar : MD Pictures)

Ivanna, Kisah Dendam Hantu Belanda Tanpa Kepala yang Tayang di Bioskop Hari Ini

14 July 2022   |   20:04 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Satu lagi film horor yang mewarnai bioskop di pasar nasional. Berjudul Ivanna, film ini disutradarai Kimo Stamboel dan diadopsi dari novel yang berjudul Ivanna van Dijk karya penulis yang mempunyai kemampuan supranatural, Risa Saraswati. 

Dirilis oleh MD PIctures, Ivanna bercerita tentang kisah gadis muda bernama Ambar yang diteror oleh hantu tak berkepala.

"Sudah Diverifikasi Menjalani hidup dengan penglihatan yang samar, ia menjadi sensitif akan hal-hal yang orang biasa tidak bisa lihat. Dia, Ambar," bunyi keterangan MD Pictures dalam poster Ivanna yang diunggah di Instagram.

Masih bagian dari DANUR Universe, kisah film horor ini bermula ketika Ambar dan adiknya, Dika pindah ke sebuah panti jompo milik sahabat orang tua mereka dan anaknya, Agus. Mereka terpaksa pindah setelah kedua orang tuanya meninggal dunia. 

Bernama Panti Jompo Masa Toea, rumah penampungan untuk para lansia ini berisi tiga orang yakni Nenek Ani, Kakek Farid, dan Oma Ida. Ketiganya diurus oleh Rina, seorang suster yang juga pacar Agus. 

Tidak lama setelah kepindahan Ambar dan Dika, cucu Oma Ida, Arthur, datang untuk merayakan Idul Fitri bersama sang nenek. 

Ambar tiba-tiba memiliki kemampuan untuk melihat hal-hal mistis. Dia secara tidak sengaja mendapatkan penglihatan dari masa lalu yang terjadi di panti jompo tersebut. 

Seketika itu, dia melihat peristiwa sosok perempuan Belanda  berambut pirang yang mengalami sebuah kejadian tragis di masa penjajahan Jepang. 

Setelah kejadian penglihatan tersebut, serangkaian peristiwa mistis pun mulai menghantui Ambar dan seluruh penghuni panti jompo. 

Mereka sempat menemukan sebuah patung tanpa kepala di ruang bawah tanah beserta dengan piringan hitam yang berisi lagu-lagu asal Belanda dengan nada yang menyeramkan. 

Tepat di Hari Raya Idulfitri, Ambar dan penghuni panti menemukan salah satu dari mereka meninggal dengan tragis dan berlumuran darah.

Tragedi kelam di hari lebaran itu membuat semua orang panik. Keselamatan penghuni panti pun terancam. 

Serangkaian peristiwa itu tidak lain dilakukan oleh Ivanna. Ini semua tidak lepas dari masa lalu Ivanna yang menjadi korban ketidakadilan pada masa transisi pemerintahan Belanda dan Jepang di Indonesia.

ia adalah Ivanna, hantu londo yang sangat membenci perempuan cantik berparas Melayu dan memiliki keluarga bahagia.

Kebaikan keluarga Ivanna terhadap masyarakat pribumi pada masa itu justru dikhianati. Ivanna pun tewas mengenaskan setelah menjalani penyiksaan oleh tentara Jepang. Kepalanya dipenggal!

"Sudah diverifikasi. Hantu Belanda yang cantik itu memiliki dendam begitu dalam," tulis keterangan MD Pictures. 

Dendam Ivanna lantas membuat Ambar dan sisa penghuni panti dituntut untuk menyelesaikan misteri kelam yang terjadi pada masa lalu di panti tersebut, sebelum entitas jahat yang penuh dendam mengambil kepala mereka.

Apakah Ambar dan penghuni panti jompo yang tersisa selamat? Saksikan langsung film Ivanna di bioskop yang tayang mulai hari ini ya, Genhype.
 

Berikut daftar pemeran film Ivanna :

Caitlin Halderman sebagai Ambar
Jovarel Callum sebagai Dika
Junior Robert sebagai Arthur
Shandy William sebagai Agus
Sonia Alyssa sebagai Ivanna van Dijk
Taskya Namya sebagai Rina
Yayu Unru sebagai Kakek Farid
Rinna Hassim sebagai Oma Ida
Yatie Surachman sebagai Nenek Ani
Tanta Ginting sebagai Yudi
Muhammad Khan sebagai Syaiful
Hiroaki Kato sebagai Matsuya
Kenes Andari sebagai Wati

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

Kaleb J hingga Marion Jola, FLAVS Festival 2022 Umumkan Lineup Kedua

BERIKUTNYA

Sedang Konser, Yuk Cek Perjalanan Louis Tomlinson

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: