Salah satu adegan Pesugihan Bersekutu Dengan Iblis. (sumber youtube/Virgoputrafilm )

Sinopsis & Fakta Menarik Film Pesugihan Bersekutu dengan Iblis, Sinema Horor yang Dibintangi Nirina Zubir

22 February 2023   |   22:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Sinema horor belakangan ini memang sedang digandrungi masyarakat. Tak heran jika banyak rumah produksi yang gencar membuat film dengan genre tersebut. Adapun, salah satu yang akan segera tayang di bioskop adalah, film Pesugihan Bersekutu dengan Iblis.

Diproduksi oleh studio Virgo Putra Film, sinema Pesugihan Bersekutu dengan Iblis akan rilis serentak di bioskop pada Kamis, 23 Februari 2023. Kendati belum banyak informasi yang bisa didapatkan dari film tersebut, tapi antusiasme masyarakat sudah tergambar jelas untuk menantikan penayangan perdananya.

"Sudah empat tahun sejak 2018 menjadikan film saya yang baru ini pasti dinanti-nanti oleh para pecinta horor yang suka drama dan jalan cerita yang menarik, terlebih ada artis Nirina Zubir yang ikut berperan” kata sutradara Hanny R. Saputra dalam keterangannya yang diterima Hypeabis.id belum lama ini.
 
 


Adapun, sinopsis film Pesugihan Bersekutu dengan Iblis akan mengikuti kisah sepasang suami istri, Hendri (diperankan Gary Iskak) dan Marini (diperankan Nirina Zubir), yang mencapai kesuksesan dalam bisnis yang mereka jalankan bersama. 

Kendati begitu, pasangan tersebut tidak mampu memberikan perhatian yang cukup kepada anak-anaknya, yaitu Resika (diperankan Isel Fricella) dan Karin (diperankan Nice Parham). Hal ini dikarenakan mereka berdua sibuk untuk mengejar kehidupan duniawi.

Syahdan, bisnis yang dijalankan Hendri dan Marini amblas terkena krisis ekonomi. Alhasil, kehidupan mereka berubah drastis hingga ke titik nadir. Sejak saat itulah Hendri menjadi pribadi yang murung dan suram. Sikapnya yang semula riang menjadi acuh dan dingin, bahkan berpengaruh juga pada kehidupan keluarga mereka.

Suatu malam, Marini tanpa sengaja melihat Hendri pergi keluar rumah. Laki-laki itu rupanya mendatangi sebuah pohon besar di sudut sebuah tanah kosong. Barulah terbuka bahwa sebenarnya yang dilakukan Hendri adalah, jalan pintas untuk mendapatkan lagi kekayaannya. 

Tak lama setelah itu, bisnis Hendri dan Marini naik lagi. Berbagai tender mereka menangkan dengan mudah. Utang-utang mereka pun mulai terbayar. Namun, sejak itu Resika, sang anak menyadari keanehan dalam sikap sadaraya yakni Karin. 

Apakah keanehan  tersebut imbas dari jalan pintas yang dilakukan oleh ayah mereka?  Nah, biar enggak penasaran yuk simak dulu 5 fakta menarik film Pesugihan Bersekutu dengan Iblis dalam ulasan berikut ini sebelum besok menuju bioskop kesayangan masing-masing yuk Genhype.


1. Kolaborasi Nirina Zubir dan Hanny Saputra Setelah 17 Tahun

Film Pesugihan Bersekutu dengan Iblis menjadi proyek yang mempertemukan kembali artis Nirina Zubir dengan sutradara Hanny Saputra. Sebelumnya mereka terakhir kali menjalin kerjasama pada 2005 lewat film bertajuk Mirror. 

Sebelumnya, Nirina Zubir sempat mengungkapkan bahwa dia kapok mengambil peran di film horor. Namun, karena tertantang dengan narasi unik yang ingin disampaikan lewat film tersebut mantan VJ di MTV Indonesia itu akhirnya mengambil peran utama di Pesugihan Bersekutu dengan Iblis.


2. Diadaptasi dari Kisah Nyata 

Kisah-kisah klenik dan legenda urban memang masih akrab dengan masyarakat Indonesia. Kelak inilah yang kemudian menjadi bahan inspirasi film Pesugihan Bersekutu dengan Iblis yang mengangkat ritual pesugihan yang hingga saat ini masih banyak diterapkan seseorang untuk mendapatkan kekayaan secara instan.

Adapun, film Pesugihan Bersekutu dengan Iblis terinspirasi dari kisah-kisah pesugihan yang terjadi di salah satu kota di Pulau Jawa. Namun, informasi mengenai hal ini dirahasiakan oleh sang sutradara karena menyangkut hal pribadi yang tidak pantas untuk diketahui khalayak.
1
2


SEBELUMNYA

Kenalan dengan 5 Karakter Drakor Call It Love yang Tayang Hari Ini

BERIKUTNYA

Gaya Kasual hingga Classy, Koleksi Lina Sukijo Ramaikan Panggung IFW 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: