para pemain Teluh Darah saat Gala Premiere yang diadakan di Plaza Indonesia XXI, Jakarta. (Sumber gambar Disney)

5 Fakta Unik Teluh Darah, Serial Besutan Kimo Stamboel yang Segera Tayang di Disney+ Hotstar

22 February 2023   |   19:48 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penggemar sinema horor lokal sepertinya harus kembali siap sedia untuk memacu detak jantung.Soalnya, serial Teluh Darah besutan sutradara kawakan Kimo Stamboel juga siap tayang pada 25 Februari 2023 di platform OTT Disney+ Hotstar.

Serial Teluh Darah akan mengusung genre horor dengan bumbu drama keluarga. Adapun, kisahnya bakal mengikuti karakter Wulan dan Esa, dua orang modern dari keluarga berbeda, yang hidupnya berubah setelah menyaksikan bagaimana keluarga mereka menjadi target serangan ilmu hitam.  

Baca juga: Film Horor Losmen Melati Tawarkan Genre Horor yang Berbeda
 
 

Nah, sambil menunggu serial tersebut tayang, yuk intip dulu lima fakta menarik Teluh Darah yang hypeabis.id rangkum dari berbagai sumber resmi dalam ulasan berikut ini Genhype.


1. Tayang Perdana di Busan International Film Festival

 

Deva Mahenra & Mikha Tambayong saat tampil di red carpet Busan International Film Festival (BIFF) 2022 (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Deva Mahenra & Mikha Tambayong saat tampil di red carpet Busan International Film Festival (BIFF) 2022 (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Teluh Darah sebelumnya terpilih sebagai satu-satunya serial dari Asia Tenggara dalam kategori On Screen di ajang Busan International Film Festival (BIFF) ke-27. Pada acara opening ceremony yang digelar pada Mei 2022 di Busan Cinema Center, Korea Selatan, Mikha Tambayong salah satu pemain pun turut hadir di sana.

Serial itu pun mendapat sambutan hangat di Negeri Gingseng. Pasalnya, menurut Mikha Tambayong banyak penonton yang antusias membahas kisah mistis yang tersaji dalam karya Kimo itu. Beberapa di antaranya yang didominasi pelajar di sekolah film. Mereka banyak yang bertanya mengenai kultur ilmu hitam dan teluh yang populer di Indonesia.


2. Pasangkan Mikha Tambayong & Deva Mahenra 

Teluh Darah juga akan memasangkan artis Mikha Tambayong dan aktor Deva Mahenra sebagai pemeran utama. Dalam serial ini, Mikha Tambayong memerankan karakter Wulan, sedangkan Deva Mahenra sebagai Esa. Keduanya memiliki masalah sama untuk memecahkan teror yang terhubung dengan keluarga mereka. 

Bagi Mikha Tambayong, serial Teluh Darah juga merupakan pengalaman yang tak terlupakan baginya. Sebab, selain menjadi serial horor pertama yang dibintanginya, judul ini juga membawa kesempatan spesial untuknya dapat menjadi bagian dari acara BIFF 2022.

"Semoga Teluh Darah dapat memberikan pengalaman tak terlupakan juga untuk para penonton yang nantinya akan menyaksikan serial ini," Papar Mikha dalam rilis yang diterima Hypeabis.id.


3. Tayang dalam 10 Episode

 

Salah satu adegan Teluh Darah (sumber gambar Disney Hotstar)

Salah satu adegan Teluh Darah (sumber gambar Disney Hotstar)

Serial ini rencananya juga akan tayang 10 episode. Tiap-tiap episode berdurasi 45 menit. Tak hanya Indonesia, serial ini juga dapat disaksikan para penggemar horor di Malaysia, Thailand, Singapura, dan Filipina. Adapun, serial ini akan tayang setiap Sabtu mulai 25 Februari 2023 dengan satu episode terbaru setiap minggunya. 

Mikha menuturkan, serial original Disney ini juga akan membawa kisah yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia,tapi juga memiliki unsur misteri dengan daya tarik universal. Hal inilah mentutnya yang bakal menjadikan Teluh Darah sebagai tayangan spesial yang dapat dinikmati penonton dari berbagai ragam latar belakang budaya yang berbeda. 


4. Dibintangi Aktor & Artis Berbakat

Selain Mikha Tambayong dan Deva Mahenra, serial Teluh Darah juga dibintangi sederet aktor dan artis berbakat Tanah Air. Beberapa di antaranya adalah Lukman Sardi yang memerankan karakter Pak Ahmad, ayah dari Wulan. Selain itu ada juga bintang-bintang seperti Imelda Therinne, Justin Adiwinata, dan Maryam Supraba. 

Sementara itu, Teluh Darah diproduksi oleh Rapi Films bersama Kimo Stamboel sebagai sutradara. Tak hanya itu, serial yang mulai proses syuting pada 2020 ini juga mendapuk Agasyah Karim, Khalid Kashogi, dan Bayu Kurnia Prasetya sebagai penulis skenario. 


5. Sinopsis Teluh Darah 

 

Salah satu adegan Teluh Darah (suumber gambar Disney Hotstar)

Salah satu adegan Teluh Darah (sumber gambar Disney Hotstar)

Teluh Darah merupakan serial pertama dari sutradara yang sebelumnya dikenal dengan deretan film thriller dan horor, Kimo Stamboel. Serial ini menceritakan kisah Wulan dan Esa, dua orang dari keluarga berbeda yang hidupnya bersinggungan satu sama lain saat keduanya dihantui oleh teror ilmu hitam. 

Didasari keinginan kuat untuk melindungi keluarga mereka, Wulan dan Esa  akhirnya bekerja sama untuk mencari tahu tentang dalang di balik berbagai peristiwa misterius yang menimpa keluarga mereka.

Baca juga: Festival Sinema Australia Indonesia 2023 Sajikan 7 Film Pilihan Kelas Internasional

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Fakta Unik tentang Gunung Bawah Laut di Perairan Pacitan

BERIKUTNYA

Yuk Kenalan dengan 5 Kelompok Teater yang Tampil di Helateater Salihara 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: