Ilustrasi pasangan yang bertengkar (sumber gambar Unsplash/Eric Ward)

5 Cara Mengatasi Hubungan yang Mulai Renggang, Kelola Emosi hingga Introspeksi Diri

22 February 2023   |   16:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

4. Perbanyak Apresiasi Terhadap Hal Positif 

 

Ilustrasi apresiasi cinta (sumber gambar Unsplash/Jeremy Cai)

Ilustrasi apresiasi cinta (sumber gambar Unsplash/Jeremy Cai)


Memberikan apresiasi dari hal-hal kecil juga bisa dilakukan untuk kembali mendekatkan sebuah hubungan. Sebab, mayoritas pasangan yang sudah menikah atau menjalani hubungan ke tahap yang lebih serius biasanya memiliki proporsi positif lima kali lebih banyak dibanding proporsi negatifnya.

"Kuncinya kita melihat hal yang disuka itu lima kali lebih banyak dari hal yang tidak kita suka dalam sebuah hubungan. Kalau yang dilihat yang jelek-jeleknya saja bagaimana Anda bisa suka? Namun kalau yang dicari sisi positifnya, maka yang ada adalah budaya apresiasi untuk lebih banyak memuji," ujarnya.


5. Mendekat ke Pasangan

Kembali menyapa pasangan dengan melakukan kontak atau obrolan kecil pun bisa menjadi salah satu alternatif untuk mendekatkan kembali hubungan yang renggang. Namun, Adi mengungkap cara ini harus dilakukan secara perlahan agar tidak memberi kesan memaksa atau tendensius, tapi dengan intensitas yang berkala.

"Jadi, dengan momen-momen kecil seperti itu nantinya akan kembali menghangatkan hubungan saat terjadi aksi dan reaksi antar pasangan. Selain itu pasangan akan merasa menjadi prioritas sebuah hubungan karena setiap saat ada yang memperhatikan mereka," tuturnya.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Resep Ayam Krispy Viral, Bahannya Cuma Tempe!

BERIKUTNYA

Warna Musik Makin Variatif, Musisi Sayangkan Indonesia Justru Defisit Grup Band

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: