Ilustrasi diabetes. (Dok. PhotoMIX Company dari Pexels)

5 Tips Ini Bisa Bantu Genhype Jaga Kesehatan dari Risiko Diabetes

27 September 2021   |   06:33 WIB

Guys, sadar atau enggak sadar, risiko penyakit diabetes tidak hanya mengincar masyarakat lanjut usia, tetapi juga masyarakat yang berusia muda seperti Genhype, bahkan anak-anak dan remaja lho!  Dengan risiko diabetes yang bisa diderita oleh berbagai kalangan usia ini tentu kita perlu berbagai perubahan.

Setidaknya, langkah penyesuaian gaya hidup perlu dilakukan untuk menurunkan risiko ini. Jadi, yuk kita ikuti lima cara berikut ini untuk mengurangi risiko diabetes dini.
 

Ilustrasi makanan sehat. (Dok. Cloris Ying dari Unsplash)

Ilustrasi makanan sehat. (Dok. Cloris Ying dari Unsplash)

1. Perhatikan menu makanan

Meski usia muda adalah saat-saat di mana Genhype suka konsumsi berbagai macam makanan dan minuman, tapi pola makan yang masuk ke dalam tubuh tetap harus dijaga lho!

Coba untuk mulai pelan-pelan kurangin konsumsi gula dan beberapa biji olahan seperti nasi putih yang berisiko meningkatkan tingkat gula darah. Dengan ini, risiko diabetes bisa perlahan turun.

 

2. Olahraga

Salah satu kunci dari gaya hidup sehat secara umum adalah dengan berolahraga, termasuk dalam menurunkan risiko diabetes sehingga bisa menjaga bahkan menurunkan tingkat gula darah. 

Olahraga yang disarankan adalah olahraga dengan intensitas sedang setidaknya tiga kali sepekan dengan total durasi 150 menit. Variasi olahraganya bermacam-macam, mulai dari berjalan, bersepeda santai, berlari, hingga bermain basket.
 

Ilustrasi olahraga. (Dok. Aan Nizal dari Unsplash)
   


 
1
2


SEBELUMNYA

Ini Dia Daftar Negara Dengan Internet 5G Tercepat

BERIKUTNYA

Bertabur Kekuatan Magis, Simak Trailer Film Animasi Disney Encanto

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: