Ilustrasi orang yang mengalami burnout-Sebastian Herrmann (Unsplash)

Ini Lho 5 Tanda Burnout & Cara Mengatasinya

12 July 2021   |   13:51 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Cara Mengatasi Burnout.
Burnout yang tidak teratasi dengan baik dapat berdampak buruk terhadap kesehatan fisik dan mental. Oleh karena itu, jika kamu mengalami beberapa tanda di atas, coba lakukan hal-hal berikut untuk mengatasinya.

1. Bicara dengan atasan atau rekan kerja.
Saat kamu merasa stres di tempat kerja, wajar saja jika kamu mendiskusikannya dengan atasan atau rekan kerja. Bisa saja mereka pernah mengalaminya sehingga bisa berbagi cara untuk mengatasi burnout yang kamu rasakan.

2. Mencari bantuan profesional.
Terkadang, berbicara dengan orang terdekat saja untuk mengatasi masalah burnout tidak cukup. Jika diperlukan, kamu bisa mencari bantuan profesional untuk mengatasinya sehingga kondisi mental menjadi lebih baik.

3. Jangan prioritaskan pekerjaan di atas kesehatan.
Ketika sudah sibuk dengan pekerjaan, kesehatan menjadi hal yang sering dikesampingkan. Kita baru menyadarinya ketika kesehatan tubuh telah menurun. Oleh sebab itu, selalu ingat untuk makan sehat dan tidak terlambat makan ketika bekerja agar tubuh tetap fit.

4. Beristirahatlah sesekali.
Otak dan tubuh juga perlu istirahat dari semua hiruk pikuk pekerjaan. Bukan hanya menyegarkan pikiran, istirahat juga bisa mengembalikan energi seperti awal lagi. Misalnya, kamu bisa mengambil cuti untuk melakukan liburan singkat untuk menghilangkan lelah setelah bekerja dan membentuk energi baru yang lebih positif.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Ladies, Yuk Kenali Jenis Terapi & Pengobatan Kanker Payudara

BERIKUTNYA

Ini Dia Daftar Negara Dengan Internet 5G Tercepat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: