Jepang menempati posisi keenam dalam daftar GMTI non anggota OKI (Sumber gambar ilustrasi : pexels/ Belle co)

5 Destinasi Ramah Muslim di Jepang, dari Hokkaido sampai Tohoku

19 February 2023   |   21:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

3. Okinawa

Daerah lainnya di Jepang yang bisa dikunjungi oleh wisatawan muslim adalah Okinawa yang terletak di bagian selatan. Daerah ini merupakan daerah kepulayan yang mencapai total 160 pulau besar dan kecil.

Okinawa terkenal dengan keindahan laut dan juga terumbu karang yang mengelilinginya. Tidak hanya itu, budaya di tempat ini juga menjadi salah satu daya tarik bagi para pelancong muslim ketika berkunjung.

Wilayah ini pada awalnya adalah sebuah negara yang berbeda depan Jepang. Pada saat itu, Okinawa bernama Kerajaan Ryukyu. Banyak fasilitas wisata seperti Akuarium Churaumi membuat tempat ini menjadi destinasi para wisatawan dari luar negeri.

Di tempat ini, wisatawan muslim juga tidak perlu khawatir saat menyantap makanan lantaran terdapat makanan yang ramah terhadap wisatawan muslim, baik hotel maupun restoran. Salah satu contoh restoran yang ramah terhadap muslim adalah Restaurant SUIMUI yang terletak di Shurikinjo-cho, Naha-shi, Okinawa.


4. Kyushu

Kyushu adalah salah satu daerah di Jepang yang memiliki banyak fasilitas ramah muslim. Di tempat ini terdapat restoran, toko, dan hotel yang ramah terhadap wisatawan muslim. Tidak hanya itu, di tempat ini juga terdapat Fukuoka Mosque jika pelancong ingin merasakan salat di Jepang.

Kyushu adalah wilayah yang terletak di ujung barat daya Jepang. Wilayah ini terdiri dari tujuh prefektur, dan merupakan daerah yang memiliki banyak pemandian air panas lantaran terdapat banyak gunung berapi.

Jadi, salah satu cara bagi pelancong untuk menikmati Kyushu adalah dengan berkeliling ke berbagai pemandian air panas. Tidak hanya itu, pelancong juga dapat menikmati aktivitas seperti tracking di gunung berapi atau melihat kaldera yang ada.
Dari gunung, kalian bisa ke pantai untuk melakukan snorkeling, melihat lumba-lumba, atau berendam pasir hangat.


5. Kanto

Wilayah lainnya di Jepang yang bisa menjadi pilihan bagi wisatawn muslim untuk berwisata adalah Kanto. Terletak di bagian timur Pulau Honsu, wilayah ini juga memiliki beragam fasilitas yang ramah terhadap wisatawan muslim.

Tercatat, wilayah ini menjadi salah satu wilayah yang paling banyak memiliki fasilitas ramah muslim, baik restoran, tempat menginap, sampai di tempat umum. Tidak hanya itu, di wilayah ini juga terdapat 17 masjid atau ruang salat.

Salah satu masjid yang ada di wilayah ini adalah Okachimachi Mosque. Sementara ruang salat terdapat di fasilitas umum, seperti di JR Tokyo Station atau Haneda Airport.

Wilayah kanto adalah wilayah tempat berkumpulnya orang dan perusahaan, termasuk Tokyo yang merupakan kota besar terkenal di dunia.

Di sisi lain, wilayah ini juga adalah tempat yang tepat bagi pelancong untuk mengeksplorasi alam dan kegiatan luar ruangan. Tidak hanya itu, area perkotaan di wilayah ini pun memiliki banyak tempat wisata dengan daya tarik budaya tradisional dan tempat bersejarah.  

Editor: Fajar Sidik 
1
2


SEBELUMNYA

Sinopsis The First Slam Dunk, Bukan Tentang Hanamichi Sakuragi?

BERIKUTNYA

Yuk Intip Sejarah Kuil Fushimi Inari Taisha yang Terkenal di Jepang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: