The First Slam Dunk (Sumber gambar: Youtube.com/Toei)

Sinopsis The First Slam Dunk, Bukan Tentang Hanamichi Sakuragi?

19 February 2023   |   20:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Slam Dunk terbilang akrab menemani hiburan anak 90-an. Seri komiknya diilustrasikan dan ditulis oleh Takehiko Inoue dengan premis sederhana, yaitu kisah perjuangan cinta dan persahabatan dalam klub basket di sekolah menengah atas. Komiknya diterbitkan di Raijin Comics sebelum berpindah ke Shonen Jump.

Setelah diilustrasikan dalam komik, Slam Dunk juga dijadikan serial anime menggaet Toei Animation. Tak hanya serial, kali ini Slam Dunk juga diangkat ke layar lebar dengan judul The First Slam Dunk.

Baca juga: 6 Film Anime Rilis Desember 2022, Dibuka dengan Nostalgia Bareng The First Slam Dunk

Sesuai dengan judulnya, karya ini menandai film pertama Slam Dunk yang masih digarap oleh perusahaan Toei. The First Slam Dunk akan menjadi karya pamugkas dari Takehiko Inoue. Selain sebagai penulis dan illustrator, Inou memiliki kendali sebagai sutradara dalam film perdana Slam Dunk ini. Sementara produser film akan dipegang oleh Toshiyuki Matsui.

The First Slam Dunk sudah rilis melalui fan screening pada 18 Februari 2023. Penayangan regularnya akan berlangsung mulai 22 Februari 2023 di bioskop Indonesia. Inou menjanjikan visualisasi anime dengan tampilan kualitas tinggi dibalut dengan cerita klasik ala Slam Dunk yang mengesankan.
 

The First Slam Dunk (Sumber gambar: Youtube.com/Toei)

The First Slam Dunk (Sumber gambar: Youtube.com/Toei)

 

Cerita Manga Slam Dunk

Cerita dalam The First Slam Dunk berbeda dengan cerita versi manganya. Dalam manganya, Hanamichi Sakuragi menjadi karakter utama dengan karakter penuh gejolak dan adrenalin. Sakuragi dikenal memiliki sifat seperti lelaki SMA pada umumnya, ingin menjalani kehidupan yang bebas dengan citra yang tempramen.

Sakuragi juga berpenampilan layaknya pria bad boy dengan rambut merah dan postur tubuh yang semampai. Di balik citranya itu, ternyata Sakuragi berkali-kali ditolak cintanya oleh perempuan. Seperti dalam seri komiknya, cerita Sakuragi mulai menarik saat  bertemu dengan gadis bernama Haruko Akagi.

Setelah berkali-kali Sakuragi menerima penolakan, dia mulai putus asa dalam dunia percintaan. Hingga suatu hari, sosok Haruko Akagi menentangnya untuk terjun dalam dunia olahraga basket. Paras cantik dan tantangan Haruko seketika membuat Sakuragi tertantang. Tanpa pengetahuan dan keahlian apapun dalam dunia basket, Sakuragi menempuh segala cara untuk berlajar serius dalam basket.

Namun bayangan di kepala Sakuragi tak semulus motivasinya yang meluap kala itu. Tanpa basa-basi, Haruko langsung mengajak Sakuragi bermain basket di lapangan.

Tentu saja, hal itu karena Sakuragi menjawab dirinya mampu bermain basket karena gengsi di depan gadis cantik itu. Sakuragi pun gugup menerima bola saat Haruko memintanya untuk melakukan gerakan slam dunk.

Gerakan konyol Sakuragi justru membuat Haruko terkesan. Seperti Haruko melihat ada skill spesial yang akan istimewa jika Sakuragi mau mengasah bakatnya.

Baca juga: Daftar Anime Olahraga Terpopuler 2022, Ada Blue Lock & Slam Dunk

Akhirnya, Haruko menyarankan Sakuragi masuk ke dalam tim basket sekolah di mana saat itu kakaknya merupakan kapten tim. Kisah menegangkan antara kompetisi basket, percintaan, persahabatan, dan adu gengsi akan hadir dalam The First Slam Dunk.


Sinopsis The First Slam Dunk

Berbeda dengan manganya, film The First Slam Dunk justru mengangkat perjalanan hidup pebasket SMA Shohoku lainnya bernama Ryota Miyagi. Sejak trailer The First Slam Dunk ke-2 rilis, Toei memang sudah memberi teka-teki jika film ini bukan sepenuhnya tentang Sakuragi. Itu semakin terbukti dengan banyaknya kilas adegan Miyagi yang disorot di lapangan basket. 

Ryota Miyagi menemui banyak duri dalam hidupnya. Dia seperti terpaksa mencintai basket saat bayang-bayang sang kakak yang pergi menghantuinya. Sejak saat itu, keluarga Miyagi seperti trauma dengan kehidupan basket. Apalagi, Miyagi yang ingin meneruskan mimpi kakaknya menjadi pebasket selalu diolok-olok karena postur tubuhnya yang cenderung pendek dibanding pebasket pada umumnya.

Film The First Slam Dunk akan lebih banyak membawa penonton terhanyut dalam perjuangan Miyagi dan ibunya menyembuhkan luka setelah kepergian sang kakak. Tentu saja, The First Slam Dunk akan menarik untuk ditonton.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Intip Koleksi Fesyen Edisi Lebaran Ivan Gunawan Berbahan Tenun Sotis

BERIKUTNYA

5 Destinasi Ramah Muslim di Jepang, dari Hokkaido sampai Tohoku

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: