The First Slam Dunk (Sumber gambar: YouTube.com/Toei)

5 Fakta Seru The First Slam Dunk, Yuk Kepoin Sebelum Nonton di Bioskop

21 February 2023   |   22:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Slam Dunk tercatat menjadi sebuah manga yang difavoritkan oleh generasi pada masanya. Saking populernya, manga itu sudah dijadikan seri anime dengan banyak spin-off sejak 1994, hanya satu tahun setelah seri manganya meluncur di Raijin Comics dan Shonen Jump. Bisa dikatakan, Slam Dunk terbilang populer menemani hiburan anak 90-an.

Kabar menarik tentang digarapnya film The First Slam Dunk pun mendapat animo tinggi. Setelah spin-off filmnya terakhir tayang pada 1995, The First Slam Dunk kembali menggebrak layar kaca. Apalagi, film ini menandai layar lebar perdana di bisokop dari seri Slam Dunk dengan ceritanya yang khas.

Baca juga: Sinopsis Anime Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute Episode 20, Petualangan Makin Seru!

Membawa kisah pebasket SMA Shohoku dengan bumbu cinta dan semangat olahraganya, penggemar tentu menantikan bagaimana buah karya The First Slam Dunk ini. Film yang didistribusikan oleh Toei Company ini akan tayang mulai besok, 22 Februari 2023 di seluruh bioskop Indonesia.

Sebelum menonton, yuk cek ragam fakta menarik tentang The First Slam Dunk!
 

The First Slam Dunk (Sumber gambar: YouTube.com/Toei)

The First Slam Dunk (Sumber gambar: YouTube.com/Toei)

 

1. Deretan Pengisi Suara

Karena masih membawa konsep anime, maka karakter suara menjadi hal penting dalam penggarapan film ini. The First Slam Dunk akan diisi banyak voice actor dari kalangan usia muda. Mereka akan menjalankan peran penting mengangkat masing-masing karakter Slam Dunk dalam film ini.

Cruchy Roll sudah membocorkan nama-nama pengisi suara di The First Slam Dunk. Pemeran utama pria, Hanamichi Sakuragi akan diperankan oleh Subaru Kimura. Shugo Nakamura memerankan suara Ryota Miyagi, Jun Kasama bersuara sebagai Hisashi Mitsui, Shinichiro Kamio memerankan Kaede Rukawa, dan terakhir Kenta Miyake sebagai Takenori Akagi.
 

2. Karya Komplet Takehiko Inoue

The First Slam Dunk dapat dikatakan sebagai karya komplit dari Takehiko Inoue. Sebagai pencipta manganya, kali ini Inoue berperan penuh dalam proses kreatif The First Slam Dunk. Tidak hanya sebagai penulis dan illustrator di balik manga Slam Dunk, Inou akan menjadi sutradara dan illustrator karakternya di The First Slam Dunk ini.

Kabarnya, Inoue ingin The First Slam Dunk tidak hanya mengangkat kisah ikonik Slam Dunk, tetapi juga dari segi visualisasi yang sama dnegan manganya. Tentunya dibuat dengan teknologi ilustrasi dan desain yang lebih baik untuk memberi pengalaman menonton yang menarik.
 

3. Kalahkan Avatar 2 di Box Office Jepang

Selain karena membawa kisah nostalgia, The First Slam Dunk juga dinantikan karena penikmat manganya penasaran dengan bagaimana karakter di film ini dibangun. Sudah lebih dahulu tayang di Jepang pada Desember 2022 lalu, The First Slam Dunk langsung menggeser film Avatar 2 dengan pendaptan Rp478 miliar, dikutip dari data Box Office Mojo.

Angka it uterus merangkak hingga terjualnya 6,78 juta tiket dengan pendapatan mencapai Rp1 triliun per Februari 2023. Tentu saja film dengan animo yang tinggi dari penikmat manga ini dinantikan oleh penggemarnya di Indonesia.
 

4. Gebrak Bioskop Setelah 28 Tahun

Tayangnya The First Slam Dunk juga menandai keseriusan Toei Company menggarap karakter dan manga-nya dengan penggambaran yang lebih baik. Pasalnya, The First Slam Dunk bukanlah film pertama yang digarap Toei. Film perdana Slam Dunk dirilis pada 1994 dengan judul yang sama. Pada tahun yang sama pula, Toei merilis film Slam Dunk: National Champions, Sakuragi Hanamichi.

Kemudian satu tahun setelahnya, Toei menggaet Hiroyuki Kakuda untuk meluncurkan film dengan judul Slam Dunk Movie 3: Shouhoku Saidai no Kiki! Moero Sakuragi Hanamichi pada 4 Maret 1995, menyuaul dengan Slam Dunk Movie 4: Hoero Basketman-damashii! Hanamichi to Rukawa no Atsuki Natsu di tahun yang sama.
 

5. Kisah Ryota Miyagi dengan Visual Lebih Ciamik

Toei Company membawa visual yang lebih ciamik dalam penampilan Hanamichi Sakuragi dan kawan-kawan. Bersama Dandelion Animation, Toei menggunakan teknik animasi 3DCG untuk membuat kisah klub basket SMA itu semakin realistik.

Baca juga: 20 Franchise Anime Terlaris 2022, Bisnis Pop Kultur Jepang Ikut Cuan

Jika manganya membawa banyak cerita Hanamichi Sakuragi, film The First Slam Dunk kali ini justru mengangkat latar belakang karakter Ryota Miyagi. Dia merupakan pemain basket untuk SMA Shohoku. Film ini menceritakan bagaimana perjalanan hidup Ryota Miyagi hingga memutuskan mengejar mimpinya menjadi pemain basket dengan alur kisah yang menyayat hati.

Editor: Fajar Sidik 
 

SEBELUMNYA

Makeup dengan Konsep Hybrid Makin Diminati, Ini Alasannya

BERIKUTNYA

Bikin Tegang, Film Missing Dapat Pujian Kritikus

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: