The First Slam Dunk (Sumber gambar: Youtube.com/Toei Animation)

CBI Pictures Membawa The First Slam Dunk Tayang di Bioskop Indonesia Bulan ini

10 February 2023   |   13:18 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Anime The First Slam Dunk siap menggebrak pencinta manga di Indonesia. Setelah sukses malang melintang di negeri asalnya sejak 3 Desember 2022, akhirnya The First Slam Dunk akan dihadirkan di layar lebar Indonesia. Lebih dari dua bulan sejak penayangannya, The First Slam Dunk jadi anime terlaris sejak awal diluncurkan di Jepang.

Kesuksesan The First Slam Dunk mengguncang Jepang membuat anime ini duduk sebagai pemuncak daftar anime bioskop dalam pekan pertama saat dirilis. Anime dari Toei Animation tersebut menduduki jajaran box office sepekan dengan total pendapatan US$93,4 juta, menggeser Avatar 2 yang sedang tenar kala itu. Terbaru, anime manga basket ini juga merengkuh US$2,89 juta dari total 276.000 tiket yang terjual di Korea Selatan.

Anime karya Takehiko Inoue tersebut diputar lebih di puluhan layar bioskop di Jepang. Takehiko Inoue sebagai mangaka pun langsung menyutradarai film ini. Raihan itu membuat The First Slam Dunk dilirik banyak distributor, termasuk CBI Pictures, distributor film di Indonesia yang membawa The First Slam Dunk ke Indonesia.

Baca juga: Anime The First Slam Dunk Siap Tayang 3 Desember 2022, Intip Trailernya Yuk!

CBI Pictures dalam akun Twitter resminya menyebut, The First Slam Dunk akan tayang di bioskop Indonesia mulai  22 Februari 2023 mendatang. Mereka juga mengelar fan screening yang dibagikan dalam dua paket harga. Fan screening The First Slam Dunk akan berlangsung di CGV Central Park pada 18 Febaruari 2023 pada pukul 14.00 WIB.
Tiket Paket A dijual seharga Rp900.000 dengan benefit collectible box, acrylic stand, 5 desain hologram can badge set, 5 desain character card set, 1 visual card, t-shirt, 1 acrylic keychain, dan 1 buah poster A2. Sementara Paket B dijual dengan harga Rp580.000 dengan benefit yang sama tanpa collectible box, acrylic stand, dan acrylic keychain.

Rencana penayangan The First Slam Dunk disambut baik oleh banyak penggemar anime di dunia. Bahkan di Jepang, anime ini mendapat animo tak terbendung sejak mengumumkan jadwal tayang pada 13 Agustus 2021 lalu.

Film ini diadaptasi dari manga berjudul Slam Dunk tentang perjalanan Hanamichi Sakuragi dengan kemampuan fisik hebat. Dalam manganya, diceritakan Sakuragi tak minat dengan dunia basket hingga Haruko Akagi, sosok wanita yang disukainya membuat Sakuragi berpikir harus ikut dalam klub basket di SMA Shohoku.

Sakuragi yang mulanya tak punya semangat kompetisi dalam hal basket tiba-tiba dipenuhi  keinginan menjadi yang terbaik. Apalagi, dia bersandingan dengan sosok jagoan basket sejak SMP bernama Kaede Rukawa. Sikap dingin Haruko membuat Sakurangi semakin semangat menekuni dunia basket.

Meskipun terdengar serius, anime ini banyak diisi oleh selingan candaan khas manga. Slam Dunk sudah terbit di Weekly Shonen Jump, majalah manga populer Jepang sejak 1990. Menariknya setelah hampir dua dekade, Slam Dunk justru tak mati dan semakin diminati generasi pada masanya.

Versi animenya sudah tayang sejak Oktober 1993, tiga tahun setelah manganya digilai masyarakat Jepang. Adaptasi anime Slam Dunk pun terus dilanjutkan hingga 1996. Menariknya, film The First Slam Dunk ini justru akan membawa kisah karakter lain bernama Ryota Miyagi dalam menjalani napak tilasnya sebagai pemain basket SMA Shohoku. Bagaimana Genhype, tertarik menonton?

Baca juga: 6 Film Anime Rilis Desember 2022, Dibuka dengan Nostalgia Bareng The First Slam Dunk

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

MSCHF Bakal Rilis Big Red Boot, Terinspirasi dari Sepatu Ikonik Astro Boy

BERIKUTNYA

Siap-Siap! The Last of Us Episode 5 Tayang Lebih Cepat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: