Dari sekian banyak genre animasi, salah satu yang digemari penonton adalah anime dengan tema olahraga. Anime The First Slam Dunk (Sumber gambar: Youtube.com/animefy)

Daftar Anime Olahraga Terpopuler 2022, Ada Blue Lock & Slam Dunk

28 December 2022   |   10:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Animasi Jepang alias anime selalu memiliki tempat di hati penggemarnya. Bahkan selalu dinanti-nantikan setiap kelanjutan dari episode terakhir yang mereka tonton. Dengan visual khas dan cerita yang unik, menonton anime memang menjadi salah satu kegiatan seru untuk mengisi waktu luang.

Dari sekian banyak genre animasi asal Negeri Sakura, salah satu yang digemari penonton adalah anime dengan tema olahraga. Animasi dengan tema tersebut memang menyuguhkan kisah menarik, yang akan membawa penonton masuk menyelami latar kehidupan dunia sport lewat medium film dan serial.

Sepanjang tahun ini juga ada banyak film animasi yang digemari penonton, baik di Indonesia dan luar negeri. Dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber, berikut sederet anime olahraga yang populer pada tahun 2022:

Baca juga3 Serial Anime Terbaik 2022 untuk Menemani Libur Akhir Tahun
 

1.  Blue Lock


Anime Blue Lock diangkat dari manga populer karya Muneyuki Kaneshiro dan Yusuke Nomura tahun 2018. Anime ini berkisah mengenai pencarian striker terbaik untuk memperkuat Timnas Jepang yang telah mengalami kekalahan dalam Piala Dunia 2018.

Ajang pencarian striker itu juga dibumbui dengan  kisah-kisah persahabatan, pertarungan sengit antar striker, serta perjuangan karakter-karakternya yang dapat menggugah motivasi dan emosi penonton. Anime Blue Lock tayang sejak 9 Oktober 2022, dengan total 24 episode hingga rampung. Beberapa pengisi suara yang meramaikan anime ini adalah Kazuki Ura, Tasuku Kaito, Yuuki Ono, dan Souma Saitou.
 

2. Ao Ashi 


Masih mengusung tema sepak bola, Ao Ashi merupakan anime yang diadaptasi dari manga karangan Yugo Kobayashi. Serial animasi yang digarap oleh Studio Production I.G. ini berpusat pada sosok Ashito Aoi, seorang siswa sekolah menengah yang bercita-cita masuk klub sepak bola favorit di Jepang.

Dia bertemu dengan Tatsuya Fukuda, seorang pelatih sepak bola di J Youth League. Tatsuya yang melihat bakat terpendam Ashito pun memintanya untuk menghadiri latihan uji coba di klub miliknya.  Musim pertama anime Ao Ashi tayang pada 24 September 2022. Adapun pengisi suara yang turut membintangi anime ini, yaitu Kouki Oosuzu, Junya Enoki, Chikahiro Kobayashi, Maki Kawase, dan Tatsumaru Tachibana.
 

3. Futsal Boys!!!


Dunia sepak bola memang menjadi tema favorit di anime. Masih berhubungan dengan olahraga kaki Futsal Boys yang tayang pada 9 Januari 2022 juga menjadi film populer yang digemari pencinta animasi dari Negeri Matahari Terbit. 

Futsal Boys mengisahkan sosok Haru Yamato yang bergabung ke tim futsal Jepang Koyo Academy untuk mengikuti jejak idolanya, Tokinari Tennoji. Di sanalah dia kemudian terus berlatih untuk menjadi pemain futsal berbakat yang dapat mengharumkan Jepang. Adapun, anime yang digarap oleh Studio diomedéa dan disutradarai oleh Yukina Hiiro ini juga mendapuk beberapa pengisi suara, seperti Shuto Ishimori, Ryouta Takara, Kazuki Furuta, Yasunao Sakai, dan Ryoutarou Yamaguchi. 
 

4. Love All Play


Serial animasi Love All Play diadaptasi dari novel karangan Asami Koseki. Anime yang mengambil tema olahraga bulu tangkis ini pertama kali rilis pada April 2022. Adapun, film ini mengisahkan sosok Ryou Mizushima yang bercita-cita menjadi atlet badminton hebat meski dengan fasilitas terbatas.

Digarap oleh Studio Nippon Animation, Love All Play mendapuk Natsuki Hanae sebagai pengisi suara utama. Selain itu juga anime ini juga menghadirkan dua pebulu tangkis Jepang peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, yakni Yuta Watanabe dan Arisa Higashino.
 

5. The First Slam Dunk


Anime basket Slam Dunk, juga menjadi salah satu film animasi populer yang  banyak menyita perhatian penggemar pada 2022. Betapa tidak, film tersebut diilustrasikan langsung oleh Takehiko Inoue, selaku pengarang manga Slam Dunk yang bertanggung jawab penuh untuk proyek tersebut.

Film The First Slam Dunk menceritakan tentang perkembangan prestasi para pemain basket SMA, yang menginspirasi mayoritas anak laki-laki maupun perempuan di Jepang untuk menekuni olahraga bola basket. Anime produksi Toei Animation ini rilis pada 3 Desember 2022. 

Baca juga6 Film Anime Rilis Desember 2022, Dibuka dengan Nostalgia Bareng The First Slam Dunk

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Ajak Anak Belajar Tentang Serangga, Serial DOMIKADO Luncurkan Klip Musik 'Rayap'

BERIKUTNYA

7 Tanda Serius Bencana Iklim Global Sepanjang 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: