Erick Thohir (Sumber gambar: Instagram.com/pssi)

Jadi Ketua Umum PSSI, Intip Kiprah Mentereng Erick Thohir di Dunia Sepak Bola

17 February 2023   |   12:05 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Dalam Negeri

Tak hanya melirik sepak bola luar negeri, Erick juga mulai merambah ke klub-klub yang berada di Liga Indonesia. Erick tercatat pernah menjadi bagian dari Persija Jakarta ketika Tim Macan Kemayoran itu menjuarai Liga Indonesia 2001. Dia juga sempat bersama Persib Bandung untuk selama beberapa tahun.

Erick saat ini juga sedang fokus membangun Persis Solo. Dia memiliki saham bersama Kaesang Pangarep yang mengakuisisi klub tersebut sejak 2021. Lagi-lagi tangan dingin Erick Thohir berbuah manis. Dia berhasil membuat Persis Solo yang tadinya berada di Liga 2 naik menjadi ke Liga 1.

Tidak hanya itu, Persis Solo juga menutup manis Liga 2021-2021 dengan menjadi juara Liga 2 Indonesia. Meskipun demikian, langkah Persis Solo ketika berada di Liga 1 masih butuh penyesuaian. Persis Solo saat ini berada di peringkat ke-12 Liga 1 Indonesia.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi)


Kini, setelah jadi Ketua Umum PSSI, Erick memiliki segudang tugas yang harus diselesaikan. Pada tahun ini saja, ada banyak agenda penting yang harus dijalani Timnas Indonesia. Tentu, perjalanan Timnas Indonesia perlu dukungan yang baik dari ketua umum barunya. 

Pada awal Maret, Timnas Indonesia U-20 akan melakoni turnamen Piala Asia U-20. Indonesia yang berada di Grup A harus bersaing dengan Irak, Suriah, dan tuan rumah Uzbekistan.

Setelah itu, giliran Timnas U-23 yang akan berburu emas pada ajang Sea Games 2023 di Kamboja. Jika sesuai jadwal, Sea Games akan berlangsung dari 5 Mei sampai 17 Mei 2023.

Agenda penting selanjutnya ialah gelaran Piala Dunia U-20. Indonesia yang menjadi tuan rumah di Ajang tersebut akan melakoni laga-laga berat melawan tim-tim kuat langganan Piala Dunia U-20. Tak lupa, Timnas Indonesia level senior juga akan bertanding di Piala Asia Qatar dan kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Baca juga: Calonkan Diri Sebagai Waketum PSSI, Ratu Tisha Sulit Berpisah dengan Sepak Bola

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
1
2


SEBELUMNYA

Diikuti 4 Negara, Cek Jadwal Timnas U-20 Mini Turnamen di Stadion Utama GBK

BERIKUTNYA

Sebagian Orang Tua Belum Paham tentang Kebutuhan Gizi Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: