Timnas U-20 Indonesia (sumber gambar PSSI)

Diikuti 4 Negara, Cek Jadwal Timnas U-20 Mini Turnamen di Stadion Utama GBK

17 February 2023   |   11:40 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira nih Genhype bagi para pencinta sepak bola. Pasalnya, Timnas Indonesia akan mengikuti mini turnamen dalam rangka persiapan menuju Piala AFC U-20. Timnas Garuda usia muda itu bakal menjamu berbagai klub sepak bola di negara-negara kawasan Asia.

Timnas Indonesia U-20 dalam laga tersebut bakal menjajal tiga tim berbeda, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 17-22 Februari 2023. Adapun, ajang persahabatan itu akan diikuti oleh empat negara yakni Indonesia, Guatemala, Fiji, dan Selandia Baru.

"Persiapan untuk menggelar international friendly match U-20 ini berjalan lancar. Kami sudah mendapatkan izin bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK),’’ ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam siaran tertulisnya pada Jumat (17/2/23). 

Baca juga: Mengenal Shayne Pattynama, Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia
 

Menurut Yunus, internal friendly match itu memang ditunggu banyak pihak, termasuk sang pelatih Shin Tae-yong. Sebab dengan ajang tersebut maka akan terlihat kelebihan dan kelemahan tim setelah melakukan pemusatan latihan sejak 1 Februari 2023.

"Tentu ini akan menjadi ajang uji coba internasional bagi tim U-20 Indonesia. Pasalnya ini menjadi salah satu program dari pelatih Shin Tae-yong (STY) jelang mengikuti Piala AFC U-20 mendatang di Uzbekistan dan tentunya Piala Dunia U-20 nanti," imbuhnya.

Pertandingan persahabatan internasional ini akan dihelat menggunakan format setengah kompetisi. Yaitu seluruh tim akan saling bertemu semua, tim peringkat teratas yang akan menjadi juara umum. Adapun, laga awal bakal dibuka dengan pertandingan antara Indonesia melawan Fiji pada Jumat (17/2/23). 

Kemudian sebagai laga penutup rangkaian turnamen, Timnas Indonesia U-20 juga akan menghadapi timnas Guatemala U-20. Duel pamungkas itu akan digelar pada Selasa (22/2/23) dengan seluruh pertandingan dilangsungkan di SUGBK, Jakarta.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-20 bakal bertanding di Piala Asia U-20 yang berlangsung di Uzbekistan, pada 1-18 Maret 2023. Turnamen tersebut sekaligus menjadi laga kualifikasi Piala Dunia U-20. Namun, sudah dipastikan Indonesia lolos ke Piala U-20 tanpa memenuhi syarat maju ke semifinal lantaran berstatus sebagai tuan rumah.

Adapun, turnamen sepak bola paling megah untuk bintang muda itu pun merupakan edisi ke-23 dari seri Piala Dunia U-20. Tak hanya itu, Indonesia juga akan menjadi saksi sengitnya pertarungan negara pesepakbola terbaik di dunia mulai 20-11 Juni mendatang.

Nantinya, akan terdapat 6 kota termasuk Jakarta yang siap menjadi bagian dari sejarah Piala Dunia para pesepakbola muda. Adapun, 6 konfederasi dari 24 negara juga  akan bersaing ketat membuktikan pemuda terbaiknya di bidang sepak bola dalam ajang bergengsi itu.
 

Jadwal International Friendly Match U-20 2023


Jumat, 17 Februari 2023
  • Selandia Baru vs Guatemala: 16.30 WIB 
  • Indonesia vs Fiji: 19.30 WIB
Minggu, 19 Februari 2023
  • Fiji vs Guatemala: 16.30 WIB
  • Indonesia vs Selandia Baru: 19.30 WIB
Senin, 21 Februari 2023
  • Fiji vs Selandia Baru: 16.30 WIB
  • Indonesia vs Guatemala: 19.30 WIB

Baca juga: 6 Pelatih Timnas Esports Garuda untuk Sea Games 2023 Diumumkan, Ada Zeys dan Tazy

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Mengenal Balai Lelang Terbaik di Dunia, dari Christie's hingga Heritage Auctions

BERIKUTNYA

Jadi Ketua Umum PSSI, Intip Kiprah Mentereng Erick Thohir di Dunia Sepak Bola

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: