Erick Thohir bersama Presiden RI, Joko Widodo (Sumber gambar: Instagram.com/erickthohir)

Duh, Jadwal Konser Coldplay di GBK Bakal Bentrok dengan Piala Dunia U-17

24 June 2023   |   17:28 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 mengundang riuh penggila sepak bola Tanah Air. Namun di tengah euforia tersebut, tak sedikit yang mempertanyakan lokasi dan jadwal Piala Dunia U-17 yang diperkirakan bentrok dengan gelaran konser Coldplay.

Sebagaimana diketahui, tur Music of the Spheres Coldplay akan berlangsung pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Jadwal tersebut tampaknya bersinggungan dengan kemungkinan jadwal Piala Dunia U-17 yang direncanakan berlangsung November ini. Bentroknya jadwal ini mengundang tanda tanya netizen di media sosial.

Baca juga: Cek Perolehan Poin FIFA Indonesia Setelah Kalah dari Argentina

Hingga Sabtu (24/6/2023), jagat Twitter sempat ramai memperbincangkan jadwal dan lokasi dua gelaran besar ini. Sebagai lapangan utama sepak bola, terdapat kemungkinan besar jika Piala Dunia U-17 melibatkan penggunaan SUGBK. Federasi Sepak Bola Dunia, FIFA sendiri belum merilis jadwal pasti untuk gelaran Piala Dunia U-17.

Seharusnya, Piala Dunia U-17 berlangsung di Peru pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Namun karena dianggap belum siap dalam hal infrastruktur, status tuan rumah Peru dicabut dan dipilihlah Indonesia sebagai penggantinya. Melihat jadwal yang diberikan untuk Peru, ada kemungkinan jika Piala Dunia U-17 akan tetap dilaksanakan pada tanggal tersebut.

Melansir situs resmi Reservation GBK, SUGBK sendiri sudah ter-booking penuh mulai 5-17 Desember 2023. Bentrok jadwal ini sempat dibahas dalam Konferensi Pers PSSI tentang Piala Dunia U-17 pada Sabtu (24/6/2023) sore. Erick Thohir selaku Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memberi komentarnya terhadap hal ini.

Menurut Erick, kedua event ini merupakan gelaran besar dan menguntungkan bagi Indonesia. Karena itu, Erick mengajak pihak-pihak terlibat untuk segera berdiskusi mengenai ini. “Saya tidak bisa mengatakan apakah konser Coldplay akan mundur atau tetap atau bagaimana. Itu harus dicari solusinya, kita duduk bersama nanti untuk cari solusi,” kata Erick Thohir dalam keterangannya di hadapan awak media.

Diskusi ini bisa membuka jalan dan solusi untuk menemukan pertimbangan terbaik tentang event-event besar yang akan berlangsung di SUGBK hingga akhir tahun. “Kita jangan ego-sentral, pastinya nanti kita cari solusi,” imbuhnya.

Erick mengaku tak mau banyak mengungkap detail dahulu sebelum semua persiapan matang, baik mengenai lokasi, jadwal, dan lainnya. “Indonesia punya banyak lapangan besar seperti Gelora Bung Tomo dan Jakarta International Stadium (JIS). Tapi ya kita lihat apakah standarnya sudah memenuhi. Itu bisa jadi opsi. Lapangan, lokasi, kita lihat nanti,” katanya.

Baca juga: Hore, FIFA Pilih Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Menteri BUMN tersebut berharap jika pihak terkait bisa sama-sama mengatur jalannya kalender utama gelaran besar. “Saya berharap ketika ada FIFA Matchday ke depan, lapangan utama bagi tim nasional harus siap sesuai dengan jadwal kalender resminya,” tutupnya.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

7 Fakta Menarik dan Cerita di Balik Layar Serial Sabtu Bersama Bapak

BERIKUTNYA

Hypereport: Potret Pekerja Loyal, Mendedikasikan Separuh Umur di Satu Perusahaan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: