koleksi Fall 2023 (sumber: Coach)

Yuk Intip Koleksi Fall 2023 Coach dengan Konsep Sustainable

16 February 2023   |   17:41 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Pada momen-momen pergantian musim, rumah mode akan menghadirkan koleksi terbarunya yang akan menjadi tren fesyen pada musim tersebut. Salah satunya, koleksi Fall 2023 yang dihadirkan oleh rumah desain Coach melalui pertunjukkan runway di Park Avenue Armory.

Coach memperkenalkan potongan shearling, kulit dan denim dalam proporsi dan warna khas anak muda, serta diperkaya dengan artisanal treatments pada koleksi Fall 2023 ini. Terdapat sentuhan modern pada bahan kulit klasik seperti trenches, jaket dan rok, mengeksplorasi floor-length silhouettes.

Shearling, yang menjadi khas rumah desain Coach, diperkenalkan dalam konsep desain terbaru yang menonjolkan pendekatan muda terhadap material rugged attitude, termasuk colorful shearling metallic, cropped dan oversized aviator silhouette. 

Creative Director Coach, Stuart Vevers mengatakan bahwa pada koleksi kali ini, pihaknya juga memperkenalkan konsep desain dari koleksi ready to wear yang menggunakan sustainable materials yakni dibuat dari kulit yang didaur ulang sehingga membuatnya menjadi unik.

Desain daur ulang ini diperluas pada Coach (Re) Loved yakni program yang difokuskan untuk memberikan kehidupan kedua bagi tas-tas Coach, dan membawa konsep “Remade untuk koleksi footwear”. Misalnya saja dengan memperkenalkan sneakers kulit yang bagian atasnya dibuat dari tas Coach yang sudah digunakan lalu didaur ulang, didekonstruksi dan ditata ulang.

Baca jugaAngkat Tema Sagara dari Timur, Indonesia Fashion Week 2023 Bakal Eksplorasi Wastra Gorontalo

Di samping itu, Coach juga membuat suatu rangkaian slip dress sifon sutra berwarna-warni, yang menggunakan pewarnaan alami dari dengan tumbuhan seperti kayu, safflower, dan marigold. Dirancang dengan praktik limbah minim, menggunakan potongan kain dari proses pemotongan pola sebagai hiasan.

Terakhir, koleksi ini juga memperkenalkan aksesoris yang dibuat ulang dari potongan vintage.  Dalam produk berbahan dasar kulit, Vevers memperkenalkan signature tas dengan colorful patent leather, termasuk suatu mini-backpack dan pouch yang terinspirasi dari koleksi arsip tahun 2000-an milik rumah desain ini.

Koleksi ini juga termasuk Coach Shapes, satu koleksi tas dengan desain yang menyerupai bentuk bibir, apel besar, hati dan bintang serta tote kulit oversized yang dibuat dari vegetable-tanned leather, suatu karya warisan dari rumah desain Coach.

Baca juga: Intip Tren Modest Fashion 2023

Tak hanya itu, rumah desain Coach juga merayakan keindahan ready-to-wear yang satu-satunya dikerjakan dengan tangan dalam grafis Superman dan Mickey Mouse. “Fall terinspirasi dari kepercayaan kami bahwa jika kitai menjadi diri sendiri dengan apa adanya, kita akan menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama,” tutur Vevers.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Grand Vitara Terbaru Meluncur, Cek Spesifikasinya

BERIKUTNYA

Cuma Pakai 4 Skincare, Begini Rangkaian Perawatan Kulit Berjerawat yang Simpel

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: