Sejumah novel serail In Death (sumber foto Nora Roberts)

Serial Thriller Terbaru Nora Roberts Encore In Death Kembali jadi Novel Terlaris

16 February 2023   |   16:33 WIB

Novel ke-56 dari serial In Death, Encore In Death karya Nora Robert memuncaki buku terlaris versi New York Times pekan ini. Dalam seri thriller kriminal terbaru ini, Eve Dallas menyelidiki kematian misterius seorang bintang panggung dan layar yang dicintai banyak penggemarnya.

Nora Roberts (lahir Eleanor Marie Robertson pada 10 Oktober 1950) merupakan seorang penulis Amerika Serikat yang menulis lebih dari 225 novel roman. Untuk seri In Death, Roberts menggunakan nama alias sebagai J.D. Robb.

Roberts juga penulis pertama yang dilantik ke dalam Romance Writers of America Hall of Fame. Pada 2011, novel-novelnya mampu bertahan hingga 861 minggu di daftar Buku Terlaris The New York Times, termasuk 176 minggu yang menempati posisi peringat pertama terlaris.

Penulis yang lahir di Silver Spring, Maryland, dengan kedua orang tuanya memiliki leluhur Irlandia ini, mulai menulis saat badai salju pada Februari 1979 kala tinggal di rumah bersama dua putranya yang masih kecil. Roberts menyatakan bahwa dengan salju setebal tiga kaki, persediaan cokelat yang menipis, dan tidak ada taman kanak-kanak pagi, dia tidak punya banyak hal untuk dilakukan.

Saat menuliskan idenya untuk pertama kali, dia jatuh cinta dengan proses penulisannya, dan dengan cepat menghasilkan enam manuskrip. Dia menyerahkan manuskripnya ke Harlequin, penerbit novel roman terkemuka, tetapi berulang kali ditolak.

 

Nora Roberts (Sumber foto AARP)

Nora Roberts (Sumber foto AARP)


Roberts sudah lama ingin menulis novel thriller romantis dengan gaya Mary Stewart, tetapi, atas desakan agennya, dia berkonsentrasi pada novel roman klasik kontemporer yang bersamaan dia juga membangun pembaca penggemarnya.

Baca juga: Colleen Hoover Rajai Penjualan Novel Terlaris 2022

Setelah pindah ke Putnam pada 1992, perusahaan penerbitan menyadari bahwa mereka tidak dapat mengikuti hasil produktif tulisan Roberts. Mereka kemudian menyarankan agar dia menggunakan nama samaran kedua sehingga mereka dapat menerbitkan lebih banyak karyanya setiap tahun.

Novel thriller romantis pertamanya diterbitkan pada 1995 dengan nama samaran J. D. Robb. Inisial "J.D." diambil dari putranya, Jason dan Dan, sedangkan "Robb" adalah kependekan dari Roberts. Sebagai J.D. Robb, Roberts telah menerbitkan serangkaian seri In Death, yang menampilkan detektif NYPSD Eve Dallas dan suaminya Roarke dan berlatarkan pertengahan abad ke-21 Kota New York.

Meskipun penekanan pada pemecahan kejahatan di setiap novelnya, tema keseluruhan dari seri ini adalah perkembangan hubungan antara Eve dan Roarke. Ketika seri in Death dimulai, baik Roberts maupun penerbitnya tidak mengakui bahwa dia sebenarnya adalah penulisnya. Mereka berharap agar serial ini dapat berdiri sendiri dan membangun penggemarnya sendiri.

Baca juga: Rekomendasi 5 Novel Terbaik Desember 2022, dari Genre Detektif hingga Realisme Magis

Adapun karya terbarunya ini, atau novel ke-56 dari serial In Death, Encore In Death mengisahkan penyelidikan Eve Dallas atas kematian Brant Fitzhugh yang merupakan artis Hollywood dan Broadway yang bersama pasangan selebritasnya Eliza Lane memandu acara gemerlap dengan bintang tamu berbagai artis papan atas.

Fitzhugh sempat jatuh ke lantai dan meninggal, dengan gejala fisik yang mengarah ke sianida, dan polisi membubarkan acara tersebut.

Padahal, berdasar catatan, Fitzhugh bukanlah tipe bintang yang suka membuat musuh. Semua orang menyukai dan mencintainya, termasuk  mantan istrinya. Awalnya ada dugaan bahwa target pembunuh sebenarnya adalah Eliza, yang baru saja memecat asistennya, atau saingan beratnya, dan penggemar yang terobsesi akan perannya dalam film.

Sang detektif dituntut untuk menyelesaikan kasus tersebut, di tengah begitu banyak peserta, staf, dan server, dan menentukan siapa yang melakukan pembunuhan di tengah kerumunan tersebut, dan apa motivasi mereka.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Beragam Manfaat dari Akun Microsoft

BERIKUTNYA

Sinopsis Drakor The Heavenly Idol, Ceritanya Penuh Komedi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: