Stephen King Fairy Tale (sumber gambar: Diolah dari New York Times)

Novel Terbaru Stephen King 'Fairy Tale' Segera Diadaptasi ke Layar Lebar

22 September 2022   |   17:00 WIB

Penggemar buku bacaan misteri dan horor mari merapat. Novelis kisah horor terkenal, Stephen King merilis karya terbarunya, Fairy Tale, yang merupakan novel fantasi gelap tentang alam dunia lain yang diterbitkan pada 6 September 2022 oleh penerbit Scribner. Kisah dari novel ini segera diadaptasi ke layar lebar.

Fairy Tale mengisahkan petualangan anak remaja berusia 17 tahun, Charlie Reade, yang ayahnya menjadi pengonsumsi alkohol setelah kematian ibu Charlie dalam sebuah kecelakaan mobil. Siswa sekolah menengah yang putus asa itu berdoa agar ayahnya berhenti minum, dan berjanji bahwa dia akan melakukan sesuatu sebagai balasannya, jika ayahnya tak lagi menjadi pemabuk

Ketika ayahnya benar-benar sadar, Charlie mulai melakukan perbuatan baik dengan secara sukarela membantu seorang pria tua yang pemarah dan tertutup bernama Bowditch, penderita kelumpuhan dan menggunakan kursi roda karena patah kaki dan pinggulnya setelah jatuh dari tangga.

Dari menjadi perawat Bowditch inilah akhirnya Charlie menjadi menjadi pewaris kunci ke alam dunia lain yang tersembunyi, dan mendapati dirinya memimpin pertempuran antara kekuatan baik dan jahat.

Baca juga: Novel Kisah Spionase Gabriel Allon Masuk Daftar Best Seller

Stephen King mengatakan bahwa karyanya tersebut dibuat kala pandemi Covid-19, saat dia membutuhkan sesuatu untuk menghibur dirinya sendiri sambil merenungkan apa yang sedang terjadi di dunia luar.

"Apa yang bisa kamu tulis yang bisa membuatmu bahagia? Seolah-olah imajinasi saya menunggu pertanyaan yang diajukan, saya melihat kota yang luas sepi tetapi hidup. Saya melihat jalan-jalan kosong, gedung-gedung berhantu, kepala gargoyle [patung berbentuk monster] tergeletak terbalik di jalan,” katanya seperti dikutip dari Entertainment Weekly.

”Saya melihat patung-patung hancur [dari apa yang saya tidak tahu, tetapi saya akhirnya mengetahuinya]. Saya melihat sebuah istana besar yang luas dengan menara kaca yang begitu tinggi hingga ujungnya menembus awan. Gambar-gambar itu merilis kisah yang ingin saya ceritakan," katanya menjelaskan buku karyanya tersebut.

Novel ini banyak mendapat pujian dari kritikus, dan menduduki puncak daftar Buku Terlaris USA Today mulai 15 September, 2022, mengalahkan Colleen Hoover It Ends With Us and Verity, dan Delia Owens' Where the Crawdads Sing.

Novel ini juga menempati posisi puncak buku terlaris fiksi, baik cetak maupun digital di New York Times saat pekan pertama peredarannya pada pekan lalu, dan untuk pekan ini menempati peringkat ketiga.

Karena keberhasilannya itulah, akhirnya kisah dalam buku ini akan diangkat ke layar lebar. Deadline Hollywood dalam laporannya pada 15 September, menyebutkan bahwa pembuat film Inggris Paul Greengrass, yang dikenal dengan film waralaba sukses Jason Bourne, akan menjadi sutradara sekaligus memproduksi film adaptasi dari novel tersebut, dengan produser film Gregory Goodman ikut terlibat dalam produksi film tersebut.

Baca juga: Colleen Hoover, Novelis Langganan Best Seller di New York Times

Stephen Edwin King yang lahir pada 21 September 1947 di Portland, Maine, AS, merupakan penulis kontemporer terkenal. Novel-novelnya kebanyakan bergenre horor, fiksi ilmiah, dan fantasi dan telah terjual lebih dari 350 juta eksemplar di seluruh dunia, yang sebagian di antaranya telah diadaptasi menjadi film layar lebar, film televisi, dan buku komik.

King telah menerbitkan 50 novel, tujuh di antaranya diterbitkan dengan nama aliasnya, yaitu Richard Bachman, serta lima buku nonfiksi. Ia juga telah menulis hampir dua ratus cerita pendek, sebagian besarnya diterbitkan dalam sembilan kumpulan fiksi pendek. Kebanyakan novel-novel King berlatar tempat di kampung halamannya di Maine.

Sejumlah novel terkenal karya King, di antaranya Carrie (1974),  The Shining (1977), The Stand (1978), The Dead Zone (1979), Firestarter (1980), Cujo (1981),  Christine (1983), Pet Sematary (1983) dan Cycle of the Werewolf (1983).

Juga monster badut It (1986), The Eyes of the Dragon (1987), Misery (1987), The Green Mile (1996), Desperation (1996) Bag of Bones (1998), Dreamcatcher (2001), Black House (2001), Doctor Sleep (2013), Revival (2014), Finders Keepers (2015), Sleeping Beauties (2017), The Outsider (2018), Later (2021), Billy Summers (2021), dan Gwendy's Final Task (2022).


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Ini Dia Lima Rekomendasi Bisnis di Bidang Jasa Minim Modal

BERIKUTNYA

Berbagai Destinasi Liburan Baru di Hong Kong Siap Menyambut Para Pelancong

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: