Sneak Peek Pluto (Sumber gambar: YouTube.com/Netflix)

Netflix Rilis Sneak Peek Pluto, Adaptasi Anime Karya Naoki Urasawa x Osamu Tezuka

15 February 2023   |   10:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Netflix baru saja merilis sneak peek Pluto, manga yang akan diadaptasi jadi anime tahun ini. Komik Jepang yang dibuat oleh Naoki Urasawa dan Osamu Tezuka itu dipublikasikan secara reguler di majalah Shogakukan Big Comic Original, dan merupakan salah satu manga yang populer. 

Sebelum Netflix merilis sneak peek, situs Shogakukan sendiri sudah memberi gambaran tentang adaptasi anime tersebut. Dalam situs tersebut, dinyatakan bahwa Pluto akan rilis eksklusif di Netflix. Kendati begitu masih belum ada tanggal pasti soal penayangan adaptasi animenya. 

Sementara itu, sneak peek adaptasinya dirilis pagi hari ini (15/2) dan hingga artikel ini dibuat telah ditonton lebih dari 9.000 kali. Platform video streaming populer itu membocorkan sedikit informasi tentang tampilan adaptasi anime Pluto dalam video berdurasi 4 menit 41 detik itu. 

“Naoki Urasawa x Osamu Tezuka, Pemenang penghargaan manga "PLUTO" di seluruh dunia, akhirnya mendapatkan adaptasi animasi pertamanya! Intip karya yang ditunggu-tunggu secara global ini!” dikutip dari YouTube Netflix.

Baca juga: Rekomendasi Anime Tayang Februari 2023 di Netflix, Ada Detective Conan & Chainsaw Man
 

Sneak peek Pluto (Sumber gambar: Youtube.com/Netflix)

Sneak peek Pluto (Sumber gambar: Youtube.com/Netflix)

Dalam video itu, ditampilkan jalanan dan bentuk kota urban dengan teknologi mumpuni, di mana mobil-mobil beterbangan di langit dan manusia setengah robot dengan teknologi tinggi berkeliaran. Pluto merupakan penggambaran ulang Naoki Urasawa dari serial manga populer lainnya berjudul Astro Boy yang diilustrasikan oleh Osamu Tezuka.

Secara lebih spesifik, Pluto membawa ulang pengisahan Astro Boy khususnya dalam arc The Greatest Robot on Earth, Naoki Urasawa merangkai ulang arc ini menjadi kisah misteri dan thriller yang menegangkan. Konsepnya akan cukup berbeda dari manga Astro Boy asli karya Osamu Tezuka yang bergaya shonen.

Urasawa akan melakukan penceritaan ulang petualangan di Pluto dengan gaya Seinen berpadu dengan unsur pembunuhan di dalamnya. Meski mengambil sudut cerita yang berbeda, Pluto dijanjikan tetap memiliki alur petualangan yang serupa dengan aslinya.

Pluto akan mengisahkan detektif Europol Gesicht yang mendapat tugas untuk menyelidiki pembunuhan berantai dari deretan tujuh robot besar di dunia yang musnah secara misterius. Petualangan akan semakin menegangkan ketika di antara tujuh robot itu, dia juga ikut menjadi target pembunuhannya.

Kejar-kejaran antara Gesicht dan seseorang dalam dunia di mana manusia dan robot sulit untuk dibedakan pun terjadi. Serial manga Pluto mendapat tempat di hati banyak generasi. Dapat dikatakan, manga ini tak hanya cocok untuk anak-anak karena imajinatif, tetapi juga bagi orang dewasa yang menyukai Astro Boy di masa kecil.

Manga yang terkenal di majalah Shogakukan itu akan mendapat adaptasi pertamanya setelah GENCO Studio sempat mengumumkan kemungkinan Pluto hadir sebagai anime di Festival Film Animasi International Annecy pada 2017 lalu. Kabarnya, Studio M2 akan menjadi rumah produksi untuk film ini, sementara Masao Murayama akan menjadi produser dalam adaptasi anime dari Naoki Urasawa. 

Baca juga: 20 Franchise Anime Terlaris 2022, Bisnis Pop Kultur Jepang Ikut Cuan
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Mengintip Persiapan F1 Powerboat di Danau Toba yang Tinggal Menghitung Hari

BERIKUTNYA

Profil Tim Esports Paper Rex, Bawa Dua Player Indonesia di Valorant Champions Tour 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: