Makan malam romantis bisa menjadi salah satu hadiah Hari Valentine. (Sumber gambar: Pexels/ Cottonbro Studio)

4 Ide Kado & Cara Merayakan Valentine untuk Pasangan LDR

11 February 2023   |   14:47 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Valentine atau yang kerap disebut Hari Kasih Sayang menjadi kegiatan yang kerap diikuti oleh banyak orang di dunia, termasuk di Indonesia meskipun bukan budaya asli Indonesia. Pada perayaannya, banyak pasangan mengungkapkan rasa sayang mereka antara satu dengan yang lain.

Salah satu cara mengungkapkan rasa sayang itu adalah dengan memberikan hadiah spesial bagi orang terkasih. Hadiah yang diberikan pun bermacam-macam, dari makanan, barang spesial, hingga sama-sama melakukan kegiatan yang menyenangkan.

Saat ini, tidak semua pasangan menjalin hubungan dalam jarak yang dapat ditempuh dalam waktu dekat. Beberapa di antara pasangan yang ada harus menjalani hubungan dari jarak jauh atau disebut dengan long distance relationship (LDR).

Ada berbagai penyebab pasangan menjalani hubungan secara jarak jauh, salah satunya adalah pekerjaan. Meskipun begitu, jarak bukan alasan bagi mereka untuk mengungkapkan rasa kasih sayang antara satu dengan yang lainnya.

Baca juga: 5 Ide Rayakan Valentine Sesuai Karakter Love Language

Pada Hari Valentine, berikut sejumlah hadiah versi Hypeabis.id yang bisa kalian berikan untuk mengungkapkan rasa sayang kepada pasangan nun jauh di sana.
 

1. Cincin

Hubungan jarak jauh memiliki risiko yang lebih besar bagi seseorang untuk melakukan kecurangan dengan orang lain. Terlebih, hubungan yang terjalin baru sekedar berpacaran. Hadiah cincin pada hari kasih sayang bisa menjadi pilihan untuk menunjukkan kesungguhan kalian dalam menjalin hubungan meskipun bukan berarti tunangan atau lamaran.

Tidak hanya itu, cincin yang dapat selalu dipakai di jari juga akan selalu membuat pasangan terasa dekat meskipun terpisah hingga ratusan kilometer dan jarang bertemu antara satu dengan yang lainnya.


2. Makan Malam Romantis

Makan malam bersama adalah menjadi ajang yang sangat mahal bagi pasangan yang melakukan hubungan jarak jauh lantaran perbedaan tempat yang tidak mungkin membuat bertemu dalam waktu cepat.

Pertemuan yang tidak dapat dilakukan dengan sering itu pun membuat momen makan malam sangat jarang atau hampir mustahil untuk dilakukan. Jadi, dalam merayakan Hari Kasih Sayang, coba lah untuk cuti dan lakukan makan malam romantis di tempat yang sangat mengesankan.

Makan malam romantis bisa dilakukan di mana saja, tempat paling bersejarah bagi pasangan seperti pertama kali bertemu atau pertama kali memutuskan untuk berpacaran, tempat dengan pemandangan yang cantik, dan sebagainya.


3. Jalan-jalan ke Tempat Romantis

Waktu untuk berduaan menjadi waktu yang jarang bisa dilakukan oleh pasangan saat menjalani hubungan jarak jauh. Nah, jalan-jalan ke tempat-tempat romantis bisa menjadi hadiah istimewa pada Valentine untuk pasangan.

Kalian bisa mengajak pasangan untuk datang ke kota tempat kalian bekerja, dan menikmati destinasi-destinasi indah yang tidak akan terlupakan.

Indonesia juga memiliki beragam destinasi yang sangat mengagumkan. Jadi, kalian juga bisa mengajak pasangan untuk berlibur ke destinasi lainnya yang tidak harus di kota tempat kalian bekerja, Bali, Raja Ampat, Lombok, dan sebagainya adalah contoh destinasi liburan yang dapat menjadi pilihan.


4. Menonton Pertunjukan Seni

Jika kalian bersama pasangan adalah orang yang sangat senang dengan pertunjukan seni, hadiah Valentine berupa tiket menonton pertunjukan seni bisa menjadi pilihan dalam merayakannya. Coba cari pertunjukan teater yang menyajikan lakon cerita – cerita romantis.

Selain pertunjukan teater, pertunjukan seni lainnya juga dapat menjadi pilihan untuk menghabiskan dan merayakan Hari Valentine bersama dengan kekasih seperti musik, tari, dan sebagainya.

Baca juga: 5 Ide Kado untuk Orang Tersayang pada Hari Valentine

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Game Honkai Star Rail Buka Pre-Registrasi, Ini Cara Daftarnya

BERIKUTNYA

Angkat Tema Situationship, Girl Group Asal Indonesia V1RST Rilis Lagu Rasa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: