Valentine menjadi momen untuk mengekspresikan rasa kasih sayang (Sumber gambar: Anna Tarazevich/Pexels)

5 Ide Kado untuk Orang Tersayang pada Hari Valentine

09 February 2023   |   06:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Valentine menjadi satu perayaan yang cukup disambut antusias oleh banyak orang. Perayaan yang diperingati setiap tanggal 14 Februari ini menjadi momentum bagi banyak orang untuk mengekspresikan kasih sayang kepada orang-orang terdekat, mulai dari pasangan, orang tua, atau antar sahabat.

Sebagai wujud atau tanda rasa kasih sayang, biasanya orang-orang akan memberikan hadiah dan kejutan romantis untuk menciptakan momen dan kesan yang tak terlupakan di hari Valentine. Tentunya hadiah yang disiapkan tidak melulu harus berupa barang mewah nan mahal, melainkan bisa dengan barang sederhana yang penuh makna dan bakal melekat di hati orang tercinta.

Baca juga: 6 Film & Reality Show Romantis yang Pas Ditonton Saat Momen Valentine

Bagi kalian yang sedang mencari ide kado untuk orang terkasih di hari Valentine, berikut adalah 5 hal yang bisa menjadi inspirasi.
 

1. Parfum

Parfum bisa menjadi pilihan kado Valentine yang spesial. Kalian bisa pilih parfum yang sesuai dengan aktivitas pasangan termasuk sesuaikan juga dengan aroma kesukaannya, misalnya beraroma bunga, kayu atau aroma buah citrus yang segar.

Pasalnya, melengkapi penampilan dengan parfum bisa membuat seseorang lebih semangat dan percaya diri dalam menjalani kegiatan sehari-hari, terlebih pasangan juga akan mengingat kalian ketika mencium aroma parfum tersebut.
 

2. Outfit untuk makan malam 

Dalam menyambut hari kasih sayang, banyak pasangan yang sudah menyiapkan momen spesial ini dari jauh-jauh hari. Mulai dari pemilihan restoran atau kafe dengan suasana romantis untuk makan malam, hingga menyiapkan kado istimewa sebagai kejutan. 

Agar kado yang diberikan berbeda dan membuat pasangan jadi terpesona, balutan busana atau outfit pergi ke romantic dinner bisa jadi salah satu opsi. Bagi pria, kalian bisa membelikan dress untuk pasangan kalian agar semakin memukau saat pergi makan malam romantis.

Beberapa rekomendasi yang bisa menjadi pilihan seperti satin dress yang terlihat halus dan ringan, dress bodyfit, long maupun mini dress sehingga tampilan chic dan elegan. Sementara bagi perempuan, kalian bisa memberikan hadiah kepada pasangan yakni kemeja yang bisa dipadukan dengan celana jeans atau celana chino.
 

G

Makan malam romantis jadi salah satu cara merayakan Valentine (Sumber gambar: cottonbro studio/Pexels)


3. Produk perawatan kulit (skincare)

Memberi perhatian kepada pasangan bisa dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengetahui skincare yang biasa mereka pakai. Hal ini tentunya akan membuat pasangan merasa senang karena secara tidak langsung kalian mendukung mereka untuk menjaga kulitnya tetap sehat dan terlihat glowing.

Terdapat berbagai pilihan produk skincare yang bisa kalian beli termasuk yang berbentuk paket dimana terdiri atas face wash, toner, moisturizer, sunscreen, sheet-mask, serum, dan lain-lain. Kalian bisa temukan dengan mudah berbagai pilihannya dari brand lokal hingga internasional.


4. Siapkan makanan favorit

Hari Valentine tidak selalu harus dihabiskan dengan jalan-jalan atau hangout di luar rumah, karena sejatinya kalian bisa merayakannya dimanapun. Kalian bisa memasak makanan kesukaan orang-orang terkasih untuk santapan makan malam dan membuatnya jadi momen candle light dinner yang romantis.

Tidak perlu membuat masakan yang sulit ala restoran atau hotel, kalian bisa membuat makanan yang simpel dan enak. Agar suasana semakin romantis, kalian bisa mendekor meja makan dengan taplak meja dan lilin. Pilih warna taplak meja yang cantik seperti merah muda, emas ataupun warna kesukaan pasangan.

Kalian juga bisa meletakkan lilin di tengah meja untuk membuat nuansa lebih hangat. Selain itu, tambahkan dekorasi bunga di beberapa spot area makan agar menjadi lebih cantik. Jangan lupa pilih bunga yang memiliki wewangian lembut seperti mawar, lily juga lavender.


5. Album foto 

Betapa romantisnya saat melihat album foto berisi potret-potret manis kalian dengan pasangan. Album foto seperti ini bisa kalian jadikan hadiah Valentine dengan memilih beberapa foto yang dianggap berkesan dan spesial. Pasangan kalian tentu akan merasa senang saat melihat foto-foto kalian sekaligus bernostalgia mengenang masa-masa indah bersama.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Intip 5 Karya Instalasi & Patung yang Jadi Sorotan di Art Jakarta Gardens 2023

BERIKUTNYA

Ramai Kritik Konser Dewa 19 di JIS, Promotor Minta Maaf & Beri Penjelasan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: