Ilustrasi. (Photo by Gary Barnes on Pexels)

10 Ide Makan Malam Romantis pada Hari Valentine dari TikTok

12 February 2022   |   23:44 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Meningkatnya angka penularan Covid-19 membuat para pasangan mengagendakan Hari Valentine yang romantis di rumah saja. Tapi, berkat TikTok, kini Genhype dan pasangan di luar sana tidak akan kehabisan ide untuk menyajikan makan malam romantis.

Resep sederhana ala TikTok ini bisa kalian buat bersama pasangan atau jika kalian ingin berkumpul dengan teman-teman di rumah sambil bersantai dengan segelas wine dan film Nicholas Sparks.

Berikut ini 10 ide makan malam romantis di Hari Valentine yang bisa kalian nikmati meskipun di rumah saja.

Linguini with Clams
 
@emilymariko

 

? original sound - Emily Mariko

Bicara soal resep TikTok, kita tentu harus mencoba setidaknya satu resep dari ratu makanan rumahan yakni Emily Mariko. Pasta buatannya ini memang dibuat di rumah dengan bahan sederhana, namun visualnya seperti makanan mewah di restoran Italia. Tentu cocok untuk kalian nikamti di Hari Valentine.

Creme Brûlée
 
@cookingwithlynja Crème Brûlée #bye2021 ? original sound - Lynja

Creme brûlée terlihat dan terdengar menakutkan, tetapi langkah-langkah membuatnya cukup sederhana dan ramah bagi pemula. Setiap caranya sangat spesifik dan harus dilakukan dengan benar untuk hasil yang tepat. Menikmati creme brûlée buatan sendiri tentunya memberikan sensasi mewah.

Parmesan-Crusted Salmon
 
@kristysketolifestyle Parmesan Crusted Salmon #learnontiktok #fyp? #foodtiktok #salmon #foryoupage @bluehousesalmon ? Paris Loves Lovers (Instrumental) - Cole Porter (composer), The MGM Studio Orchestra

Terlihat mewah tapi resep satu ini sangat mudah untuk dibuat. Bahan yang dibutuhkan juga bisa dengan mudah didapatkan di supermarket Jika dia berhasil membuat salmon begitu nikmat, tentu kalian juga bisa!

Crispy Tofu 
 
@tiffycooks extra crispy salt and pepper tofu!! #tofu #crispy #vegetarian #recipe ? original sound - TIFFY COOKS ????

Kalau Genhype seorang vegetarian atau sedang tidak ingin makan daging, tahu bisa jadi pilihan yang bagus. Chef ini membuat hidangan dari tahu yang kedengarannya sederhana tapi terlihat sangat menggugah selera. Dia juga dengan lengkap menuliskan takaran bahan yang digunakan.

Fettuccine Alfredo
 
@aldentediva I just ate way too much of this. Now I need a nap. ???? #fettucinealfredo #alfredosauce #pastatiktok #pastarecipe ? In Love With You - BLVKSHP

Resep fettuccine Alfredo ini mungkin menggunakan begitu banyak keju, tapi jangan sampai kalian lewatkan. Kelembutan saus dan berbagai jenis keju akan membuat kamu merasa seperti koki profesional.

(Baca juga: Yuk Rayakan Hari Valentine dengan Fitur dan Playlist Spotify Ini)

Homemade Pizza
 
@bakerbettie Our favorite weeknight homemade pizza! #BakingTikTok #Baking #Recipe #Foodie #RecipesOfTikTok ? original sound - Baker Bettie- Baking Educator

Apa yang lebih romantis dari seloyang pizza? Tentu saja menikmati pizza buatan sendiri sambil memakai piyama dan bersantai di sofa. Kalian dapat membuat adonan sendiri jika ingin, atau kalian dapat melewati proses itu dan membuatnya dengan adonan yang dibeli di toko.

Hal terbaik tentang pizza buatan sendiri adalah kalian dapat mempersonalisasi pizza dengan topping apa pun, dari sayuran dan daging hingga nanas dan permen berbentuk hati.

Gigi Hadid Pasta
 
@daliahsfood Gigi hadids pasta! I know I’m late to this trend but it’s still worth trying it ???? #homecafe #foodontiktok #foryou #homecook ? Heartbreak Anniversary - Marc Daniel Bernardo

Ini salah satu resep pasta yang sering dibuat dan dibagikan Gigi Hadid di akun media sosialnya. Hidangan yang juga dikenal sebagai Spicy Vodka Pasta ini seperti namanya menggunakan vodka. Sementara sensasi pedasnya datang dari bubuk cabai. Pasta ini cocok dipadukan dengan anggur merah.

Pink Food
 
@akiejack Reply to @merohshshs nah ramai sgt yg request pink kan! ???????? #akieeatforawholeday #fyp #MYfoodie #pinkfood #bolehtakkantakboleh #tiktokMalaysia ? ?? Hello - JOY

Kalau bosan dengan makanan yang sudah sering kalian santap, ide satu ini bisa jadi kegiatan seru untuk dilakukan di Hari Valentine. Konten TikTok ini mencampurkan berbagai kudapan manis hingga pasta buah naga. Namun, jika kalian menginginkan sesuatu yang lebih sederhana bisa juga mencelupkan stroberi ke dalam cokelat, membuat cupcake red velvet, smoothie stroberi, bagel dengan salmon, dan lain lain.

Steakhouse Dinner
 
@themeatmensg Perfect Steak at home! #fyp #homecook #homecooking #homemade #viral #easyrecipe #perfectsteak #perfectsteakrecipe #sgfoodie #sgfood #foryoupage ? Steven Universe - L.Dre

Menu klasik satu ini tidak akan pernah salah, baik itu disantap di restoran maupun di rumah. Sajikan steak ala steakhouse elit yang dipadukan dengan mashed potato dan asparagus. Makan malam steak butuh beberapa tahap persiapan dan memasak sehingga bisa jadi kegiatan seru dan tentunya romantis untuk dilakukan.

Heart-Shaped Cupcakes 
 
@hungry_aussie Easy cupcake hack for #valentinesday ???? #baking #bakinghacks #lifehack #cake #cupcake #learnontiktok #valentinesdaybaking #foodie #heart #kitchenhacks ? love actually is all around - Juliet

Tahun ini, tinggalkan cokelat yang kalian beli di supermarket dan cobalah membuat kudapan cokelat sendiri. Resep satu ini begitu mudah dibuat di rumah.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Sambut Hari Valentine, Olivia Burton Rilis Koleksi Arloji Terbaru Meant to Bee

BERIKUTNYA

10 Tanda Pasangan Berpengaruh Buruk pada Kesehatan Mental

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: