Ilustrasi merayakan Valentine (Sumber gambar : Freepik/Freestock)

5 Ide Rayakan Valentine Sesuai Karakter Love Language

09 February 2023   |   09:25 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Peringatan Hari Kasih Sayang (Valentine Day) semakin dekat. Namun, tidak sedikit pria yang masih bingung untuk memanfaatkan momentum tersebut, entah untuk menyatakan cinta atau menunjukkan kasihnya. Tidak perlu khawatir, ada beragam cara yang bisa kamu rencanakan dan lakukan di waktu yang mepet ini.

Menurut Gary Chapman, penulis buku The Five Love Languages, setiap individu memiliki kecenderungan atau preferensi ekspresi cinta lewat lima bahasa atau gaya yang berbeda. Mulai dari mereka yang menghargai momen kebersamaan (quality time), sentuhan fisik (physical touch), pengakuan (words of affirmation), perhatian (acts of service), hingga hadiah (giving gifts). 

Baca juga: 5 Ide Kado untuk Orang Tersayang pada Hari Valentine

Nah, kamu bisa memberi kado Valentine terbaik tahun ini sesuai dengan love language mereka. Masih bingung? Berikut rekomendasi kado yang bisa kamu berikan ke pasangan.


1. Katakan Cinta untuk Si Pengabdi Kata-kata

Si Pengabdi Kata-kata menghargai pengakuan atau apresiasi kamu (words of affirmation) atas kehadiran dan rasa sayang yang mereka tunjukkan ke kamu. Kamu bisa nih menunjukkan betapa berharganya dia melalui buket bunga atau coklat. Jangan lupa untuk membungkusnya dengan tampilan terbaik beserta kartu ucapan dan hang tag spesial valentine. 
 

2. Habiskan Waktu Bersama Si Haus Momen

Si Haus Momen menghargai momen kebersamaan (quality time) bareng kamu. Oleh karena itu, habiskan waktu bersamanya kamu dan ajak untuk mencari keasyikan bersama. Kamu bisa ajak doi kencan ala film Korea di Seaworld, Taman Hiburan, atau menonton film. Bisa juga temani dia refleksi dan light massage di spa untuk relaksasi dan menyegarkan pikiran.


3. Ajak Si Gak Mau Jauh Beli Skincare dari Korea 

Si Gak Mau Jauh menghargai kedekatan fisik (physical touch), seperti gandengan tangan, yang bakal bikin mereka makin klepek-klepek sama kamu. Kamu juga bisa apresiasi dengan mengajak pasangan membeli skincare Korea Sslatan yang saat ini tengah digemari para wanita.

Momen mencoba skincare di toko bisa membuat kamu dan pasangan lebih akrab, apalagi jika membelikannya. Pasangan kamu pun bisa lebih glowing saat momen mesra kalian. 


4. Sepatu & Kalung untuk Si Siap Gerak 

Si Siap Gerak selalu kasih kamu perhatian lebih dan menjadi guardian angel kamu (acts of service) untuk nunjukin rasa kasih sayang mereka. Sepatu kets atau kalung emas putih bisa menjadi kado spesial dari kamu untuk mengapresiasi Si Siap Gerak yang selalu bisa kamu andalkan.
 

5. Bikin Si Penuh Kejutan Terharu

Si Penuh Kejutan butuh hadiah (receiving gifts) yang berguna. Kamu bisa kasih kejutan buat doi melalui matching couple gift yang bakal bikin kalian tampil lebih serasi. Kamu bisa membelikan jam tangan couple yang terbuat dari kulit sapi, sehingga bakalan awet seperti harapan pada hubungan kalian.

Untuk memenuhi kebutuhan Valentine tersebut, kamu juga bisa memanfaatkan Promo BuCin (BUlan CINta) yang ditebar Blibli pada periode 7-14 Februari 2023. Ada gratis ongkir berkali-kali, 2 jam pengiriman, gratis cashback 50 persen tanpa minimum pembelian, hingga kurasi produk seharga Rp14.000 setiap jam 14.00. 

"Pelanggan bisa berbagi momen #Ka5ihSayangmu tidak sebatas coklat dan bunga semata, tetapi juga turut mengenal dan mengapresiasi keunikan love language-nya masing-masing.” ujar VP Social Media and Community Blibli Devina Tandian, dalam keterangannya, dikutip Hypeabis.id, Kamis (9/2/2023).

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Jangan Asal, Cek 5 Aktivitas & Olahraga yang Tepat Untuk Lansia

BERIKUTNYA

Begini Cikal Bakal Pers Indonesia & Peringatan HPN yang Diperingati Tiap 9 Februari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: