Rasa adalah lagu dengan tempo medium bergenre romantic pop. (Sumber gambar: 1ID Entertainment)

Angkat Tema Situationship, Girl Group Asal Indonesia V1RST Rilis Lagu Rasa

11 February 2023   |   12:06 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Girl group asal Indonesia, V1RST merilis lagu baru berjudul Rasa. Dengan nada yang easy listening dan lirik yang sederhana, maka lagu grup yang berada di bawah naungan 1ID Entertainment ini diyakini akan viral. Rasa merupakan hasil kolaborasi dengan Irwan Simanjuntak, yakni komposer legendaris yang menjadi sosok di balik kesuksesan lagu Glenn Fredly, Project Pop, Afgan, dan sebagainya.

Dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Patrick Effendy, Produser V1RST, mengatakan lagu Rasa memiliki perbedaan dengan lagu debut V1RST dengan judul Malu-Malu yang cute dan ekspresif. Menurutnya, Rasa berbicara tentang isi hati terdalam seseorang dengan tempo romantic pop

Baca juga: Penyanyi Belia Abelle Merilis Single Baru berjudul Terima Kasihku Bunda

Lirik lagu ini terinspirasi langsung dari kisah dan curhatan anggota V1RST yang masih berusia remaja, yakni generasi yang mengenal hubungan tanpa status dengan istilah situationship.

“Sebuah hubungan di mana, secara situasi, mereka merasakan kedekatan spesial dengan seorang sosok seakan mereka sedang dalam sebuah hubungan berkomitmen. Tapi, nyatanya tidak ada status ataupun kepastian yang telah terucap. Semuanya hanya mengandalkan rasa,” katanya.

Dalam rilis yang sama, Irwan Simanjuntak yang merupakan music director lagu Rasa, menuturkan bahwa diri menggarap lagu ini dengan menyertakan instrumen yang tidak umum seperti trangle dan lonceng karena lagu Rasa tentang perasaan. Triangle dan lonceng yang terdapat di dalam lagu bertujuan untuk mendapatkan kesan dreamy, girly, dan introvert.

Sementara itu, Dien Tirto Buwono, Co-Founder dan Chief Brand Officer 1ID Entertainment, menuturkan guna memperkuat storytelling tentang lagu Rasa, video musik yang hadir dibalut dalam nuansa romantis dan lembut.

Menurutnya, penggunaan palet warna pastel dan efek visual multi exposure look dari video klip ini terasa sangt berbeda dari video lagu debut yang pertama. “Yang pertama kan scene-nya kebanyakan malam, lighting dramatis, palet warna ceria, saturasi tinggi. Kali ini dominan day light, palet pastel dan kalem, enggak banyak kontras,” katanya.

Menurutnya, yang unik dalam video ini adalah V1RST mengundang penggemarnya untuk countdown dan menonton bersama video Rasa pada sebuah acara virutal dalam pelansiran lagu dan video baru.

Saat pendaftaran dibuka, dalam waktu kurang dari 20 menit, lebih dari 300 orang telah mendaftar. Padahal, slot yang tersedia hanya untuk 80 peserta saja. Kondisi ini membuktikan antusiasme dan kecintaan publik atas girl group yang 100 persen dari Indonesia.

Tidak hanya itu, selama beberapa minggu ke depan, V1RST juga akan melakukan kegiatan di lima titik Jabodetabek, bekerja sama dengan waralaba. Pada rangkaian acara tersebut, para pembeli tiket akan dapat menikmati minuman buatan anggota V1RST, foto bersama, serta mendapatkan merchandise eksklusif. Menurutnya, lagu ini sudah dapat didengarkan di sejumlah digital streaming platform.

Baca juga: 10 Video Musik Terpopuler di YouTube 2022, Mana Favorit Genhype?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

4 Ide Kado & Cara Merayakan Valentine untuk Pasangan LDR

BERIKUTNYA

5 Fakta yang Perlu Kamu Ketahui tentang ChatGPT, Teknologi yang Disiapkan Microsoft untuk Mengalahkan Google

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: