Pengunjung di Art Jakarta Gardens 2023 (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

Art Jakarta Gardens 2023: Penyelenggara Pede Target Pengunjung Bakal Tercapai

10 February 2023   |   16:37 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tren anak muda mulai tertarik terhadap seni sepertinya benar adanya. Setidaknya hal itu terlihat dari penyelenggaraan Art Jakarta Gardens 2023, yang kini masih berlangsung. Baru di pertengahan jalan, ajang itu sudah didatangi lebih dari 5.000 pengunjung. 

Direktur Pameran Art Jakarta Gardens Tom Tandio optimistis target pengunjung Art Jakarta Gardens sebanyak 10.000 orang akan tercapai, mengingat waktu yang ada masih tersisa tiga hari sampai dengan Minggu, 13 November 2023. 

Baca juga: Wawancara Khusus Fair Director Art Jakarta Gardens Tom Tandio: Pasar Seni di Indonesia akan Tumbuh Masif

Menurutnya, jumlah pengunjung biasanya akan mengalami peningkatan pada akhir pekan. Kondisi ini berbeda dengan weekdays. "Kalau weekdays rendah. Sore biasanya yang banyak," katanya kepada Hypeabis.id pada Jumat (10/2/2023).

Di sisi lain, cuaca yang tidak bersahabat dalam beberapa hari belakangan, menjadi tantangan tersendiri bagi penyeleggara. Tom  mengatakan, penyelenggara pada awalnya khawatir dengan penyelenggaraan Art Jakarta Gardens 2023. Sebab hujan kerap turun pada Februari. Meskipun begitu, dia menilai sejauh ini kondisi masih mendukung. 

Sebagai informasi, pada ajang yang terselenggara untuk kedua kalinya ini, penyelenggara menggandeng 21 galeri dari Indonesia dan satu galeri dari Malaysia. Mengusung pameran dengan konsep ruang terbuka, Art Jakarta Gardens 2023 memamerkan sejumlah karya yang didominasi oleh patung dan seni instalasi.

Sebuah segmen khusus, Taman Patung,  menampilkan patung luar ruangan oleh seniman seperti Adi Gunawan, Ashley Bickerton, Gregorius Papadimitriou, Nyoman Nuarta, Richard Winkler, dan Yim Yen Sum.
Kemudian, area pameran dalam ruangan akan terdiri atas dua tenda khusus yang disediakan bagi 22 galeri ternama. 

Adapun, beberapa karya yang dapat pengunjung nikmati di antaranya, patung berjudul The Protector and Little Monster karya seniman Entang Wiharso. Kemudian, ada Modernity karya seniman Georgious Alexander. Selanjutnya ada karya patung berjudul Garuda karya seniman Yunizar. 

Art Jakarta Gardens juga menampilkan seni performans yang akan dipersembahkan oleh jejaring seniman seni performans dan seni suara eksperimental. 

Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Art Jakarta Gardens 2023, setiap harinya akan dibuka 5 sesi kunjungan bagi para pengunjung. Setiap harinya, pameran akan dibuka mulai pukul 13.00 WIB-21.00 WIB.

Tiket Art Jakarta Gardens 2023 dijual melalui situs Tix ID dengan harga Rp150.000 per orang. Untuk membeli tiketnya, pengunjung bisa juga membuka artjakart.com dan mengeklik tombol beli tiket. 

Saat mengeklik, jangan lupa untuk memasukkan alamat surat elektronik lantaran tiket akan dikirimkan dalam bentuk e-ticket. Tidak hanya itu, jangan lupa juga untuk menyiapkan data diri untuk keperluan pengiriman tanda terima pembelian tiket. Genhype akan menerima tiket elektronik setelah menyelesaikan pembayaran.

Baca juga: 5 Karya Patung Unik yang Enggak Boleh Terlewatkan di Art Jakarta Gardens 2023

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

3 Jenis Bumbu Marinasi Daging, Bikin Tekstur Empuk & Cita Rasa Nikmat

BERIKUTNYA

5 Kota dengan Bangunan Arsitektur Terbaik di Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: