The Last of Us (Sumber gambar: Twitter.com/HBO Max)

Siap-Siap! The Last of Us Episode 5 Tayang Lebih Cepat

10 February 2023   |   13:51 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

The Last of Us selalu dinantikan sejak awal penayangannya. Serial HBO yang diadaptasi dari gim berjudul sama ini sudah memasuki episode ke-5. Sebagaimana diketahui, serial The Last of Us ditayangkan mingguan, tepatnya setiap Senin. Namun kali ini, HBO mengumkan penayangan episode 5 akan berlangsung lebih cepat.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh HBO melalui akun Twitter resmi @TheLastofUsHBO. HBO mengumumkan episode ke-5 sudah bisa disaksikan di HBO Max pada Jumat, 10 Februari 2023 Pukul 21.00 waktu setempat. Sementara untuk HBO GO, belum ada update episode terbaru di situsnya, tapi kemungkinan akan meluncur pada Sabtu, 11 Februari 2023 besok.

Baca juga: Mengenal Jamur Cordyceps The Last Of Us, Fakta Unik & Manfaatnya untuk Kesehatan
 

Dengan penayangan lebih awal tersebut, artinya The Last of Us akan hadir di layar kaca sebanyak dua kali pada pekan ini, di mana episode sebelumnya tayang reguler di hari Senin, 13 Februari 2023. Episode terbarunya akan terus dirilis setiap pekan hingga akhir musim pertama yang dijadwalkan akan ditutup pada 13 Maret 2023 mendatang.

Sebagai informasi, The Last of Us menceritakan serial adaptasi gim dengan latar cerita post apocalyptic. Latar waktunya diambil pada masa depan, 20 tahun setelah peradaban manusia modern hancur karena gangguan para zombie. Para mayat hidup itu terinfeksi wabah dari jamur Cordyceps.

Penonton akan dibawa dalam perjalanan Joel sebagai penyintas yang bermaksud membawa Ellie secara diam-diam agar pergi dari zona karantina yang ketat. Ellie, gadis 14 tahun itu berencana akan mengikuti serangkaian penelitian mengenai tubuhnya yang dinilai kebal dari infeksi jamur Cordyceps.

Berangkat dari premis sederhana, perjalanan keduanya mengendap-endap dibuat pilu dengan  serangkaian peristiwa mengejutkan dan mengerikan yang harus mereka terima saat menyusuri Amerika Serikat. Joel dan Ellie saling bergantung demi bertahap hidup.

Pada episode sebelumnya, The Last of Us membawa tajuk judul Please Hold My Hand. Setelah membawa romansa Bill dan Frank, episode ke-4 ini kembali membawa adegan menegangkan antara Joel dan Ellie menyusuri Miossouri kea rah Wyoming. Dalam perjalanan setibanya di Kansas, mereka menerima ancaman baru yang membuat keduanya semakin terikat.

Dalam episode ke-4 lalu, ada banyak kisah ketegangan yang dibuat berselang dengan cairnya suasana kedekatan Joel dan Ellie. Misalnya saat setelah mereka melalui banyak krisis, Ellie melontarkan lelucon yang membuat Joel tertawa, memecahkan stigma Joel yang penuh dengan sikap serius setelah 20 tahun bergulat dengan para zombie.

Episode ke-4 juga menghadirkan banyak karakter baru seperti Kathleen dan Henry, membawa spekulasi jauh tentang cerita keduanya di episode 5 nanti. Sudah siap menyaksikan keseruan The Last of Us episode ke-5, Genhype

Baca juga: Tampil di The Last of Us, Christine Hakim Rahasiakan Peran Selama 2 Tahun 
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

CBI Pictures Membawa The First Slam Dunk Tayang di Bioskop Indonesia Bulan ini

BERIKUTNYA

Keren! Lisensi Virgo & The Sparklings Dibeli Studio Film Korea untuk Jadi Serial Drakor

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: