Ilustrasi makanan sehat. (Sumber gambar : Unsplash/Broke Lark)

Ada Tyo Nugros, Intip 5 Artis yang Awet Muda Hingga Punya Berat Badan Ideal

09 February 2023   |   18:38 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

2. Melly Goeslaw


Mengalami obesitas dan tidak kunjung berhasil dalam program diet, penyanyi Melly Goeslaw memilih menjalani bedah bariatrik dengan metode sleeve gastrectomy. Ini merupakan tindakan pemotongan lambung kurang lebih sebanyak 85 persen sehingga didapatkan ukuran lambung yang lebih kecil.

“Alhamdulillah berat badan sekarang sudah turun dari 87 ke 64 turun 23 kilo dalam waktu 3 bulan lebih. Alhamdulillah puas banget,” ujarnya saat ditemui Hypeabis.id pada akhir 2022 lalu. 

Setelah menjalani tindakan potong lambung, Melly mengaku gaya hidupnya jauh lebih sehat. Pelantun lagu Ada Apa Dengan Cinta itu sudah tidak lagi merokok dan bisa tidur lebih cepat. Biasanya dia tidur sekitar pukul 02.00-03.00 WIB, kini pukul 10.00 WIB Melly sudah mengantuk dan tertidur pulas.

Melly juga tidak lagi ngemil yang menjadi kegemarannya selama ini. Kini dia lebih banyak mengonsumsi makanan sehat. Jadi yang aku masukin rata-rata semua yang mengandung protein tinggi, kebanyakan healthy food. Camilan juga aku sekarang buah-buahan, jadi suka tomat jeruk pokoknya apapun yang seger itu enak,” terangnya. 

Spesialis bedah subspesialis bedah digestif RS Pondok Indah dr. Peter Ian Limas menyampaikan pasien pasca-bedah bariatrik biasanya akan didampingi ahli nutrisi dan diingatkan mengkonsumsi lebih banyak protein. “Susu, daging. Membuat kebiasaan baru makan sedikit dan protein,” tegasnya.

Protein diketahui membantu pembentukan massa otot. “Kalau bisa seumur hidup makanannya lebih banyak protein,” tambah Peter.
 

3. Tya Ariestya

 

Tya Ariestya (Sumber foto: Instagram)

Tya Ariestya (Sumber foto: Instagram)


Sempat mendapat sorotan publik karena gaya dietnya, Tya Ariestya sukses menurunkan badan dari 74 kilogram menjadi 52 kilogram dalam waktu dua bulan pada 2020 lalu. 

Dietnya tidak lepas dari mengatur dan memperbaiki jadwal makan. Dia memiliki 5 jam makan setiap hari, diantaranya pukul 09.00 untuk sarapan. Kemudian pukul 12.00 untuk makan siang, pukul 15.30 untuk camilan, pukul 19.00 untuk makan malam, dan 21.00 untuk camilan malam.

Dia berupaya menghindari makanan yang mengandung minyak, gula, santan, dan tepung. Selain itu, Tya minum air putih sebanyak 3 liter per hari, mengonsumsi buah dan sayuran, tidur cukup, dan berolahraga dengan jalan kaki nonstop selama 45 menit dalam sehari.

4. Ricky Cuaca


Selain Melly dan Tya, artis yang membut publik tercengang karena berhasil menurunkan berat badan secara drastis yakni Ricky Cuaca. Pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu mampu menurunkan berat badan sebanyak 60 kilogram, dari bobot 140 kilogram. 

Penurunan berat badan ini membuat Ricky tampak lebih fresh dan muda. Sangat jauh berbeda ketika dia masih bermain sinetron bersama Aliando dan Prilly Lauconsina.

Berkonsultasi dengan ahli gizi, Ricky juga mengatur kembali pol makannya. Setiap pagi dia sarapan pukul 07.00 atau 08.00 dengan roti atau sereal. 

Sebelum makan siang, dia menerapkan camilan seperti pisang atau apel. Saat makan siang, dia berupaya memilih makan sehat dan bernutrisi serta mengatur porsi makan. 

Pada sore hari, dia mengonsum sayur, buah, atau gandum. Kemudian ketika malam, dia mengonsumsi lauk berprotein tinggi seperti dada ayam atau ikan, tanpa karbohidrat. 

Sama seperti Tyo Nugros, Ricky sangat menghindari gorengan. Dia juga menghindari makanan manis dan rutin berolahraga, setidaknya 3-4 kali dalam seminggu selama 30 menit. 
 

5. Saykoji


Terbaru, ada rapper Saykoji yang terpantau sedang menjalani pola hidup sehat. Sadar mengalami obesitas, pemilik nama lahir Ignatius Rosoinaya Penyami ini lantas berkonsultasi dengan ahli gizi. 

Dia pun memulai menjalani penurunan berat badan dan rutin berolahraga. Memulai usaha hidup sehat pada akhir tahun lalu, pria yang akrab disapa Igor ini sering membagikan momen ketika berolahraga dan progres penurunan berat badannya.

Baca juga: Diet Sukses Tubuh Jadi Bergelambir? Begini Cara Mengatasinya

Tubuhnya yang bulat kini perlahan terkikis. Dia mampu menurunkan 20 kg berat badannya dari Oktober 2022 sampai Januari 2023. Igor menargetkan berat badannya di bawah 100 kilogram sebelum memasuki usia 40 tahun. Beberapa baju yang diidamkannya pun kini sudah muat terpakai.

Editor: M R Purboyo
1
2


SEBELUMNYA

Disney Akan Rilis Sekuel Animasi Frozen 3, Toy Story 5 & Zootopia 2

BERIKUTNYA

5 Karya Patung Unik yang Enggak Boleh Terlewatkan di Art Jakarta Gardens 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: