Ilustrasi diet penurunan berat badan. (Dok. Volodymyr Hryshchenko dari Unsplash)

Berat Badan Naik selama di Rumah Saja? Ikuti 4 Tips Diet Ini

22 August 2021   |   08:17 WIB

Bertambahnya berat badan selama masa pandemi merupakan salah satu fenomena yang banyak dialami sebagian orang. Hal itu disebabkan oleh banyaknya perubahan yang terjadi di lingkungan sekitar yang memicu perubahan gaya hidup ke arah yang kurang baik, terutama ketidakteraturan pola makan dan gerak fisik menjadi berkurang . 

Untuk itu, penurunan berat badan dibutuhkan pada masa pandemi, agar gaya hidup yang dijalankan menjadi lebih baik dan teratur. Bagi Genhype yang sudah mulai merasakan dampak dari kenaikan berat badan pada masa pandemi, yuk simak empat tips untuk menurunkan berat badan pada saat ini!

1. Pastikan pola makan yang diterapkan teratur
 
Ilustrasi makanan sehat. (Dok. Brooke Lark dari Unsplash)
Menjaga pola makan ternyata enggak hanya penting saat sebelum masa pandemi atau keadaan normal, tapi juga saat pandemi hal ini tetap harus dijaga karena Genhype akan lebih rentan mengabaikan pola makan saat pandemi. Pastikan kalian tetap menjaga rutinitas atau jadwal makan serta menjaga porsi makan sesuai dengan kebutuhan tanpa melewatkannya.

Rusaknya rutinitas atau jadwal makan bisa berdampak pada peningkatan risiko kenaikan berat badan karena sulitnya pengendalian dan pengecekan terhadap jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh yang kemudian mempersulit pendeteksian apakah kalian kekurangan nutrisi atau kelebihan makan.

2. Prioritaskan aktivitas fisik
Masa pandemi merupakan masa yang penting untuk tetap menjaga kesehatan fisik, mengingat Covid-19 sendiri merupakan penyakit baru yang rentan dengan penularan yang cepat dan dampaknya yang signifikan bagi tubuh. Selain itu aktivitas fisik juga penting agar tubuh tetap terlihat sehat dan memastikan kesehatan seluruh tubuh, baik fisik maupun mental, tetap terjaga.
 
1
2


SEBELUMNYA

Ini Destinasi Sport Tourism Populer di Dunia

BERIKUTNYA

Simak Catatan Sejarah Penting di Balik Megahnya 6 Istana Kepresidenan Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: