Ilustrasi kulit bercahaya dan lembab. (Sumber foto: Pexels/

Tren Skin Flooding yang Viral di TikTok, Apa Manfaatnya?

09 February 2023   |   15:49 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Bagi sebagian orang, apapun musimnya kulit mereka akan menunjukkan tanda-tanda dehidrasi bahkan setelah menggunakan pelembab sebanyak mungkin. Beberapa waktu terakhir, TikTok diramaikan dengan tren kecantikan skin flooding, yang secara harfiah membanjiri kulit dengan pelembab.

Konsep perawatan ini menjanjikan kulit bercahaya dan lembab bahkan di tengah cuaca dingin dan kering sekalipun. Cara ini sangat mirip dengan konsep skin layering yang populer di Korea Selatan. 

Baca juga: Bisa Berujung Depresi, Ini Penyebab & Cara Mengatasi Kulit Kering

Tren ini melapisi kulit wajah dengan tujuh atau sebanyak apapun pelembab dengan serum berbahan dasar air atau toner pelembab. Layering akan membantu produk menembus kulit, dengan tujuan untuk meningkatkan kemanjuran produk dan menghasilkan hidrasi yang lebih dalam dan tahan lama.
 
@katesomervilleskincare The ultimate #SkinFlooding routine with our most hydrating, plumping and firming favorites ???????????? #sephora #katesomerville ? original sound - Kate Somerville Skincare

Ahli perawatan kulit biasanya menganjurkan agar kalian menunggu beberapa saat hingga produk meresap sebelum melapisinya dengan produk baru agar manfaatnya optimal. Namun, baik tren skin layering maupun flooding percaya, cara terbaik untuk mempertahankan kelembaban kulit adalah melakukan pelapisan produk pelembab saat kulit masih basah dari produk sebelumnya.

Untuk kulit kering dan kusam, skin flooding membantu mengembalikan kelembapan yang hilang dan mencegah kulit mengering di malam hari. Kulit kita kehilangan sebagian besar kelembapan saat kita tidur, jadi lapisan pelindung tambahan membantu kita bangun dengan kulit lembab dan bercahaya.

Meskipun namanya mengindikasikan kita untuk membanjiri wajah dengan produk perawatan kulit, rutinitasnya sebenarnya tidak terlalu rumit. Kalian bisa menggunakan tiga hingga empat produk sederhana untuk memaksimalkan hidrasi dan mengurangi pengelupasan, serta mengurangi potensi berjerawat yang disebabkan oleh kulit kering.

Dan tidak seperti skin slugging, tren TikTok populer lainnya yang melibatkan pengolesan petroleum jelly, tahapan skin flooding hampir tidak berbeda dari rutinitas malam hari yang sederhana.

Baca juga: Dari Skinimalism Hingga Glow Glazzy, Berikut Prediksi Tren Kecantikan 2023
 
1
2


SEBELUMNYA

Mulai Masuk ke Indonesia, Cek Harga, Fitur & Cara Berlangganan Twitter Blue 

BERIKUTNYA

Viral Cosplay Jadi Boa Hancock, Intip 5 Fakta Menarik Aura Kasih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: