Ilustrasi perawatan wajah. (Dok. Noah Buscher dari Unsplash)

Mata Terlihat Lelah? Genhype Bisa Coba 5 Varian Produk Ini

17 May 2021   |   19:30 WIB

Kelelahan pada mata membuat wajah terkesan lebih cepat menua dan seringkali bagian ini cukup sulit untuk diperbaiki. Seringkali, kelelahan pada mata menimbulkan kesan wajah yang kurang sehat.

Dermatologis Dr. Shyamalar Gunatheesan dari Clifton Hill Dermatology memberikan beberapa kiat untuk melakukan perawatan wajah serta trik tata rias untuk mengurangi kesan lelah pada mata, dikutip dari The Singapore Women's Weekly.

1. Krim pelindung
 

Ilustrasi produk perawatan wajah. (Dok. Anna Shvets dari Pexels)

Ilustrasi produk perawatan wajah. (Dok. Anna Shvets dari Pexels)


Penggunaan krim pelindung yang mengandung SPF bisa membantu mengurangi kelelahan pada mata dan dianggap sebagai salah satu krim yang bisa menjaga kulit agar tetap sehat.

Pengaplikasian krim ini bisa dilakukan pada bagian kening dan kulit di sekitar sudut rongga mata.

2. Kacamata hitam
 

Ilustrasi produk kacamata hitam. (Dok. wu yi dari Unsplash)

Ilustrasi produk kacamata hitam. (Dok. wu yi dari Unsplash)


Penggunaan kaca mata yang disarankan untuk melindungi mata adalah kacamata hitam dengan lensa yang besar sehingga proteksinya lebih baik pada area mata.

3. Krim mata
 

Ilustrasi produk krim mata. (Dok. Chandra Oh dari Unsplash)

Ilustrasi produk krim mata. (Dok. Chandra Oh dari Unsplash)


Krim mata juga bisa menjadi salah satu solusi untuk mencegah dan memperbaiki kelelahan pada mata, di mana pengaplikasian krim mata dengan kandungan antioksidan seperti vitamin B3, vitamin C, dan ekstrak alga merah pada pagi hari bisa membantu mengatasi maupun mengurangi risiko kelelahan.

Sementara itu, pada malam hari penggunaan krim mata dengan kandungan retinol bisa membantu untuk menstimulasi kolagen dan elastin pada bagian mata, sehingga regenerasi jaringan kulit bisa terjadi.

Untuk pemakaian pagi maupun malam, krim mata cukup diaplikasikan dengan tipis. Pemakaian krim yang terlalu tebal bisa memicu iritasi dan bengkak, terutama ketika pagi hari.

4. Perawatan Mata dengan Thermage FLX
 

Ilustrasi perawatan wajah. (Dok. Nataliya Vaitkevich dari Pexels)

Ilustrasi perawatan wajah. (Dok. Nataliya Vaitkevich dari Pexels)


Perawatan wajah ini umumnya ditujukan bagi mereka yang ingin mengencangkan kulit wajah, terutama pada bagian mata dengan cara menaikkan bagian kelopak mata. Kabar baiknya, perawatan ini bisa digunakan bagi semua jenis kulit.

Rasa sakit saat menjalankan Thermage FLX pada mata ada pada rasa panas yang intensitasnya bisa diturunkan ketika dirasa sudah terlalu berlebihan. Akan tetapi, hasilnya bisa didapatkan setelah menjalankannya selama setidaknya enam bulan dan efeknya bertahan selama kurang lebih dua tahun.

5. Concealer
 

Ilustrasi produk kosmetik concealer. (Dok. Karly Jones dari Unsplash)

Ilustrasi produk kosmetik concealer. (Dok. Karly Jones dari Unsplash)


Concealer merupakan salah satu produk tata rias yang bisa menyembunyikan kekurangan pada wajah. Untuk bagian mata, produk ini bisa menyembunyikan hitam pada wajah akibat kantung mata serta kekurangan lainnya.

Tip penggunaannya dilakukan dengan menggunakan produk concealer dengan warna satu atau dua warna yang lebih terang dibanding dengan warna kulit sehingga bisa menciptakan efek yang lebih cerah.

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Ini Lho Kiat Para Influencer untuk Tingkatkan Daya Tahan Kala Pandemi

BERIKUTNYA

Lucy in The Sky Bakal Buka 7 Gerai dengan Konsep Lebih Segar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: