Ilustrasi wajah glowing. (Sumber gambar : Freepik/Benzoix)

5 Cara Tampilkan Wajah Glowing Saat Valentine

11 February 2023   |   22:09 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Perayaan Valentine tinggal menghitung hari nih, Genhype. Tentunya kamu ingin tampil paripurna dong di peringatan hari kasih sayang itu? Selain outfit, tidak sedikit wanita yang menginginkan wajah cerah, halus, kenyal, dan warna merata alias glowing pada momen penting ini.

Belum terlambat! Masih ada waktu kok untuk mendapatkan wajah glowing saat Valentine. Mulai dari mencegah jerawat dengan membersihkan wajah, hingga melakukan perawatan untuk menghindari kulit kusam. 

Baca juga: 4 Ide Kado & Cara Merayakan Valentine untuk Pasangan LDR

Tidak perlu waktu lama, berikut kiat mendapatkan wajah glowing saat Valentine.


1. Eksfoliasi

Malam sebelum Valentine tiba, cobalah merawat wajah untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran di permukaan kulit. Kamu bisa menggunakan scrub atau gel khusus untuk metode yang disebut eksfoliasi itu.  Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Oleskan scrub atau gel tersebut ke wajah secara perlahan selama 30 detik. Kemudian bilas menggunakan air hangat.  

Berfungsi mengangkat sel kulit mati dan kotoran, eksfoliasi bisa membuat wajah kamu lebih bersih dan cerah. Wajah kamu pun bebas dari jerawat yang timbul karena sumbatan kotoran di pori-pori. Selain itu, eksfoliasi memperbaiki tekstur kulit. Penyerapan produk perawatan wajah atau skincare pun lebih  optimal. 


2. Pakai Masker Wajah

Kamu juga bisa menggunakan masker wajah yang menghidrasi kulit pada malam Valentine, terutama jika kulit kamu bertipe kering atau rusak. Pilih masker wajah dalam bentuk lembaran atau sheet mask. Namun sebelum menggunakannya, jangan lupa bersihkan wajah terlebih dahulu ya.

Masker tersebut biasanya sudah berisi serum, vitamin, hingga bahan-bahan anti-aging yang memberi nutrisi dan kulit. Sheet mask juga melembabkan, mengencangkan, dan mencerahkan kulit kamu. 

Riasan dasar yang benar adalah kunci penampilan riasan terbaik. Pertahankan riasan dasar kamu sederhana dan gunakan hasil akhir yang lembap. Cukup menggunakan alas bedak, concealer, highlighter, dan bedak. Jangan gunakan alas bedak berlapis-lapis pada wajah Anda; makeup cakey tidak diterima dengan baik.


3. Pakai Serum dan Pelembab

Untuk tampil maksimal, oleskan serum wajah. Serum dirancang untuk memberikan bahan aktif konsentrasi tinggi ke kulit dan dapat digunakan untuk mengatasi masalah tertentu seperti jerawat, warna kulit tidak merata, atau garis halus dan kerutan.

Kamu juga bisa menambahkan pelembab agar wajah tetap terhidrasi, serta tampak sehat di esok hari. Jangan melembabkan wajah dengan body lotion. Formulasi losion tubuh cocok untuk tangan, tungkai, dan kaki, bukan untuk kulit halus di wajah.


4. Tidur yang cukup

Untuk tampil glowing dan fresh, kamu juga butuh tidur yang cukup pada malam hari. Guna mendapatkan cahaya alami pada kulit, Chief Executive Officer JUVENA Herbals Madha Singh menyarankan seseorang harus tidur selama delapan jam pada malam hari. Kurang tidur mengurangi sirkulasi darah yang membuat kamu terlihat sangat kusam. Tidur membantu menyegarkan pori-pori dan melembabkan kulit.


5. Bersihkan Wajah dan Rias Sempurna

Ketika malam hari kamu melakukan perawatan, ketika bangun segera bersihkan wajah dengan micelar water dan sabun cuci muka untuk mengangkat kotoran tersisa. Setelah dibersihkan, termasuk mandi,  gunakan kembali pelembab yang menutrisi dan berfungsi sebagai primer untuk riasan kamu.

Langkah selanjutnya, aplikasikan alas bedak yang mengandung perawatan kulit. Kemudian pakai bedak yang sesuai dengan warna kulit kamu, ditambah perona pipi dan juga bibir. Tetap hidrasi kulit dengan minum air putih  juga ya Genhype.  

Baca juga: 5 Ide Rayakan Valentine Sesuai Karakter Love Language

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Lisensi Miss Universe Indonesia Pindah Tangan, Pengurus YPI Merasa Kecewa

BERIKUTNYA

Tanpa Ronaldo, FIFA Rilis Nominasi The Best Football Awards 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: