Beberapa karya yang dipajang di gelaran Art Jakarta Gardens 2023. (Sumber gambar: Suselo Jati/ Hypeabis.id)

Intip Profil 5 Galeri yang Gelar Karya di Art Jakarta Gardens 2023

08 February 2023   |   19:12 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like

4. Art Agenda

 

Galeri seni ini merupakan salah satu cabang dari Art Agenda SEA yang bermarkas di Singapura yang didirikan pada 2016 oleh Jefferson Jong. Namun, di Jakarta Art Agenda dikelola oleh Diana Wibawa. Galeri ini baru dibuka pada Juli 2020.

Di laman mereka, Art Agenda SEA menulis bahwa  galeri ini bertujuan mengakomodasi kebutuhan klien pribadi dan korporat lewat portal berita seni. Tak hanya itu mereka juga mengarahkan market seni dan melihatnya sebagai prospek bisnis di kawasan Asia.


5. CAN'S Gallery

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by CAN'S GALLERY (@cansgallery)


Galeri seni yang terletak di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat ini merupakan bentuk rebranding baru dari Galeri Canna yang berdiri pada tahun 2000 di Kelapa Gading, Jakarta Timur. Kendati berpindah tempat dan berganti nama tapi mereka tetap melanjutkan curriculum vitae Galeri Canna dengan menghadirkan karya-karya kontemporer di Indonesia.

Pada penghujung tahun 2022, CAN'S Gallery juga sempat  menghelat pameran bertajuk Across The Time di galeri mereka dengan menghadirkan puluhan seniman kondang Tanah Air dalam rangka ulang tahun mereka yang ke-21. 

Seniman-seniman kondang Indonesia lintas generasi pun turut serta memacak karya-karya mereka dalam pameran tersebut. Beberapa di antaranya termasuk Eddie Hara, Agus Suwage, Heri Dono hingga generasi yang lebih muda, seperti Beatrix Hendriani, Erika Ernawan, Muklay, dan Naufal Abshar.

Baca juga: 5 Agenda Pameran Seni Sepanjang Februari 2023, Ada Art Jakarta Gardens dan The Big Picture

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Sutradara Upie Bicara Teknologi dalam Mendukung Realisasi Imajinasi Para Sinematografer

BERIKUTNYA

Kiat Bicara di Depan Umum Tanpa Kaku & Grogi dari Presenter Rahma Alia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: