Smartphone OPPO Reno8 T (Sumber gambar: OPPO Indonesia)

Mengintip Fitur Oppo Reno8 T, Cocok untuk Content Creator?

07 February 2023   |   19:04 WIB

Ponsel pintar OPPO Reno8 T resmi dirilis ke pasar Indonesia pada Selasa, 7 Februari 2023. Smartphone anyar tersebut diluncurkan untuk para pembuat konten (content creator) dengan adanya sejumlah peningkatan signifikan dibandingkan dengan seri sebelumnya. 

Ada tiga peningkatan atau topped up dalam OPPO Reno8 T, yaitu dari sisi kamera, desain, dan performanya. Kamera depan dengan ukuran 32MP dan kamera utama dengan ukuran 100MP. Resolusi yang besar mampu menghasilkan foto berkualitas dengan ketajaman, kejelasan, dan warna yang tetap terjaga. 

Tidak hanya ukuran kamera, ada juga fitur pembesaran 40 kali lensa mikro yang dapat menunjukkan kecil dengan detail. “Kita bisa melihat hal-hal kecil, sebuah dunia baru yang mungkin tidak pernah kita lihat sebelumnya,” kata Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia, saat acara peluncuran, Selasa (7/2/2023).

Baca juga: OPPO Reno8 T Resmi Rilis di Indonesia, Intip Ketahanan Performanya 
 

Dua varian warna Oppo Reno8 T (Sumber: Hypeabis.id/Salma)

(Sumber: OPPO)

Kamera pada seri OPPO terbaru ini juga hadir dengan fitur AI Portrait Super Resolution, Selfie HDR, Bokeh Flare Portrait, AI Portrait Retouching, Flash Snapshot, dan Dual View Video.

Adanya teknologi artificial intelligence atau AI dalam fitur kamera dapat memperjelas detail gambar yang diambil dari jauh saat dipangkas (cropping) atau diperbesar (zooming). Namun, untuk video, seri Reno8 T masih sama dengan seri Reno8, yaitu mendukung ukuran 1080p@60 fps. 

“Seri ini target market-nya orang-orang, anak muda, yang sebagian besar content creator mungkin, ya. Terutama konten-konten kamera. Anak-anak yang suka dengan desain yang menarik, yang ingin tampil beda. Sunset Orange ini kan salah satu yang menjadi fashion statement," ujarnya. 

Dari segi tampilan, seri Reno8 T menyajikan desain premium menggunakan fiberglass-leather yang melalui 6 kali proses pembakaran. Walaupun ada 6 lapisan, perangkat ini tetap tampil secara tipis. Selain itu, terdapat detail jahitan dalam desain ponsel yang menambah poin estetika. 

Ponsel ini memiliki dua varian warna, yakni Midnight Black dan Sunset Orange. Keduanya punya material yang berbeda. Fiberglass-leather pada varian Sunset Orange membuat lebih berat 3 gram dan lebih tebal 0.05mm, dibandingkan dengan Midnight Black yang menggunakan material OPPO Glow. 

Sementara itu, Representasi OPPO Arifin Putra, yang telah menjajal smartphone anyar tersebut membagikan pengalaman pemakaiannya. Dia menyebut beberapa fitur andalan dan terfavoritnya, termasuk teknologi pengisian daya cepat SuperVOOC. Fitur lainnya adalah kamera dengan resolusi besar.

“Kalau punya kamera 100MP kan enak, ya. Jepret jepret jepret, hasilnya bagus semua," kata Arifin. 

Untuk kalian yang berminat memiliki smartphone ini, OPPO Reno8 T 4G dijual mulai 14 Februari 2023 dengan harga Rp4,89 juta. Adapun, untuk Reno8 T 5G yang juga dikenalkan hari ini belum memiliki harga pasaran resmi. Perusahaan bakal mengungkap detail lebih lanjut dalam beberapa waktu ke depan. 

Baca juga: Cek Arti di Balik Nama Brand Smartphone Dunia, mulai dari Samsung, Oppo hingga iPhone

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kesenjangan Perawatan Jadi Tantangan Penanganan Kanker

BERIKUTNYA

Lee Seung Gi Akan Menikahi Aktris Lee Da In, Latar Belakang Calon Istri Dipertanyakan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: