Ilustrasi content creator (dok. Pexels)

Yuk Bisa Yuk, Ini Tips Sukses Jadi Content Creator

26 August 2021   |   20:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Profesi pembuat konten alias content creator memang tengah hype di kalangan milenial. Potensi cuannya cukup menjanjikan. Namun, membuat konten yang menarik dan disukai para pengguna media sosial tentu bukanlah sesuatu yang mudah. Begitu pula dalam membuat video pendek.

Personal image, video kreatif dan unik, serta konsisten dalam mengunggah konten adalah kunci utama. Namun, tidak berhenti di situ saja, terlebih lagi banyak content creator pada masa sekarang ini belajar dan berkembang untuk dapat tetap mempertahankan eksistensinya. 

Nah, buat para pemula, mengutip platform Likee, berikut kunci sukses menjadi content creator video pendek ke level selanjutnya :

1. Pantau dan gunakan tagar yang sedang tren
Mengikuti tren positif media sosial wajib hukumnya untuk para content creator agar bisa berkembang. Pantau terus tagar-tagar yang sedang menjadi tren dan sering digunakan content creator lainnya. Tagar yang populer menunjukkan adanya minat audiens pada suatu topik tertentu. Biasanya kamu bisa menemukan tren tagar pada halaman tertentu di medsos. 

Contohnya, kamu bisa menemukan video yang populer di beranda dan tagar yang populer di halaman pencarian di aplikasi Likee. Usahakan jangan membuat konten yang tidak relevan dengan tagarnya ya. Penonton akan menilai buruk hasil karya kamu nantinya.

2. Up to date dengan fitur dan teknik edit terbaru
Selain dengan tagar, kamu juga harus up to date dengan fitur dan teknik mengedit yang baru. Saat ini banyak platform pembuatan video pendek yang terus berinovasi untuk menciptakan kemudahan bagi para content creator untuk menciptakan kontennya dengan kreatif. 

Inovasi tersebut biasanya berwujud fitur-fitur baru untuk membuat dan mengedit video. Setelah tahu fitur baru tersebut, pelajarilah manfaatnya dan putarlah otak kreatif kamu untuk menciptakan sesuatu yang unik dari hanya mengedit video saja. Kalau enggak tahu gimana cara menggunakannya, tonton saja teknik-teknik mengedit video dari berbagai sumber termasuk jangan malu berdiskusi dengan content creator lainnya ya. 

3. Berteman dan saling dukung
Berteman dengan content creator lain itu penting agar kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi, dan akhirnya mempunyai wawasan yang lebih luas. Bahkan kalian bisa berkolaborasi untuk membuat konten agar lebih asyik loh. Upaya ini juga sebagai langkah saling promosi satu sama lain kok. Pada akhirnya kalian bisa menambah audiens

4. Rajin ikut berbagai program, kontes, dan tantangan
Rajin-rajin deh mencari tahu aktivitas yang diadakan aplikasi untuk meningktkan kepopuleran kamu. Saat ini banyak tagar challenge atau kontes-kontes menarik di platform media sosial dan berhadiah. 

Poin pentingnya bukan hanya di hadiah saja sih, tetapi dengan ikut kontes dan tantangan yang ada kamu bisa menunjukkan bakat. Otomatis kamu juga semakin semangat untuk mengasah terus kemampuan mengedit video dan membuat konten.

So, gimana Genhype? Yuk bisa yuk jadi content creator yang naik kelas. 



Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Tetap Asyik dengan Citycation di Kota

BERIKUTNYA

Ini Lho Masalah Kulit selama Adaptasi Kebiasaan Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: