Oppo Reno8 T resmi rilis di Indonesia (Sumber gambar: OPPO)

OPPO Reno8 T Resmi Rilis di Indonesia, Intip Ketahanan Performanya

07 February 2023   |   18:08 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Oppo resmi meluncurkan seri ponsel Reno8 T di Indonesia. Dalam seri terbarunya ada beberapa aspek yang ditingkatkan. Di antaranya kualitas kamera, desain, dan performanya. Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia mengatakan, OPPO terus berinovasi dan riset pada teknologi di setiap produknya. 

"OPPO Reno8 T pertama dihadirkan untuk dapat memuaskan pengguna khususnya yang tertarik pada bidang kreatif seperti fotografi, videografi maupun pembuatan konten,” ujarnya dalam acara konferensi pers di Oppo Gallery Gandaria City, Selasa (7/2/2023). 

Baca juga: Fitur Unggulan OPPO Reno8 T Series, Segahar Apa Spesifikasinya?

Spesifikasi unggulan OPPO Reno8 T salah satunya adalah kamera beresolusi 100MP dan kamera selfie 32MP. Selain itu juga dilengkapi lensa Mikro 2MP dengan pembesaran 20x atau 40x, sehingga mampu menangkap berbagai detil objek yang biasanya tidak kasat mata. 
 

Chief Marketing OPPO Indonesia Patrick Owen dan OPPO Representative Arifin Putra (Sumber Foto: Kintan Nabila

Chief Marketing OPPO Indonesia Patrick Owen dan OPPO Representative Arifin Putra (Sumber Foto: Kintan Nabila

Sementara dari segi tampilan desainya, Reno8 T menghadirkan dua warna baru, yakni Sunset Orange dan Midnight Black. Sunset Orange adalah warna oranye cerah dengan tekstur kulit premium dan dibuat menggunakan desain Fiberglass-Leather. Tampilan super-premium ini terinspirasi dari barang-barang kulit mewah dengan pola bertekstur seperti jahitan kulit dari penggunaan teknik embossing.

Selain Sunset Orange, ada pula Midnight Black dengan desain OPPO Glow yang memberikan nuansa hitam mengkilap dan sehalus sutra. Alhasil, membuat penggunanya bisa tampil elegan dan mewah. Di samping itu, dari segi performa pun Oppo tak main main dengan seri keluaran terbarunya ini.

Nah Genhype, yuk simak kualitas dan ketahanan performa OPPO Reno8 T yang bisa dinikmati penggunanya. 


1.  Sistem Operasi Lebih Halus dan Stabil

OPPO Reno8 T memiliki Dynamic Computing Engine yang dikembangkan oleh OPPO secara mandiri. Dengan teknologi ini sistem operasi akan terasa lebih halus dan menjadi lebih stabil. OPPO Labs juga telah menguji Reno8 T dan memastikan bahwa perangkat ini memiliki 48-Month Fluency Protection, perangkat dijamin akan terus berfungsi dengan lancar bahkan setelah penggunaan 4 tahun.

"Kita bisa menahan 25 aplikasi aktif di latar belakang, jadi ketika membuka banyak aplikasi dan swipe ke aplikasi lain, itu aplikasi sebelumnya masih berjalan," kata Aryo Meidianto A, selaku PR Manager OPPO Indonesia.


2. Baterai Berkapasitas Tinggi Dilengkapi Fast Charging

OPPO Reno8 T memiliki kapasitas baterai 5000mAh dan teknologi pengisian daya SUPERVOOCTM 33W. Reno8 T bahkan dapat mencapai pengisian penuh 100 persen, hanya dalam 67 menit. Pengisian baterai selama 5 menit memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telpon selama 2,01 jam. "Ketika digunakan untuk bermain gim, (ponsel ini) akan bertahan selama 7,94 jam," jelas Aryo.


3. Dibekali Teknologi RAM Expansion

Perangkat ini memiliki RAM 8GB dan ROM 256GB untuk penyimpanan. Selain itu, pengguna juga dapat memperbesar RAM hingga 8GB menggunakan teknologi RAM Expansion. Fitur RAM Expansion dapat menambahkan kapasitas RAM yang diambil dari ROM. Kapasitas RAM pada OPPO Reno8 T adalah  8 GB, apabila ditambah dengan fitur RAM Expansion sebesar 8 GB, maka total RAM-nya sebesar 16 GB.


4. Layar Jernih dan Pengeras Suara Ganda

Oppo Reno8 T memiliki layar AMOLED 6,4 inci dengan kecepatan refresh 90Hz untuk menghadirkan hiburan visual yang luar biasa. Dalam hal audio, perangkat ini juga memiliki Dual Stereo Speaker yang menghadirkan suara surround, sehingga bermain game dan menonton film menjadi lebih imersif dan seru. Ada pula fitur Ultra Volume Mode untuk meningkatkan volume maksimum hingga 40 persen. 


5. Menggunakan Sistem operasi ColorOS

Reno8 T Series menggunakan sistem operasi ColorOS 13 edisi terbaru yang menghadirkan lebih banyak fitur cerdas, sehingga dapat menghadirkan pengalaman Android yang ringkas, nyaman, dan aman. Misalnya, pengguna dapat menggunakan Spotify melalui fitur Always-On Display. Dengan fitur ini, memungkinkan untuk memutar dan menghentikan musik atau membuka playlists tanpa perlu membuka kunci ponsel. 

Selain itu, terdapat Screen Translate, fitur yang dikembangkan dengan Google Lens untuk menerjemahkan konten yang ada pada seluruh layar secara otomatis. Fitur ini dapat diakses dengan mengaktifkan menu side bar sehingga pengguna tak perlu lagi melakukan penerjemahan secara manual.

ColorOS 13 juga memiliki sejumlah fitur keamanan dan privasi yang telah ditingkatkan. Kini, Auto Pixelate dapat secara otomatis memburamkan/mengaburkan informasi sensitif saat pengguna melakukan screenshot pada layar chat. Selain itu, terdapat Private Safe yang dapat digunakan untuk menyimpan foto, videos, dokumen, atau file penting lainnya yang dilindungi dengan kata sandi.

Oppo Reno8 T sendiri dibanderol seharga Rp4.899.000, lebih murah dari perkiraan awal yang ada di kisaran Rp5 jutaan. Dibekali spesifikasi yang mumpuni, Oppo Reno8 T diperkirakan akan bersaing ketat di flagship smartphone kelas menengah.

Baca juga: Cek Arti di Balik Nama Brand Smartphone Dunia, mulai dari Samsung, Oppo hingga iPhone

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Art Jakarta Gardens 2023 Resmi Dibuka, Pacu Geliat Pasar Seni Rupa Indonesia

BERIKUTNYA

Si Paling Art Merapat, Rekomendasi 8 Tempat Wisata Karya Seni di Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: