ilustrasi foodie content creator (dok. unsplash)

Begini Cara Menghasilkan Cuan sebagai Content Creator Kuliner

29 September 2021   |   14:53 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Genhype pengen ngga sih bisa mencicipi berbagai jenis makanan enak terus bisa menghasilkan duit dari hobi tersebut, malah kadang-kadang dibayar lagi? Nah, cara itu bisa banget didapatkan oleh seorang foodie content creator.

Memang pada zaman serba digital saat ini segala hal sangat dimungkinkan, apalagi menjadi seorang konten kreator yang bisa menghasilkan uang dari hobi.  

Sebagai seorang foodie content creator, sebutan bagi pembuat konten yang bertemakan makanan kamu bisa menikmati makananan enak dan mendapat banyak penggemar, sekaligus bisa mendapatkan penghasilan yang cukup mencengangkan, lho.

Bagi yang ingin mulai menjadi foodie content creator, kalian bisa mulai dengan menggunakan judul yang menarik perhatian orang untuk melihat konten video pendekmu.

Judul yang menggunakan kata kunci yang sedang tren turut membantu Google untuk menemukan kontenmu sehingga dapat meningkatkan traffic pada konten yang dibuat.

Saat memulai konten, buat intro yang khas sesuai gayamu agar mudah diingat viewers. Buat review makanan yang jujur berdasarkan seleramu dengan ekspresi yang menggugah selera.

Pada akhir konten, jangan lupa untuk buat ajakan untuk mencoba makanan yang kamu review dan memberikan komentar serta like akan kontenmu.

Nah, kali ini kalian bisa mencoba peruntungan untuk menjadi foodie content creator dengan jutaan viewers melalui event Traffic Super Month yang diadakan di aplikasi Likee dengan memilih kategori konten Food & Cooking.

Foodie content creator seperti @lemaknyo dengan hampir 350 ribu pengikut dan @anaayu16 dengan hampir 10 ribu pengikut berpartisipasi dalam challenge ini secara aktif, dan konten terkait makanan yang ada di hashtag challenge  ini telah menarik 3,8 juta views.
 

ilustrasi foodie content creator (dok. Likee)

ilustrasi foodie content creator (dok. Likee)



Pada kategori ini, kalian bisa membuat konten video pendek tentang review makanan-makanan kesukaanmu atau bahkan saat kamu memasak menu andalanmu.

Buat konten video sekreatif mungkin dan jangan lupa tambahkan hashtag #EnakSeptember pada judul dan sampul video. Selama mengikuti event ini, dalam seminggu setidaknya kalian harus membuat tiga konten video pendek dengan kategori yang sama.

Bagi yang menyelesaikan tugasnya sesuai aturan setiap minggunya akan mendapatkan 2,000 views boost untuk setiap videonya dan hadiah bulanan 60K diamonds bagi Likers yang memproduksi konten video pendek berkualitas tinggi yang memenuhi syarat dari kategori yang diikuti.

Sekarang tunggu apalagi? Ayo, segera siapkan makanan favoritmu dan buat konten video pendeknya menggunakan hashtag #EnakSeptember!

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Pesona Pemain Baru Kate Sharma dalam Trailer Pertama Bridgerton Season 2

BERIKUTNYA

Hari Kontrasepsi Sedunia Jadi Momentum Kendalikan Populasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: