Ilustrasi (Dok. Ivan Samkov/Pexels)

Pembuat Konten, Yuk Merapat! Facebook & Instagram Bakal Gelar Hari Kreator

27 October 2021   |   18:58 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Untuk membantu para kreator dari Indonesia dan Malaysia, Facebook dan Instagram menghadirkan Hari Kreator, acara virtual yang dibuat untuk saling berbagi kisah, pengalaman dan pengetahuan. Acara yang akan digelar pada 28 Oktober ini akan mengasah keterampilan, meningkatkan jumlah audiens, serta menciptakan dampak ekonomi yang positif untuk komunitas.

Revie Sylviana, Entertainment Partnership Director, Indonesia & Malaysia Facebook, mengatakan para kreator telah membangun komunitas yang sangat kuat di Facebook dan Instagram, sehingga pihaknya ingin memberikan kemudahan bagi mereka untuk meningkatkan jumlah audiens serta mendapatkan penghasilan dengan memanfaatkan platform.

“Kami meluncurkan acara ini di Indonesia dan Malaysia karena melihat bahwa para kreator di kedua negara ini adalah kreator yang paling kreatif dan menarik di kawasan Asia Tenggara, dan terus mendapatkan momentum yang luar biasa, baik di tingkat regional maupun global,” katanya dalam keterangan resminya, Rabu (27/10).
 

rt

Ilustrasi (Dok. Shvets Production/Pexels)

Acara ini akan menghadirkan beberapa kreator dari negara-negara di Asia Tenggara seperti Amelia Henderson, Daniel Mananta, Project Nightfall, Anaz Siantar, The Food Ranger, Hobby Makan, dan Hanif Hamzah.

Mereka akan berbagi tips dan pengalaman tentang bagaimana kreator dapat meningkatkan monetisasi, tips membuat konten yang otentik dan inspiratif, masa depan konten video serta cara untuk terus memelihara interaksi yang kuat dengan penggemar.

Sebagai bentuk dukungan, Facebook juga memberikan fasilitas untuk keberlangsungan masa depan kreator yang lebih mapan dengan membangun sarana dan produk monetisasi seperti di antaranya In-stream ads, Brands Collab Manager, Fan Subscriptions, Stars, dan Paid Online Events. Kreator juga dapat membangun interaksi melalui Facebook Group, Lives, Reel, dan Stories, serta fitur yang baru saja diluncurkan, Live Audio Rooms.

(Baca juga: Fitur Ini Memudahkan Kreator Konten & Pengguna YouTube)

“Di Facebook, kami berkomitmen untuk mendukung para kreator, baik yang baru memulai ataupun yang sudah mapan, saat mereka mengubah passion menjadi sumber penghasilan. Kami melihat para kreator ini sebagai generasi baru bisnis kecil," tambah Revie.

The Food Ranger dari Malaysia dan Nazneen Judge dari Indonesia, adalah dua kreator konten yang telah sukses membangun karir mereka sebagai kreator di Facebook dan Instagram dengan berbagai strategi monetisasi.

Pada acara Hari Kreator, keduanya akan berbagi kisah perjalanan karir mereka sebagai kreator konten, tips bagaimana membuat konten-konten yang autentik dan menarik, yang membuat banyak pihak termasuk merek-merek ternama melirik mereka untuk berkolaborasi. 

Mereka juga akan berbagi tips bagi para kreator baru yang sedang mempertimbangkan untuk membangun karier sebagai kreator, serta fitur-fitur favorit mereka di Facebook dan Instagram.



Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Mengenal Budaya Kamoro Lebih Dekat Lewat Pameran

BERIKUTNYA

Ladies, Waspadai Faktor Kehamilan Berisiko Tinggi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: