Art Jakarta Gardens akan digelar pada 7-12 Februari 2023 (Sumber: Art Jakarta Gardens)

Daftar Program Seru yang Ada di Art Jakarta Gardens 2023

06 February 2023   |   17:18 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Music Workshops and Performances

Acara yang satu ini adalah program yang akan menampilkan bakat baru dari dunia musik. Program Music Workshops and Performances Curated by Sofar Sounds Jakarta ini diselenggarakan dalam dua hari, yakni Rabu, 8 Februari dan Kamis, 9 Februari 2023.

Pada Rabu, bertempat di Eco-Deck Outdoor Space, program ini juga akan menampilkan lokakarya bertajuk Vocal Tune-Up Session pada pukul 16.00 WIB–18.00 WIB. Program ini menghadirkan seniman internasional dan juga guru vokal Meda Kawu. Sementara itu, terdapat juga pertunjukan dari AneeSa, DUARA, dan Made Kawu pada pukul 18.30 WIB-21.00 WIB.

Pada Kamis, di tempat yang sama, kalian juga dapat menyaksikan workshop bertema Indonesian Scales and Sounds pada pukul 16.00 WIB-18.00 WIB dengan Vera Syl. Dia adalah pemenang 4 kali ajang AMI dan penulis soundtrack film Petualangan Sherina. 

Setelah menyaksikan lokakarya tersebut, Genhype juga bisa menikmati pertunjukan dari Mariani Oelong, Yuyun Arfah, dan Sri Panggung pada 18.30 WIB-21.00 WIB. 
 

Garden of Truth-Pottery Workshop by Kandura

Pengunjung Art Jakarta Gardens juga dapat menikmati program Garden of Truth — Pottery Workshop by Kandura. Di program ini terdapat dua aktivitas yang dapat diikuti oleh para pencinta seni. Pertama adalah Painting on Bisque untuk anak dan dewasa. Bisque adalah hidangan sup yang kental dan creamy.

Program ini akan terselenggara pada Sabtu, 11 Februari 2023 di The Eco-Deck Indoor Space dari pukul 14.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Untuk mengikuti program ini, kalian perlu melakukan pre-registrasi terlebih dahulu.

Di program ini, kalian akan membuat gaya dekorasi sendiri menggunakan cangkir, mangkuk, dan piring premade. Bahan-bahan yang diperlukan dalam program ini adalah cup, money bank for kids, dan body vase.

Harga cup atau money bank sebesar Rp150.000 per pax dan body vase Rp200.000 per pax. Di program ini, manfaat yang didapat adalah kelas selama 2 jam; 1 cup / money bank/ 1 body vase bisque; pewarna/ glaze apron + alat (akan dipinjamkan); dan firing service.

Aktivitas kedua adalah Handbuild Design Class (HDC) pada Minggu, 12 Februari 2023 di tempat yang sama. Kegiatan ini akan berlangsung dari pukul 14.00 WIB sampai 17.00 WIB. Sama dengan kegiatan yang pertama, pengunjung juga perlu melakukan pre-registrasi sebelum ikut serta.

Dalam kegiatan ini, para pengunjung akan mempelajari dasar-dasar pembuatan tembikar dengan cara yang menyenangkan. Genhype perlu membayar sebesar Rp400.000 untuk mengikuti program ini dengan keuntungan kelas selama 2 jam, 500 gram tanah liat, pewarnaan, apron dan alat akan dipinjamkan, dan layanan firing and glazing.


Performance Art: Intraplay

Performance Art: Intraplay adalah program yang dapat disaksikan oleh para pengunjung Art Jakarta Gardens 2023. Dikuratori oleh Monica Hapsari, seniman suara performans dan eksperimental akan menanggapi lingkungan Art Jakarta Garden di Huta Kota by Plataran sambil mengambil inspirasi dari semangat bebas para pendahulu mereka.

Kegiatan ini akan terselenggara selama dua hari dari 11 sampai dengan 12 Februari 2023 dengan menampilkan karya 7 seniman suara performans dan eksperimental.

Terselenggara pada Sabtu, 11 Februari 2023, di Eco Dock Outdoor Space, seniman suara performans dan eksperimental itu adalah Ishvara Devati, Kurt Peterson, dan Orcy World (Gilang Anom M.M.). Sementara itu, kegiatan pada Minggu, 12 Februari 2023 akan menampilkan seniman Aldo Ahmad, Jason Noghani, Logika Hilang, dan Monica Hapsari. 

Baca juga: Cara Menuju Hutan Kota by Plataran, Lokasi Art Jakarta Gardens 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
1
2


SEBELUMNYA

SES Alfaink Rengkuh Piala Snapdragon Pro Series Free Fire 2023, Kalahkan 11 Tim Asia Tenggara

BERIKUTNYA

Kejuaraan Dunia F1 Powerboat Digelar di Danau Toba, Pengunjung Enggak Perlu Khawatir Soal Penerbangan ke Lokasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: