Art Jakarta membuat konsep segar dan inovatif dalan Art Jakarta Gardens (sumber gambar : tangakapan layar katalog Art Jakarta Gardens)

ROH, CAN'S & Gudang Gambar Hadirkan Karya Para Seniman Unggulannya di Art Jakarta Gardens

10 April 2022   |   22:39 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang pameran karya seni Art Jakarta tampil berbeda pada tahun ini.  Dengan konsep pameran Art Jakarta Gardens yang berlokasi di Hutan Kota by Plataran, Jakarta  pada 7-14 April 2022 ini sukses menghadirkan sekitar 20 galeri seni rupa yang memamerkan karya-karya para seniman di area indoor dan outdoor

Galeri-galeri yang memamerkan sejumlah karya di bagian indoor antara lain CAN'S Gallery, ROH, dan Gudang Gambar. Berikut seniman-seniman yang ditampilkan oleh tiga galeri tersebut dalam ajang Art Jakarta Gardens. 
 

CAN'S Gallery 

Galeri seni rupa yang berlokasi di Jakarta ini menghadirkan sejumlah koleksi para seniman seperti Arkiv Vilmansa, Andry Boy Kurniawan, Beatrix Hendriani, Jemana Murti, Muklay, Naufal Bashar, dan Oky Rey Montha. Dalam ajang ini, CAN'S Gallery hanya menampilkan karya-karya seni rupa di dua tenda khusus pameran seni. 
 

ROH

ROH merupakan salah satu dari 20 galeri yang berada di bagian indoor atau tenda khusus pameran karya seni rupa dalam ajang Art Jakarta Gardens di Huta Kota by Plataran, Jakarta, dari 7 sampai dengan 14 April 2022. 

Di pameran ini ROH mempersembahkan karya-karya dari seniman Aditya Novali, Arin Dwihartanto Sunaryo, Dusadee Huntrakul bekerja sama dengan Bangkok City City Gallery, Eko Nugroho, Faisal Habibi, Syagini Ratna Wulan, Syaiful Aulia Graibaldi, dan Tromarama. 

ROH juga menampilkan karya outdoor dalam pameran ini selain karya-karya seni rupa di dalam indoor atau tenda khusus. 
 

Gudang Gambar

Galari lainnya yang juga menjadi bagian dalam ajang Art Jakarta Gardens adalah Gudang Gambar. Galeri yang berlokasi di Jakarta ini juga menampilkan sejumlah karya dari seniman seperti AA Gede Putrayasa dan Nyoman Budiarta. 

Karya - karya dari seniman AA Gede Putrayasa yang ditampilkan dalam ajang ini seperti lukisan seri Garden. Sama dengan CAN'S Gallery, Gudang Gambar juga tidak menampilkan karya-karya untuk outdoor

Dalam akun instagram @cansgallery, galeri menilai ajang Art Jakarta yang kembali pada tahun ini memiliki konsep yang segar dan inovatif dengan Art Jakarta Gardens. Pameran ini mengintegrasikan pameran indoor dan outdoor. 

Pameran tersebut memamerkan karya seni yang dipamerkan di 2 tenda khusus dan di seluruh taman untuk karya-karya seni atau patung. 

Untuk diketahui, Art Jakarta Gardens dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo pada 7 April 2022. Pada 2 hari pertama, pameran untuk tamu undangan. Sementara mulai kemarin, Sabtu, 9 April 2022, pameran dibuka oleh penyelenggara untuk umum. 

Direktur Artitstik Art Jakarta Enin Supriyanto menuturkan pameran di ruang terbuka dapat lebih mengakomodasi karya patung atau karya seni rupa tiga dimensi lainnya. "Selama ini umumnya pameran dalam ruang lebih banyak memberi sorotan pada lukisan atau karya dwimatra saja," katanya. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Duh, Penumpang KRL Tambah Banyak selama Ramadan

BERIKUTNYA

Tidak Selalu Seram, Ini 4 Rekomendasi Film Zombie yang Memiliki Cerita Unik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: