Hutan Kota by Plataran (Sumber gambar: Plataran)

Cara Menuju Hutan Kota by Plataran, Lokasi Art Jakarta Gardens 2023

27 January 2023   |   15:31 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Jakarta memang terkenal dengan hiruk pikuk kota yang padat dengan gedung-gedung tinggi. Namun bukan berarti Jakarta tidak memiliki pemandangan hijau untuk menyejukkan mata. Hutan Kota by Plataran yang ada di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta menjadi salah satu lokasi penghijauan yang bisa dikunjungi untuk menyejukkan mata.

Tidak hanya menjadikan pemandangan yang hijau, Hutan Kota by Plataran juga menarik untuk kalian yang ingin berwisata kuliner bersama keluarga. Nuansa pepohonan dan rumput yang hijau menghiasi sekitar 3,2 hektar lahan, di mana tempatnya bisa menampung hingga 2000 orang.

Terdapat empat bagian dari Hutan Kota by Plataran yaitu Langit Senayan, Tiga Dari, Rumah Kaca Melati, dan Pidari Lounge.

Baca juga: Art Jakarta Gardens 2023 Hadir Lagi, Sulap Ruang Publik Jadi Pameran Seni

Dilansir dari situs Plataran, Hutan Kota by Plataran merupakan perpanjangan dari tantangan dari Presiden Joko Widodo untuk membuat kawasan wisata hijau di tengah kawasan kota dan kompleks olahraga yaitu GBK. Tempat ini pertama kali diperkenalkan pada publik saat berlangsungnya Asian Games 2018. Venue ini dijadikan tempat melangsungkan upacara dan agenda berkumpul.
 

Hutan Kota by Plataran (Sumber gambar: Plataran)

Hutan Kota by Plataran (Sumber gambar: Plataran)


Pada 7 Februari 2023 mendatang, Hutan Kota by Plataran akan menjadi lokasi bagi salah satu agenda seni terbesar di Jakarta yaitu Art Jakarta Garden 2023. Di sana, akan ada banyak seniman lokal yang tampil dengan karya-karya terbaiknya di ruang terbuka. Pameran seni ini akan berlangsung selama 6 hari di mana pameran akan dimulai setiap pukul 13.00 WIB hingga 21.00 WIB dalam 5 sesi kunjungan.

Harga tiket Art Jakarta Gardens 2023 dijual seharga Rp150.000 melalui situs TIX ID. Nah untuk Genhype yang sudah punya tiketnya, yuk cek cara menuju Hutan Kota by Plataran baik menggunakan transportasi pribadi atau transpostrasi umum.


Cara menuju Hutan Kota by Plataran menggunakan kendaraan pribadi:

  1. Kemudikan kendaraan menuju kawasan Gelora Bung Karno tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
  2. Masuk dari Pintu 6 atau Pintu 7 GBK untuk lokasi yang paling dekat dengan Hutan Kita by Plataran.
  3. Pilih parkiran terdekat di sekitar Stadion Senayan Parking atau parkir di sisi selatan GBK untuk lokasi terdekat.
  4. Masuk ke area Hutan Kota by Plataran, tepat di seberang Gedung Istora Senayan.


Cara menuju Hutan Kota by Plataran menggunakan MRT/TransJakarta:

  1. Gunakan transportasi umum seperti MRT atau TransJakarta dengan rute menuju kawasan GBK.
  2. Untuk TransJakarta, kamu bisa turun di halte utaam terdekat di Halte Gelora Bung Karno, kemudian menyeberang ke kiri dan masuk melalui Pintu 5 atau Pintu 6 GBK.
  3. Untuk pengguna MRT, kamu bisa turun di stasiun paling dekat yaitu Senayan atau Istora Mandiri. Stasiun Senayan lebih dekat dengan Pintu 6, sementara Stasiun Istora Mandiri lebih dekat dengan Pintu 7.
  4. Masuk ke area Hutan Kota by Plataran, tepat di sebrang Gedung Istora Senayan.


Cara menuju Hutan Kota by Plataran menggunakan KRL

  1. Gunakan transportasi umum KRL menuju stasiun KRL terdekat dengan kawasan GBK yaitu Stasiun Palmerah, berjarak sekitar 3 km.
  2. Setelah turun di stasiun Palmerah, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan transportasi online langsung menuju Hutan Kota by Plataran.

Baca juga: Art Jakarta Gardens 2023 Siap Digelar, Begini Cara Beli Tiketnya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

5 Rekomendasi Game Story di Android, Alur Ceritanya Bikin Penasaran

BERIKUTNYA

Loewe dan Studio Ghibli Luncurkan Koleksi Spesial Howl's Moving Castle

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: