Tugu Kujang Kota Bogor (Sumber foto: - Unsplash - Adhit Murridwan)

Rekomendasi Wisata Alam dan Kuliner di Bogor

05 February 2023   |   15:52 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

3. Taman Sringanis

Tempat lainnya yang dapat menjadi tujuan wisata di Bogor adalah Taman Sringanis. Berlokasi di Cipaku, taman ini memiliki luas 1.000 m2. Di tempat ini para wisatawan dapat menemukan berbagai tanaman obat yang berasal dari berbagai pelosok Indonesia. Di taman ini, masyarakat dapat mengenal sosok dan mengetahui manfaat tanaman obat yang merupakan warisan budaya bangsa yang hampir punah.


4. Asinan Bogor

Selain wisata alam, di Kota Bogor juga Genhype bisa menikmati wisata kuliner. Salah satu dari banyak kuliner yang dapat kalian nikmati adalah asinan Bogor. Kuliner yang satu ini memiliki bahan sayuran atau buah-buahan, yang menggunakan cara pengacaran lewat pengasinan dengan garam atau pengasaman dengan cuka.

Kuliner yang satu ini biasanya memiliki perpaduan rasa kuah asam dan pedas. Pada asinan sayur, sayur yang digunakan biasanya irisan kol, wortel, taoge, sawi asin, dan tahu. Selain itu, terdapat juga kacang tanah dan kerupuk kuning. Sementara pada asinan buah, buah yang digunakan oleh para penjualnya seperti pepaya, kedondong, jambu air, mangga, nanas, dan juga pala.


5. Taoge Goreng

Wisata kuliner lainnya yang tidak boleh terlewatkan saat berada di Bogor adalah taoge goreng. Meskipun bernama taoge goreng, sajian kuliner yang satu ini sebenarnya tidak digoreng. Taoge yang menjadi bahan utama direbus dalam sebuah penggorengan.

Taoge yang direbus diletakkan di atas piring kemudian disiram dengan bumbu tauco. Di tempat ini, terdapat penjaja Taoge Goreng legendaris olahannya tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Kota Bogor. Tempat legendaris itu mampu menyajikan rasa yang dapat menggoyangkan lidah ketika kalian menyantapnya.

Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

Wawancara Khusus Sutradara Makbul Mubarak, Merayakan Ketakutan Tanpa Hantu

BERIKUTNYA

6 Film & Reality Show Romantis yang Pas Ditonton Saat Momen Valentine

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: