Wolf Pack (Sumber foto: Paramount+)

Remaja Serigala Beraksi Lagi Lewat Serial Wolf Pack

02 February 2023   |   17:36 WIB

Bagi penggemar film misteri supernatural, tidak ada salahnya mengikuti serial baru yang mengisahkan sejumlah remaja yang menjadi serigala jadi-jadian, Wolf Pack. Film ini juga menandai kembalinya Sarah Michelle Gellar ke serial televisi, setelah sebelumnya sukses dalam Buffy the Vampire Slayer.

Wolf Pack (judulnya mirip dengan film China tentang squad unit anti teroris yang baru tayang di bioskop Indonesia) merupakan serial televisi drama remaja supernatural karya Jeff Davis, seorang penulis dan produser televisi yang terkenal karena membuat serial drama Criminal Minds dan Teen Wolf.

Davis menulis episode pilot dan sebagai produser eksekutif. Platform streaming Paramount Plus dan MTV Entertainment Studios memulai debutnya pada 26 Januari 2023.

Untuk season pertama tersebut, serial ini terdiri dari 10 episode dan akan mulsi debutnya secara bersamaan di Amerika Serikat, Kanada, Amerika Latin, Karibia, Australia, Korea Selatan, Irlandia dan Inggris, dan selanjutnya bakal ditayangkan di Italia, Jerman, Austria, Swiss, dan Prancis setelah platform itu menjangkau negara-negara tersebut.

Baca juga: Berbagai Fakta Unik Film The Point Men, Sinema Korea yang Dibintangi Aktor Terkenal Hyun Bin

Berdasarkan buku yang terbit pada 2004 dengan judul yang sama yang ditulis oleh penulis Kanada Edo van Belkom, serial ini mengisahkan seorang remaja laki-laki, Everett Lang (diperankan oleh Armani Jackson) dan perempuan Blake Navarro (Bella Shepard),  yang hidupnya mengalami perubahan drastis setelah terjadinya kebakaran di perbukitan di California yang membangunkan makhluk supernatural serigala jadi-jadian werewolf.
 

Mahluk itu telah melukai kedua remaja tersebut, yang berakibat mereka menjadi semacam mutan yang memiliki kekuatan lebih layaknya jagoan super. Mereka, bersama dua temannya, kakak beradik Harlan Briggs (Tyler Lawrence Gray) dan Luna Briggs (Chloe Rose Robertson) yang 16 tahun lalu diadopsi oleh penjaga keamanan taman, Garrett Briggs yang diperankan oleh Rodrigo Santoro.

Film ini juga menandai kembalinya Sarah Michelle Gellar yang kali ini berperan sebagai penyelidik pembakaran Kristin Ramsey. Peran Gellar dalam Wolf Pack menandai kembalinya dia ke televisi setelah sebelumnya membintangi film terkenal termasuk Buffy the Vampire Slayer, Ringer dan The Crazy Ones. Dia juga muncul di I Know What You Did Last Summer, franchise film Scooby Doo, Cruel Intentions dan Southland Tales.

Pada Juli 2022, Jeff Davis mengajak Gellar dalam proyek film seri tersebut. "Semua orang tahu bahwa Buffy the Vampire Slayer memiliki pengaruh besar pada Teen Wolf," kata Davis dalam panel untuk Teen Wolf di San Diego Comic Con. “Jadi saya selalu berpikir akan luar biasa jika kita bisa membawa Sarah Michelle Gellar kembali ke program horor supernatural.”

Memang film ini berpotensi menjadi favorit bagi penggemar film supernatural, mengulang kesuksesan Teen Wolf, yang juga karya Jeff Davis. Untuk episode pertamanya film ini cukup menjanjikan dengan dibuka melalui bus sekolah yang berisi sejumlah siswa SMA yang terjebak kemacetan karena terjadinya kebakaran di bukit di California.

Baca juga: Daftar 10 film dan serial DC Universe Garapan James Gunn, Ada Superman dan Supergirl

Mendadak, berbagai binatang liar menyerbu orang yang terjebak kemacetan tersebut sehingga suasana menjadi panik dan mencekam yang membuat orang berlarian dan jatuh banyak korban. Pada saat itulah, muncul serigala besar yang kemudian menyerang kedua tokoh remaja tersebut.

Ritme film untuk episode pertama ini terasa cepat dan tidak membosankan dengan cerita yang mudah dimengerti, tipikal film remaja pada umumnya. Di episode perdana ini baru mengungkap latar belakang kakak adik Harlan dan Luna Brigs yang ternyata berhubungan dengan mahluk serigala tersebut.

Kendati film ini cukup menarik, film ini juga menuai kritik. Misalnya dari konsensus Rotten Tomatoes memberi nilai 38 persen untuk Tomatometer dan 82 persen untuk audience score, serta menyebut:  Ratu genre Sarah Michelle Gellar melakukan yang terbaik untuk memimpin Wolf Pack ini, tetapi itu tidak cukup untuk menyelamatkan spin-off yang tidak cukup meresap ke dalam materi cerita.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Komunitas Jadi Kunci Ketenaran Gim di Indonesia

BERIKUTNYA

Ini Manfaat Layanan Lokasi di Windows

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: