Superhero dari DC Universe. (Sumber ilustrasi: DC Studios)

Daftar 10 film dan serial DC Universe Garapan James Gunn, Ada Superman dan Supergirl

01 February 2023   |   20:50 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Sutradara kenamaan Hollywood, James Gunn mengumumkan 10 film dan serial DC Universe yang akan segera dirilis. Proyek besar ini merupakan fase baru dalam semesta DC yang bertajuk Gods & Monsters. Adapun, detil pertama dari rencana itu pun menunjukkan masa depan baru DC Universe.

Dipimpin oleh James Gunn dan Peter Safran selaku co-CEO baru DC Studios, Gods of Monsters akan mengisahkan superhero DC Comics, termasuk nama-nama superhero yang baru kita dengar.

Semesta DC Gods and Monsters akan dirilis mulai 2025 mendatang. Dimulai dengan Superman: Legacy yang menjadi pembuka fase tersebut.

Baca juga: Gara-gara Ini, Dwayne Johnson Umumkan Tak Lagi Perankan Black Adam di DC Studios


1. Superman: Legacy

Superman: Legacy ternyata tidak mengisahkan asal-usul Superman. Plotnya menceritakan tentang warisan Krypton. DC Studios juga mengungkapkan judul baru ini tidaka akan dibintangi oleh Henry Cavill, pemeran sang Superman sebelumnya. Gunn dan Safran akan memilih aktor baru yang akan memerankan superhero berjubah merah tersebut.


2. The Authority

Kisah ini pertama kali diperkenalkan di komik The Authority (1999). The Autority menceritakan tim superhero yang dikenal mempunyai metode sangat ekstrem. Kisah mereka bermula dari tim super Stormwatch yang sebagian besar anggotanya diceritakan tewas oleh alien Xenomorphs di komik WildC.A.T.S/Aliens (1998).


3. Supergirl: Woman of Tomorrow

The Girl of Steel akan mendapatkan film solonya sendiri. Kara Zor-El sang Supergirl merupakan sepupu dari superhero Superman. Karakter ini membuat penampilan pertamanya di Action Comics #252 (Mei 1959) dan diciptakan oleh Otto Binder dan Al Plastino. Supergirl berada di planet Krypton yang Hanyut. Dia akan menjalani hidup dengan melihat banyak orang yang dicintainya meninggal secara tragis.


4. Swamp Thing

Film ini akan mengisahkan Swamp Thing dan asal muasalnya. Swamp Thing sendiri merupakan monster rawa hijau yang mengerikan. Adapun, film Swamp Thing mengikuti kisah penyelidikan dr. Abby mengenai virus mematikan di rawa-rawa. Virus tersebut belum diketahui bagaimana penanganannnya. Bersama para penyelidik lainnya, dr Abby kemudian menemukan sosok mahluk misterius yang menakutkan bernama Swamp Thing.


5. Creature Commandos: 

Creature Commandor merupakan sebuah serial animasi. James Gunn telah menulis tujuh episode untuk serial tersebut. Nantinya, Creature Commandos akan berpusat pada sosok Rick Flagg Sr, Nina Mazursky, Doctor Phosphorus, Eric Frankenstein, Bride of Frankenstein dan G.I. Robot.
 


6. The Brave and the Bold

The Brave and The Bold memperkenalkan keluarga Batman alias The Bat Family. Ceritanya berfokus pada Bruce Wayne yang tidak pernah tahu jika ternyata dia memiliki seorang anak, yakni Damian Wayne. Bruce pun kemudian melatih Damian agar bisa seperti dirinya. 


7. Waller

Waller merupakan serial spin-off Amanda Waller. Viola Davis yang memerankan Amanda Waller dalam film The Suicide Squad, masih akan melakoni karakter tersebut. Sayangnya sampai saat ini plot mengenai serial Waller masih dirahasiakan.


8. Lanterns

Serial ini akan mengisahkan Green Lanterns yang bertugas sebagai polisi super di Bumi. Green Lantern memiliki nama asli Hal Jordan. Karakter Green Lantern diciptakan pada tahun 1959 oleh John Broome dan Gil Kane. Kekuatan yang dimiliki Green Lantern adalah cincin Power Ring dan sebuah lentera yang menjadi pusat energinya.


9. Paradise Lost

Paradise Lost merupakan seri prekuel Wonder Woman bergaya Game of Thrones. Nantinya serial ini berfokus pada asal mula Themyscira sebelum masa Diana Prince. Paradise Lost akan mengeksplorasi permainan politik di Themyscira dan apa yang dilakukan masyarakat untuk mendapatkan kekuasaan.


10. Booster Gold

Booster Gold pertama kali muncul di komik solonya yang berjudul Booster Gold (1986). Superhero dari abad ke-25 ini awalnya hanyalah seorang penjaga museum Metropolis bernama Michael John Carter. Uniknya Booster Gold memiliki sindrom penipu dan punya karakter yang dikenal suka iseng.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Bulan Cinta, Begini 5 Kiat Mengatasi Pacar yang Punya Gangguan Kecemasan

BERIKUTNYA

Gratis Masuk 3 Februari 2023, Cek 7 Wahana Rekreasi di Ancol

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: