5 Restoran Hits di Sentul, Ada Mini zoo juga Lho! (Sumber gambar: Pribadi)

5 Restoran Hit di Sentul, Ada Area Mini Zoo Juga Lho!

30 January 2023   |   17:39 WIB

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya sudah bukan rahasia lagi kalau daerah Sentul kerap menjadi tujuan wisata untuk melepas lelah dan mencari udara segar. Selain jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Ibu Kota, Sentul juga memiliki pemandangan gunung, bukit dan sungai yang indah dipandang mata. 

Bagi warga Jabodetabek yang sedang mencari tempat untuk makan dan berkumpul bersama keluarga di daerah Sentul, bisa langsung datang ke beberapa restoran ini loh!

Baca juga: Mau Bisnis Rumah Makan? Yuk Intip Konsep Kafe & Resto Ini

Tidak usah khawatir bagi yang bawa anak-anak, karena rekomendasi restoran di bawah ini ada yang memiliki area mini zoo dan playground yang luas. Yuk kita intip daftar restorannya.


1. Hafa Mountain View 

Kalau kamu mencari tempat ngopi dengan live music dan parkiran yang luas, kamu datang ke tempat yang tepat. Lidahmu juga akan dimanjakan dengan aneka pilihan makanan nusantara hingga western. Buat ayah bunda yang datang membawa si Kecil, jangan khawatir. Hafa Mountain view menyediakan arena playground yang cukup lengkap. Seperti ayunan, perosotan hingga trampolin.

Adapun kisaran harganya sebagai berikut:
  • Makanan Rp 25.000-Rp 95.000
  • Minuman Rp 20.000-Rp 32.000
 

Hafa Mountain View

Hafa Mountain View - Playground

 

2. Richie Garden

Richie Garden terletak tidak jauh dari restoran Hafa Mountain View. Tidak hanya restoran, Richie Garden juga menyediakan Villa dengan beberapa tipe kamar. Menu yang ditawarkan di sini kebanyakan adalah sajian nusantara. Berbagai pilihan menu makanan utama seperti seafood, sate, soto hingga kudapan manis seperti croffle bisa kamu temukan di sini.

Tidak perlu ragu mengajak si Kecil ke Richie Garden, karena mereka bisa bermain di area playground ataupun berlarian di area taman yang luas. Nah satu lagi yang enggak boleh ketinggalan buat kamu penggemar durian, karena di sini juga tersedia menu durian yang fresh banget lho!

Nah berikut kisaran harga menunya: 
  • Makanan Rp 20.000 - Rp 115.000
  • Minuman Rp 12.000 - Rp36.000
 

Richie Garden -

Richie Garden - Mountain View

  

3. Kopi Koneng 

Masih di daerah Bojong Koneng, ada restoran yang cocok banget untuk kamu yang mau cari suasana makan di saung khas restoran Sunda. Kopi Koneng menyediakan nuansa campuran modern dan tradisional Sunda.

Selain itu, rekreasi di Kopi Koneng juga lengkap. Terdapat mini zoo, playground hingga kolam berendam dari air gunung yang sangat jernih. Kopi Koneng bisa menjadi rekomendasi untuk kamu yang datang membawa anak-anak.

Kita bisa memberi makan ayam, domba, kelinci hingga ikan. Seru banget yah!. Sedangkan untuk menu yang ditawarkan beragam dari mulai makanan ringan hingga berat seperti olahan ikan. 

Kisaran harganya sebagai berikut: 
  • Makanan: Rp10.000 - Rp110.000
  • Minuman: Rp15.000 - Rp37.000
  
 

 

Kopi Koneng - Fish Pool

Kopi Koneng - Mountain View

4. D'Ubud

Siapa yang sudah rindu dan ingin merasakan suasana Bali di akhir pekan ini? Kamu datang ke tempat yang tepat. Sesuai dengan namanya, D'ubud menawarkan suasana Khas Bali dari pemandangan hingga makanannya. Kita akan disambut dengan pemandangan sawah dan sungai di sisi restoran.

Meskipun tempatnya tidak terlalu besar, namun D'Ubud mempungai daya tariknya sendiri. Fasilitas mini zoo akan sangat menyenangkan bagi keluarga kecil yang membawa anak. Kita bisa berinteraksi langsung dengan kuda, kelinci, ayam hingga domba.

Hal yang tidak kalah menariknya, D'ubud memiliki akses langsung untuk para pengunjung yang ingin bermain air di sungai yang jernih. Rasanya Cocok sekali untuk kalian yang sedang penat dengan hiruk pikuk Ibu Kota. Buat gambaran, berikut kisaran harga menunya.
  • Harga makanan: Rp28.000- Rp340.000
  • Minuman: Rp12.000- Rp48.000
 

D’ Ubud -

D’ Ubud - Space

 

5. Villa Aman D'sini 

Terakhir ada Villa Aman D'sini. Meskipun bukan restoran baru seperti yang lainnya, namun Villa Aman memiliki daya tarik untuk para pengunjung yang mencari suasana romantis dengan view pegunungan. Restoran ini bisa menjadi tujuan bagi kamu yang ingin mengajak pasangan untuk makan bersama.

Baca juga: 5 Rekomendasi Resto All You Can Eat di Jakarta, Pilih Sesuai Menu & Budget Kamu

Matamu akan dimanjakan dengan pemandangan serba hijau dan kolam renang di tengah restoran yang terlihat sangat sejuk. Untuk pilihan makanan, kamu akan disuguhi menu khas nusantara hingga steak yang lezat. Berikut kisaran harganya:
  • Makanan: Rp20.000 - Rp245.000
  • Minuman: Rp14.000-Rp47.000
 

Villa Aman -

Villa Aman - Pool

Villa Aman -

Villa Aman - Mountain View


Nah itu dia, beberapa restoran yang bisa kamu kunjungi saat jalan-jalan ke arah Sentul City. Jadi kira-kira restoran mana dulu nih yang mau kamu coba? 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Menimbang Skema Vaksin Covid-19 Berbayar, Setuju atau Tidak?

BERIKUTNYA

Mampu Menetap di Tubuh Lebih Lama, Cek Ragam Risiko Covid-19 Varian Kraken

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: