Salah satu makanan otentik India (Dok. Singapore Tourism Board)

Ini 3 Rekomendasi Restoran Terkenal yang Wajib Dicoba di Little India Singapura

23 June 2021   |   17:19 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Bagi Genhype yang pernah berwisata ke Singapura pasti familiar dengan Little India, salah satu kawasan di Singapura yang kaya akan budaya dan sejarah. Kawasan tersebut telah menjadi tempat tinggal komunitas India sejak lama. Uniknya, kawasan itu juga terkenal sebagai destinasi ramah Muslim.

Dahulu, Little India adalah kawasan lubang penambangan batu kapur, tungku pembakaran batu bata, dan jalur pacuan kuda orang Eropa. Banyak penggembala, pedagang, dan perajin rangkaian bunga yang berjualan pada dua abad lalu di kawasan itu.

Berkolasi di sepanjang Serangoon Road dan Race Course Road, di Little India kamu dapat dengan mudah menemukan rumah ibadah, pertokoan, restoran, dan hotel butik dengan corak India yang semarak.

Nah, kalau kamu berniat untuk berwisata ke Little India, tentunya pada saat kondisi telah aman dari pandemi. maka berikut adalah tiga rekomendasi restoran terkenal yang bisa dicoba untuk menikmati kuliner autentik India.

1. The Banana Leaf Apolo
 

Dok. Banana Leaf Apolo (instagram)

Dok. Banana Leaf Apolo (instagram)

Restoran legendaris satu ini sangat populer seantero Singapura. Berdiri sejak 1974, restoran ini mempunyai ciri khas yaitu menyajikan makanan India kepada para pelanggannya menggunakan alas daun pisang. Hidangan yang disajikan dari daerah India bagian utara dan selatan. Beberapa makanan yang terkenal dari restoran ini di antaranya adalah kari kepala ikan, nasi biryani, naan (roti pipih), dan taandori (BBQ khas India).

Dinamakan Apolo karena sang pemilik restoran, Mr. Chellappan, terinspirasi dengan keberhasilan misi luar angkasa Amerika Serikat Apollo 11 yang mendaratkan manusia pertama di bulan. Ketika mendirikan restoran, Chellappan berharap bahwa usaha restoran miliknya bisa sukses besar seperti roket yang lepas landas ke angkasa.

2. Mustard
 

Dok. Situs resmi Mustard Restaurant

Dok. Situs resmi Mustard Restaurant

Restoran satu ini memiliki spesialisasi dalam menghidangkan makanan Bengali dan Punjabi yang terkenal akan rasa makanan yang kaya, pedas, dan buttery. Jika kamu berkunjung ke restoran ini, kamu bisa mencoba makanan chingri macher malai curry (kari dengan udang) atau amritsari macchi (ikan goreng dengan saus kacang).

Bengali dan Punjabi adalah dua negara bagian paling maju dalam hal kuliner di India, di mana makanan bukan hanya dinilai sebagai identitas etnis, tetapi merupakan suatu konsep cara hidup. Didirikan oleh seorang chef terlatih, Radhika Abbi, restoran Mustard secara konsisten menghidangkan kuliner otentik dan unik dari kedua negara bagian tersebut.
 
1
2


SEBELUMNYA

Suka Jalan Kaki setelah Makan? Ini 5 Manfaatnya untuk Kesehatan

BERIKUTNYA

The Boyz Diganggu Sasaeng, Kondisi Asrama Direkam Secara Ilegal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: