house of tiktokers (sumber gambar : DCT Agency)

Konten Kreator Terus Bermunculan, Startup Ini Sediakan House of Tiktokers

30 January 2023   |   11:42 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Saat ini, profesi konten kreator di Indonesia sedang berkembang pesat. Hal itu terlihat dari banyaknya akun selebgram baru yang bermunculan dengan menciptakan konten unik dan menarik, baik itu dalam bentuk video, gambar, atau teks. Konten ini dapat dibagikan melalui berbagai platform media sosial seperti YouTube, Instagram, hingga TikTok.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengakui bahwa industri di bidang konten kreatif sangat berkembang pesat dan memegang peran penting dalam mempromosikan sektor parekraf. Bahkan, 60 persen peningkatan penjualan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif berasal dari konten-konten kreatif

“TikTok yang memiliki jumlah pengguna sebanyak 92,07 juta, memiliki potensi untuk menjadi game-changer dalam industri konten hingga e-commerce," ujarnya.

Baca juga: Begini Analisis Psikolog & Sosiolog Soal Fenomena Ngemis Online di TikTok

Untuk terus mendukung pertumbuhan tersebut, Kemenparekraf siap berkolaborasi yang lebih konkret dengan berbagai ekosistem digital guna membuka 4,4 juta lapangan kerja baru.

CEO Digital Technology Ecosystem & Development Sinar Mas Land Irawan Harahap menjelaskan, tingginya angka pengguna media sosial di Indonesia membuat industri ini berkontribusi signifikan dalam sektor teknologi digital.

Untuk itulah, Sinar Mas land melalui Digital Hub membangun tech ecosystem and development yang berlokasi di Digital Loft, BSD City melalui House of TikTokers dengan menggandeng DCT Agency, salah satu startup yang bergerak di bidang talent management and advertising digital yang telah terafiliasi lebih dari 500 talents, 300 juta followers, dan 77 miliar views pada 2022.

Dia berharap keberadaan House of TikTokers by DCT Agency di Digital Hub BSD City akan memudahkan langkah perusahaan untuk bersinergi dengan perusahaan teknologi digital lainnya di lingkungan ini. Di samping itu, Sinar Mas Land juga berinvestasi di perusahaan potensial ini sehingga mereka dapat lebih berkembang dan berkontribusi untuk menggerakkan roda ekonomi kreatif Indonesia.

CEO House of TikTokers by DCT Agency David Nugroho mengatakan bahwa industri kreatif sangat cepat pertumbuhannya dan selalu bertransformasi. Untuk itu, pihaknya mulai mengadopsi beberapa konten kreator dari berbagai kategori di antaranya dance, music, food and beverage hingga fashion.

“Saya percaya bahwa kita dapat merubah banyak jiwa-jiwa khususnya di bidang Content Creating karena mereka memiliki dampak yang luar biasa, tidak hanya untuk dirinya sendiri melainkan berdampak juga kepada UMKM dan merek-merek yang sudah terbentuk sebelumnya,” ujarnya.

Saat ini, DCT Agency sudah memiliki 4 layanan atau kerja sama resmi (official) dengan TikTok. Pada tahun 2022, tim DCT Agency dan para creator yang berada di bawahnya ikut berkontribusi mendongkrak penjualan di TikTok Shop yang berhasil membukukan pendapatan sekitar Rp228 miliar.

House of TikTokers by DCT Agency menawarkan layanan digital marketing melalui Influencer dan Key Opinion Leader (KOL) dengan berbagai macam program yang menguntungkan.
House of TikTokers by DCT Agency menyediakan empat layanan berbeda di antaranya KOL Campaign, TikTok Live E-commerce, serta TikTok Ads and Shop Manager yang bisa dipilih sesuai kebutuhan branding client.

Perusahaan ini mempunyai visi untuk terus berkembang ke berbagai platform selain TikTok dan menawarkan Software as a Service (SaaS) di masa depan.

Untuk bergabung menjadi talent dalam House of TikTokers by DCT Agency, diperlukan sejumlah kualifikasi di antaranya bertalenta, mampu menunjukkan kinerja yang unggul dan baik, serta memiliki digital skills yang mumpuni.

House of TikTokers by DCT Agency akan memberikan kesempatan bagi para konten kreator untuk berkolaborasi dengan brand maupun pelaku industri kreatif lainnya serta memberikan penghasilan tambahan yang menjanjikan.

Tidak hanya itu, House of TikTokers by DCT Agency juga akan memberikan program people development untuk mengembangkan skills para konten kreator, seperti workshop dan training skill di bidang digital.

Baca juga: Tiktoker King Kevin, Sosok di Balik Planet Gadget yang Hanya Lulusan SD

Kegiatan startup potensial ini akan berpusat di Lantai 2 dan 3 Marketing Gallery Digital Loft, BSD City. Digital Loft sendiri merupakan sebuah perkantoran yang didesain secara dinamis untuk menjadi ruang kerja para milennial

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Genhype, Ini yang Bikin Cita Rasa Thai Tea Unik dan Nikmat

BERIKUTNYA

The Black Label Sambut Park Bo-gum, Rumor Gabung ke HYBE Terbantahkan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: