King Kevin, Pebisnis yang juga TikTokers dengan 2 Juta Followers (sumber gambar : Planet Gadget)

Tiktoker King Kevin, Sosok di Balik Planet Gadget yang Hanya Lulusan SD

28 November 2022   |   07:30 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Bagi kalian yang hobi main TikTok mungkin sudah tidak asing dengan King Kevin. Pemilik akun TikTok @kingkevin_ dengan followers 2 juta ini selalu membuat konten yang disukai anak muda. Mulai dari humor, motivasi, edukasi, hingga konten berbagi kebaikan.

Selain itu, King Kevin juga kerap menyelipkan beragam hal positif di media sosial dengan tujuan agar bisa lebih dekat dengan konsumennya.

Nah, King Kevin rupanya bukan hanya seorang Tiktokers saja loh Genhype, dia juga seorang pebisnis yang merupakan direktur sekaligus pendiri dari PT Semua Karena Anugerah atau yang dikenal dengan nama Planet Gadget. 

Untuk diketahui bawa Planet Gadget merupakan perusahaan yang bergerak di bidang ritel perangkat telekomunikasi seluler, seperti HP, laptop, tablet, kartu perdana, dan aksesori.

Sebelum sukses mengembangkan bisnisnya, King Kevin sendiri merupakan seorang perantauan. Dia mulai merantau dari Medan ke Bali lalu ke Jakarta sejak usia 12 tahun dan pada usia 13 tahun dia sudah bekerja sebagai tukang jahit di konveksi. 

Meskipun hanya seorang tamatan SD, tetapi tekadnya dalam menggapai impian dan cita-cita tidak hanya sebatas bermimpi. King Kevin bahkan memiliki motto hidup, “Kesuksesan datang pada orang yang tidak pernah menyerah”. 

Berbekal pengalaman yang dimilikinya, King Kevin kemudian memulai usahanya dengan membuka usaha grosir pakaian di usia 23 tahun. Pada tahun 1999, dia melihat adanya peluang adaptasi teknologi digital yang semakin tinggi di Indonesia. 

Dari situ dia lantas memutuskan untuk pindah haluan dari bisnis pakaian ke bisnis ritel dengan merintis toko HP kecil. Seiring berjalannya waktu, pada tahun 2003, kesuksesan ritel HP-nya makin terlihat. 

Berawal dari sebuah toko kecil, beranjak menjadi importir Nokia. Kemudian, pada tahun 2005, King Kevin berhasil menjadikan toko HP-nya sebagai trendsetter untuk Mega Store Gadget di Indonesia dengan membangun toko gadget besar.

Pada 2007, sebelum masuknya Android ke Indonesia, King Kevin mulai membuat brand HP sendiri yang diberi nama “XP Mobile”. Lalu, di tahun 2010, toko HP yang dia beri nama Planet Gadget ini mulai merambah ke Pulau Jawa.

Bahkan di saat pandemi pun, King Kevin berhasil membuat Planet Gadget makin berkiprah sebagai perusahaan ritel yang bisa survive di tengah tantangan bisnis ritel dengan menambah delapan gerai baru yang meliputi Sidoarjo, Malang, Manado, Singaraja (Bali Utara), Bogor, Jakarta (Pondok Bambu), Surabaya, dan Kupang yang launching pada November ini.

Hingga kini, Planet Gadget telah memiliki sejumlah cabang di berbagai kota besar di Indonesia dan akan terus berinovasi menjadi ritel khusus dari berbagai merek handphone terlengkap. Mulai dari handphone dengan kategori low-end, mid-end, hingga premium yang semuanya ponsel orisinal. 

Terlepas dari bisnis yang dijalankannya, King Kevin masih tetap menyempatkan waktunya untuk membuat konten yang tidak hanya konten untuk berjualan, tetapi juga konten yang menginspirasi sekaligus mengedukasi followers-nya dalam bermedia sosial yang baik.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Cek Agenda Pameran Sepanjang Desember 2022

BERIKUTNYA

Jepang Kalah dari Kosta Rika, Persaingan Grup E Piala Dunia 2022 Makin Ketat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: