J-Hope BTS. (Sumber gambar: BigHit Entertainment/twitter)

BigHit Minta ARMY Stop Kirim Surat & Hadiah ke J-Hope

23 May 2023   |   20:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
BigHit Music meminta ARMY, penggemar BTS, untuk menahan diri mengirim surat ke kamp pelatihan militer J-Hope. Agensi ini juga meminta mereka tidak mengunjungi area tersebut pada hari upacara kelulusan pelatihan perekrutan rapper grup musik asal Korea Selatan itu. 

Dalam pernyataannya, BigHit berterima kasih kepada penggemar yang selalu memberikan cinta untuk J-Hope. Namun demikian, cinta itu tidak perlu ditunjukkan dengan selalu mengiriminya surat dan hadiah ke tempat J-Hope menjalani kewajiban militernya. 

Baca juga: Diantar Semua Anggota BTS, J-Hope Resmi Berangkat Wajib Militer

“Tolong jangan mengirim surat dan hadiah bahkan setelah dia menyelesaikan pelatihan rekrutmen militernya dan ditempatkan di pangkalan militernya,” tulis BigHit, Selasa (23/5/2023). 

Alasan mengapa BigHit meminta penggemar mengirimkan surat dan hadiah untuk J-Hope lantaran tidak ada tempat penyimpanan yang mumpuni. Selain itu, barang-barang tersebut mudah hilang. “Kami meminta Anda untuk tidak mengirimkan apa pun melalui surat,” tegas agensi. 

Sebagai gantinya, BigHit katanya akan membantu memastikan bahwa J-Hope dapat secara pribadi melihat segala jenis dan pesan hangat yang ditinggalkan penggemar di Weverse. Para ARMY bisa menggunakan tagar #Dear_j-hope_from_ARMY untuk menunjukkan rasa cinta dan kerinduannya pada member BTS ini.

Selain itu, demi kelancaran acara kelulusan pelatihan rekrutmen J-Hope, BigHit meminta ARMY untuk tidak mengunjungi komplek militer itu. Agensi takut akan timbul kericuhan. 

“Sebaliknya, kami meminta Anda untuk menyimpan kata-kata dukungan dan perpisahan yang menghangatkan hati di hati Anda,” pinta BigHit.

Di sisi lain, BigHit meminta cinta dan dukungan para ARMY hingga J-Hope menuntaskan dinas militernya dan kembali bergabung bersama BTS. “Perusahaan kami juga akan berusaha memberikan setiap dukungan yang dia butuhkan selama ini,” janji agensi. 

Menyusul Jin yang telah berangkat lebih dulu, J-Hope resmi melaksanakan wajib militer pada Selasa (18/4/2023). Pemilik nama asli Jung Ho-seok itu akan memulai pelatihan dasar selama lima pekan di kamp tentara provinsi Gangwon, selanjutnya dia akan ditugaskan di unit yang telah ditentukan. Big Hit Music selaku agensi mengonfirmasi bahwa J-Hope akan bertugas sebagai tentara aktif.

Sebelum kepergiannya, J-Hope menuliskan pesan hangat untuk para ARMY melalui akun Instagramnya. Dia berpamitan sekaligus berjanji akan kembali dalam keadaan yang baik setelah menjalani masa wajib militernya. 

Tak ketinggalan J-Hope juga mengunggah potret terbarunya dengan rambut cepak khas tentara militer. "Jangan terlalu khawatir karena aku akan kembali dengan sehat dan baik-baik saja," tulisnya melalui akun Instagram @uarmyhope

Seluruh anggota BTS terlihat mengantar J-Hope ketika ingin melaksanakan wajib militer, termasuk Jin yang statusnya masih menjalankan tugas sebagai tentara aktif. Momen tersebut terlihat dalam unggahan Instagram story V yang menunjukkan potret kebersamaan ketujuh anggota lengkap BTS.

Tampak ketujuh anggota berfoto bersama, J-Hope berada di tengah mengenakan kaus putih, jaket dan celana hitam. Jin hadir dengan mengenakan pakaian dinas militernya. Sedangkan lima anggota BTS yang lain tampil dengan pakaian kasual seperti kaus, hoodie, jaket, dan celana jeans.

J-Hope diperkirakan akan menyelesaikan masa wajib militernya pada 17 Oktober 2024 mendatang.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Laris Manis di Marketplace, Intip 4 Fitur Unggulan Huawei MatePad 11 2023

BERIKUTNYA

Lokasi & Aksesibilitas Kesehatan Jadi Hal Penting, FIT HUB Tambah Lokasi Gym ke-50

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: